10 Helm Half Face Terbaik 2022, Kualitas Premium!

helm half face terbaik

Memiliki helm yang tahan banting dengan kualitas premium adalah salah satu hal yang penting bagi pengendara sepeda motor. Selain memberi keamanan, helm juga menunjang penampilan. Terdapat dua jenis helm motor yang dijual di pasaran yaitu full facedanhalf face.Helm half face adalah helm yang memberikan perlindungan di bagian kepala akan tetapi masih memperlihatkan wajah. Apabila Anda sedang mencari helm half face terbaik yang aman, desain keren, dan kualitas premium, berikut ini adalah rekomendasinya.

Biltwell Bonanza

bitwell bonanza

Harga: Rp945.000

Beli: Shopee

Jika uang bukan masalah bagi Anda, maka Bitwell Bonanza adalah helm untuk Anda.

Bitwell adalah produsen helm terkemuka di dunia yang mengetahui cara membuat produk yang bernilai baik.

Merek Biltwell sudah terpercaya, dan bahkan helm ini dibuat dengan standar yang perlindungan yang sangat baik.

Cangkangnya, misalnya, terbuat dari bahan ABS yang keras dan dipasangkan dengan cangkang bagian dalam EPS yang berbentuk khusus. Selain itu, lapisan dalamnya dijahit tangan dengan panel Lycra.

Bonanza nyaman dipakai, terlihat keren, dan menjalankan fungsi utamanya sebagai pelindung kepala dengan cukup baik.

Bell Custom 500

Bell Custom 500 helm half face terbaik

Harga: Rp2.875.000

Beli: Tokopedia

Jika Anda mencari helm half-face retro terbaik yang ringan, maka Bel Custom 500 bisa menjadi pilihan yang tepat. Helm ini tamapk bergaya, nyaman dipakai, dan dibuat dengan baik.

Versi terbaru Bell Custom 500 yang legendaris memiliki sejumlah peningkatan baru dibandingkan pendahulunya yang sukses.

Untuk edisi terbaru ini, fitur headform terasa lebih nyaman. Cangkang baru juga terasa lebih rendah di kepala dan dapat dengan mudah disesuaikan sesuai dengan keinginan Anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa apabila Anda memiliki kepala yang agak besar dan bulat mungkin menganggap Custom 500 tidak nyaman dan ketat.

Akan tetapi, jika Anda memiliki bentuk kepala oval yang lebih sempit, Custom 500 bisa sangat pas.

Helm ini memiliki lapisan EPS multi-densitas yang kuat, tali yang empuk dengan penutup cincin-D stainless steel, tab penarik cincin-D kulit, dan garansi lima tahun. Plus, helm ini hadir dalam empat pilihan warna berbeda: hitam, hitam matte, putih, dan perak.

LS2 Helmets OF569

helm half face ls2

Harga: Rp2.052.000

Beli: Shopee

See also Yakin Tidak Memerlukan Asuransi Kendaraan Bermotor? Baca Fakta Berikut

Selanjutnya ada Helm LS2 OF569 yang merupakan helm half-face dengan perlindungan yang sangat baik, namun tetap nyaman dipakai dan memberikan pandangan yang luas bagi pengendara.

Yang menarik dari hel ini adalah sistem ventilasinya dapat disesuaikan, sehingga Anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan Anda.

LS3 Helmets PF569 tersedia dalam beberapa pilihan warna yang berbeda.

Secara keseluruhan, helm LS2 OF569 adalah salah satu yang terbaik. Kekurangannya adalah bagi beberapa orang helm ini tidak senyaman Bell Custom Cruiser Helmet. Meski demikian, masih memberikan perlindungan yang cukup dan sepadan dengan harganya.

Nolan N21

nolan n21

Harga: Rp2.980.000

Beli: Tokopedia

Nolan N21 adalah helm half-face terbaik yang aman dan terjamin kualitasnya dengan tampilan yang sangat stylish.

Helm ini memiliki bobot yang ringan tanpa mengorbankan keamanan. N21 menggunakan pelindung lebar yang menutupi wajah dan menawarkan bidang pandang yang luas, menjadikannya pilihan ideal untuk Anda pengendara kota.

Menampilkan cangkang polikarbonat, interior yang nyaman dengan lapisan yang dapat dilepas dan antibakteri, dan sistem retensi kunci mikro yang cerdas, Nolan N21 adalah paket lengkap.

Namun, jika Anda sering memakai kacamata hitam saat berkendara, kami sarankan untuk tidak menggunakannya karena Anda akan kesulitan memasangkannya bersama dengan helm ini.

Kekurangan dari helm ini adalah ventilasi. Memang semestinya, pada helm half-face, hal ini bukan masalah besar. Namun, satu atau dua ventilasi akan menjadi tambahan fitur yang menarik, mengingat harganya yang tidak murah.

Arai Ram-X

Arai Ram-X

Harga: Rp9.800.000

Beli: EBay

Jika uang bukan masalah, maka Arai Ram-X layak untuk dilihat. Ya, helm ini memang dibanderol dengan harga yang sangat mahal untuk helm half-face dan cocok buat Anda yang mengendarai motor sport terbaru.

Akan tetapi, Arai Ram-X memiliki beberapa teknologi tercanggih di segmennya, dan akan memberi Anda perlindungan terbaik.

Arai Ram-x juga dikenal sebagai helm touring half-face premium. Hal ini tampak dari sekitar cangkangnya dilapisi dengan Super Fiber Laminate yang diperkaya Z-compound.

Helm ini juga kokoh dan ringan. Di bagian dalam, memiliki interior dengan banyak busa, bantalan pipi yang dapat dilepas dan diganti, dan pelindung matahari VAS-Z Pro Shade.

Ventilasinya menggunakan sistem ventilasi Corsair X Arai, dilengkapi dengan penutup samping untuk aliran udara yang optimal.

See also Simak Penyebab Mesin Susah Hidup Saat Mesin Panas

Arai Ram-X adalah helm canggih yang menawarkan pengalaman berkendara premium bagi siapa saja yang memakainya.

Bell Pit Boss

bell pit box

Harga: Rp2.950.000

Beli: Tokopedia

Bell Pit Boss juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sedang mendari helm half face terbaik. Dilihat dari stylenya yang retro, helm ini cocok dipakai oleh Anda yang mengendarai motor klasik.

Helm ini terbuat dari bahan TriMatrix: Fiberglass, serat karbon, dan Kevlar. Selain itu, Bell Pit Boss memiliki pelindung matahari flip-down dan speaker di pelindung telinga sehingga Anda dapat memasukkan handphone Anda ke dalam helm.

Dalam hal ergonomis, sistem SpeedDial Bell memungkinkan Anda mengenakan helm ini dengan sedikit longgar, lalu menggunakan tombol untuk mengencangkannya guna memastikan helm ini pas setiap saat Anda berkendara.

Daytona Cruiser

daytona cruiser

Harga: Rp1.079.430 – Rp1.516.580

Beli: EBay

Helm half-face Daytona Cruiser dilapisi dengan interior yang dibentuk khusus untuk kenyamanan ekstrem di area pipi .

Interiornya terlihat sangat baik dan menawarkan fungsi pengelap untuk menyerap keringat dan kelembapan dari wajah. Interior yang dibentuk khusus ini akan memungkinkan Anda untuk tetap sejuk dan kering saat berkendara.

Selain itu, helm ini juga hadir dalam tiga ukuran cangkang yang berbeda.

Setelah melalui pengujian yang ketat, Daytona Cruiser hadir sebagai helm half-face yang andal.

Desain Slim Line pada helm ini juga menawarkan cangkang ramping berkontur yang memberikan perlindungan pada kepala Anda dari benturan.

Helm ini juga dilengkapi dengan pelindung dengan kunci yang mudah dilepas hanya dengan satu jari.

Daytona Cruiser juga tidak hanya memberikan perlindungan yang sangat baik, tetapi juga akan sangat pas di kepala Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan efek Bobblehead.

Daytona Cruiser jelas merupakan salah satu helm open-face terbaik yang memiliki kualitas premium.

Shoei J-Cruise II

helm half face terbaik premium shoei j cruise II

Harga: Rp8.500.000

Beli: Tokopedia

Shoei memang terkenal sebagai pembuat helm full face yang bagus, dan mereka tidak berhenti di situ. Helm Shoei J-Cruise II adalah salah satu helm half face terbaik yang pernah dibuat perusahaan.

Shoei J-Cruise II adalah pembaruan pada J-Cruise I dan secara kualitas memang lebih baik dari pendahulunya.

See also 4 Cara Mengemudi Mobil Matic di Tanjakan yang Benar

Helm ini memiliki cangkang matriks canggih yang hadir dalam empat ukuran berbeda, lapisan dalam EPS multi-bagian, pelindung yang dapat dilepas, interior yang dapat dilepas dan dicuci, tali dagu empuk dengan pelindung matahari built-in, dan bantalan pipi konstruksi lima lapis.

Itulah dia rekomendasi helm half-face yang bagus beserta tempat membelinya secara online. Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika membeli helm half-face antara lain:

  1. Perhatikan material pada cangkang. Rekomendasi yang bagus adalah termoplastik, tri-fiber, atau karbon.
  2. Perhatikan juga fitur tambahan yang ditawarkan seperti ventilasi, removable comfort liner, double visor, dan anti-theft system.
  3. Pilihlah helm yang sesuai dengan ukuran atau lingkar kepala Anda.

NHK Karel R6

nhk r6

Harga: Rp505.000

Beli: Tokopedia

Untuk Anda yang menyukai seni, helm NHK seri R6 Graphic ini mungkin cocok bagi Anda. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa Anda pilih. Bagian interiornya sendiri dilengkapi dengan busa berbahan kain kulit nano yang super lembut dan akan membuat kepala Anda terasa lebih nyaman.

INK Dynamic #2 – Gunmetal Doff/Orange Fluo

ink 2

Harga: Rp420.000

Beli: Tokopedia

Sentuhan motif berwarna orange pada helm ini mampu menambah kesan classy. Selain itu, desain dan warnanya juga membuat Anda makin mudah dikenali dari kejauhan. Tidak hanya memberikan perlindungan saat berkendara, helm ini akan membuat Anda terlihat keren di jalanan. Menariknya lagi, harga helm half face INK ini juga murah loh!

Itulah 10 helm half face terbaik yang dapat Anda beli baik itu di Toko Online Indonesia maupun Internasional. Kalau tertarik, Anda bisa memilih salah satu dari yang telah disebutkan yang sesuai dengan anggaran serta kebutuhan. Namun perlu diingat, harga yang tertera di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Mengingat pentingnya keamanan berkendara dan harga motor yang mahal, akan lebih baik jika Anda memproteksi motor kesayangan Anda dengan asuransi motor. Dengan asuransi, Anda tidak perlu khawatir akan risiko yang mungkin terjadi di kemudian hari karena sudah ditanggung oleh pihak asuransi. Terlebih Anda juga bisa menekan pengeluaran saat perlu melakukan servis di bengkel motor terdekat. Yuk, temukan asuransi kendaraan bermotor terbaik di CekPremi.