Tips Merawat Wiper Mobil Agar Selalu Optimal

Wiper mobil

Wiper mobil memiliki fungsi untuk menyeka atau mengelap air yang ada pada kaca depan. Sehingga penglihatan pengemudi tidak akan terganggu. Meskipun kelihatannya tidak terlalu penting, tetapi apabila alat ini rusak maka penyewaan mobil tidak dapat optimal. Sehingga menyebabkan kemampuan visibilitas saat menyetir pun terganggu.

Asuransi Mobil

Tentu hal tersebut sangat berbhaya apabila kamu mmeutuskanlanan dengan untuk terus menyetir, terutama dalam keadaan hujan lebat. Maka cara satu-satunya untuk membuat wiper berfungsi dengan baik adalah dengan melakukan perawatan yang rutin.

Cara Merawat Wiper Mobil Supaya Optimal

Ada beberapa cara yang bisa kamu untuk merawat wiper sehingga tetap berfungsi dengan baik. Sehingga kamu dapat melakukan perjalanan dengan tenang. Adapun caranya diantaranya adalah sebagai berikut!

  • Memeriksa Keadaan Karet Wiper Mobil

Wiper sendiri terdiri dari beberapa bagian, diantaranya adalah karet dan besi. Dimana besi berfungsi untuk menyangga semnetara karet memiliki fungsi untuk menyeka kotoran yang menempel n maupun air saat hujan pada kaca depan.

Maka, usahakan untuk mengecek karet secara berkala, apabila sudah mulai pecah-pecah atau getas, usahakan untuk menggantinya dengan segera. Pasalnya hal tersebut dapat membuat wiper tidak bekerja secara optimal. Selain itu, hindari pula untuk memarkir mobil ditempat yang terik atau panas. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan karet wiper cepat rusak

  • Berikan Pelumas Pada Poros Wiper

Poros pada wiper pun sangat penting untuk kamu perhatikan. Pasalnya jika bermasalah maka akan berpengaruh pula pada pergerakan dari itu sendiri. Maka jika porosnya sudah dirasa butuh pelumas, maka jangan ragu untuk menggunakannya.

Jika kamu tidak dapat memberikan pelumas sendiri, sebaiknya membawanya mobil kendaraan kesayanganmu tersebut ke bengkel. Dengan begitu dapat diatasi secara tepat dan tentunya lebih efisien dibandingkan dikerjakan sendiri

See also Lakukan 11 Tips Pada Mobil Anda Untuk Perjalanan Jarak Jauh

bisa menggunakan proteksi keamanan terhadap kendaraan dengan menggunakan asuransi mobil. Adapun produk nya bisa pilih dapat kamu cek di cekpremi. Dengan begitu, tidak hanya dapat memperbaiki akan kinerja dari wiper ini pun tidak terhambat.

  • Tidak Disarankan Untuk Mengelap Bagian Wiper

Salah satu cara untuk membuat kinerja dari alat ini berfungsi dengan baik adalah membilasnya menggunakan air putih. Namun, pastikan untuk tidak mengelap bagian alat mobil tersebut. Hal ini karena wiper memiliki cairan khusus yang berguna untuk membuat karet tetap lembab.

Sehingga ketika mengelap nya maka secara tidak langsung berpeluang besar menghilangkan cairan pada karet wiper itu sendiri. Jika kamu tidak ingin repot membersihkannya, maka cobalah untuk melakukan perawatan di bengkel. Selain itu, gunakanlah produk asuransi di cekpremi sehingga kamu tidak perlu risau lagi mengenai biaya perawatan tersebut.

  • Isi Ulang Pada Cairan Wiper Mobil

Alat ini memiliki semacam tangki berisi cairan yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil. Namun, usahanya untuk mengisi cairan yang diperuntukan khusus untuk wiper. Dengan begitu, pergerakan alat tersebut pun tidak akan tersendat.

Beberapa cara dalam merawat wiper diatas dapat dijadikan salah satu referensi. Sehingga alat tersebut dapat kamu gunakan secara optimal. Adapun untuk lebih aman, sebaiknya kamu menggunakan asuransi di cekpremi untuk mobilmu. Sehingga dapat membantumu untuk melakukan perbaikan maupun perawatan tanpa mengkhawatirkan baiya.

Pertanyaan Yang Sering Diajukan Mengenai Wiper Mobil

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh wiper yang ada pada mobil. Adapun pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut!

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mengganti Wiper Mobil?” answer-0=”kebanyakan orang maupun sumber informasi menyarankan menggantinya antara usia enam bulan sampai dengan `dua belas bulan. Namun, jika kamu merawat alat tersebut dengan baik, maka dapat bertahan sampai dengan dua tahu. Meskipun begitu, jika terdeteksi wiper menimbulkan goresan ketika digunakan sebaiknya secepatnya periksa ke bengkel. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Kenapa Wiper Menimbulkan Suara Decit Ketika Digunakan?” answer-1=”kemungkinan besar hal tersebut dikarenakan alat tersebut kotor. Penyebab lainnya karena karet kaku atau pengencang. Nah untuk mengatasi hal tersebut kamu dapat menggunakan asuransi untuk memberikan perlindungan di cekpremi yang sesuai dengan kebutuhanmu. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]

See also Rekomendasi Mobil untuk Wanita, Tangguh dan Stylish