Mulai 30 Juta Mobil Bekas Murah, Cek Rekomendasinya!

30 juta mobil bekas murah

Dapat harga 30 juta mobil bekas murah di berbagai marketplace bukan sebuah hal yang tidak mungkin. Harga ini memang jika dibandingkan dengan harga motor matik 150 cc tentu lebih mahal motor matic nya. Lalu bagaimana dengan kualitasnya, apakah masih layak untuk Anda kendarai di jalanan kota?

Jangan meremehkan harga 30 juta mobil bekas murah yang ada di pasaran, karena tidak semuanya kondisinya buruk. Apalagi kalau Anda bisa memilihnya, jika tidak tetap Anda bisa meminta bantuan ahli otomotif untuk cek kondisi mobil bekas ini.

Nah harga 30 juta dapat mobil bekas seperti apa sih?

Beberapa Mobil Harga 30 Juta Murah Dijamin

Bagi sebagian orang mobil adalah sebuah kebutuhan primer yang keberadaannya sangat penting. Terutama untuk bekerja, untuk mereka yang punya keluarga banyak, dan sebagainya.

Tapi bagaimana kalau uang yang Anda punya terbatas hanya 30 juta saja? Kira-kira harga 30 juta mobil bekas murah merek apa sih yang bisa Anda beli?

  • Mercedes Benz W124

Mercedes Benz W124 adalah mobil keren yang bisa Anda beli dengan harga 30 jutaan. Meskipun kondisinya patut Anda pertanyakan, karena pasti banyak perbaikan yang harus Anda lakukan dan onderdil di dalamnya pun bisa jadi sudah bukan yang asli.

Yang namanya Mercedes Benz sudah pasti nyaman ketika Anda naiki, merupakan merek kenamaan Eropa, dan banyak kelebihan lainnya. Pastikan Anda cek secara keseluruhan, agar tau bagaimana kondisinya secara real.

  • Volvo 960

Harga 30 juta mobil bekas murah berikutkan jatuh pada Volvo 960 yang mempunyai tampilan boxy. Terkenal dengan karakter mesinnya yang bandel dan kuat, tapi tetap perhatikan interiornya. Karena secara umum interiornya mudah pecah, retak sehingga bisa membuat Anda dan keluarga tidak nyaman.

  • Mazda Interplay

Mobil yang keluar di era 90an ini sudah menggunakan indikator digital, baik itu untuk bensinnya, rpm, temperature, dan kecepatannya. Tampilannya yang klasik akan semakin nyaman kalau Anda berhasil memodifikasinya.

  • Toyota Starlet

Toyota starlet yang kotak akhir-akhir ini memang sedang naik daun, meskipun begitu Anda masih bisa mendapatkan unit ini dengan harga 30 jutaan. Hanya saja memang belum mengalami restorasi sehingga Anda harus mengeluarkan budget lagi untuk memperbaiki kondisinya. Kalau tidak mau mengeluarkan uang lebih, pastikan Anda cari yang kondisinya bagus sehingga tidak terlalu banyak maintenancenya.

See also Ukuran Garasi Mobil Ideal di Rumah Agar Aman dan Proporsional?

Kelebihan dari mobil harga 30 jutaan ini adalah bahan bakarnya irit, spare part nya murah, dan mudah perawatannya kalau kondisinya baik.

  • Toyota Corolla Twincam

Lanjut ada Corolla Twincam yang merupakan jajaran mobil bekas 30 juta yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli. Kelebihannya performanya kencang, tampilan masih sporty, mobil anak gaul 90an. Mobil bekas ini cocok bagi Anda yang suka modifikasi mobil dan mengincar mobil-mobil klasik untuk mengenang masa kecil. Tenang saja komponennya mudah Anda temukan dimana saja dengan banyak varian.

  • Toyota Cressida

Masih dengan Toyota, ada Toyota Cressida yang merupakan sedan mewah di tahun 70an hingga 90an. Fitur-fiturnya cukup keren pada masanya, diantaranya menggunakan instrument cluster yang model digital. Kemudian bagian indikator rpm, kecepatan, bahan bakarnya telah menggunakan model digital. Kalau Anda bisa menemukan yang belum modifan tentu bisa antara harga 30an juta.

  • Daihatsu Espass

Daihatsu Espass merupakan mobil yang populer di tahun 90an, bisa Anda gunakan sebagai mobil kantor atau mobil operasional. Untuk pintunya sudah menggunakan fitur geser, dengan bagian depannya menggunakan desain hatchback yang mana tidak panjang. Kalau Anda perhatikan modelnya seperti Suzuki Carry yang bagian depannya juga tidak panjang. Untuk perawatannya juga mudah dan termasuk mobil yang tahan banting.

  • Opel Blazer

Opel Blazer merupakan mobil yang mirip dengan SUV asal Amerika Serikat dan pada tahun 90an termasuk mobil mewah sehingga buat anak 90an mobil ini mobil yang cukup populer. Mempunyai body yang besar dengan interior mewah dan elegan di tahun tersebut.

Tapi hati-hati kalau membeli mobil ini karena ketersediaan spare part nya sudah tidak mudah untuk Anda temui. Atau Anda bisa menggantinya dengan komponen Chevrolet yang lebih mudah kita temui di pasaran onderdil di Indonesia.

  • Mazda Familia

Mazda Familia juga bisa Anda jadikan pilihan, karena mempunyai desain yang cukup keren, sporty dan elegan jika Anda perhatikan dari depan. Mobil yang keluar di tahun 90an ini membutuhkan perawatan yang tergolong murah karena sparepartnya banyak dan harganya murah.

See also Cari Tau Yuk! Ini Perbedaan Mesin 2 Tak dan 4 Tak

Selain itu Mazda Familia adalah mobil Jepang yang terkenal dengan mesinnya yang bandel, konsumsi bahan bakarnya yang irit dan cocok untuk Anda yang punya hobi koleksi mobil.

  • Peugeot 306

Kemudian ada mobil sedan asal Perancis, Peugeot 306 dijual dengan harga murah dan sparepartnya bisa Anda cari dengan mudah disini. Sayangnya temperatur mesin ini cepat panas atau overheat, hal tersebut tidak bisa kita pungkiri karena secara usia mobil ini sudah cukup tua.

Namun desainnya yang cukup kompak dengan bodynya yang cukup kecil, cocok kalau Anda ingin modifikasi mobil.

  • KIA Carnival

KIA Carnival merupakan mobil bekas yang bentuknya lonjong dan pada bagian belakang bodynya terlihat besar bila kita bandingkan dengan model mobil sekarang. Pada tahun keluarnya mobil ini, KIA Carnival menjadi mobil yang cukup mewah dengan jok tengahnya yang menggunakan model captain seat.

  • Hyundai Trajet

Terakhir ada Hyundai Trajet yang mana merupakan mobil populer di tahun 2000an. Masuk dalam kategori mobil keluarga yang mempunyai pintu geser, jok tengahnya menggunakan model captain seat, sehingga pada saat itu mobil ini tergolong cukup mewah. Anda bisa mendapatkan mobil ini di pasaran kisaran harga 20 juta hingga 30 an juta.

Diantara harga 30 juta mobil bekas murah di atas, Anda harus jeli membelinya. Apalagi kalau Anda bukan orang yang menyukai dunia otomotif, pasti akan kesulitan dalam perawatannya. Karena memang mobil harga 30an juta lebih banyak dilirik oleh mereka yang sudah modifikasi mobil.

Tips Perawatan Mobil Bekas 30 Juta

Harga 30 juta mobil bekas murah yang sudah Anda beli membutuhkan perawatan yang sesuai dengan umur mobil tersebut. Artinya banyak hal yang harus Anda cek secara berkala, karena jika tidak maka akan rawan mogok dijalan. Nah berikut ini beberapa cara perawatan mobil bekas 30 jutaan yang sudah Anda beli.

  • Pastikan Anda selalu cek air radiator setiap kali akan menggunakan mobil.
  • Tepati jadwal ganti oli mobil agar performanya tidak turun.
  • Bersihkan secara berkala filter karburasi agar lebih mudah di starter.
  • Sebelum mengendarai mobil bekas sebaiknya selalu dipanaskan mesinnya terlebih dahulu, paling tidak Anda harus memastikan mesin stabil selama 15 menit awal.
  • Lakukan pemeriksaan ban secara berkala.
See also Cek Daftar Ukuran Aki Mobil sebelum Membeli

Harga 30 juta mobil bekas murah sekarang sudah banyak pilihan dengan berbagai kondisi pastinya. Selain pilihan di atas Anda bisa pertimbangkan vios sedan yang aman untuk kendaraan keluarga kecil anda. Jika tertarik untuk membeli jangan sungkan untuk meminta bantuan ahli otomotif dan lakukan perawatan seperti anjuran di atas agar performanya tetap stabil.

Sebagai tambahan kamu bisa mendaftarkan mobil bekas yang kamu beli di asuransi mobil cek premi. Dengan begitu ketika terjadi kerusakan akibat banjir atau kecelakaan tidak akan banyak biaya yang kamu keluarkan lagi. Di cekpremi.com kamu bisa memilih produk asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu dan memberikan perlindungan terbaik untuk mobil kesayangan kamu.

Referensi :

  1. Carmudi
  2. Oto Spector
  3. Carmudi