Pantai Lebih Gianyar, Wisata Pasir Hitam nan Cantik

pantai lebih

Pantai Kuta, Tanah Lot, Seminyak di Bali sudah sangat terkenal tapi ada juga pantai yang tidak kalah bagusnya yaitu pantai Lebih. Pantai yang terletak di Gianyar Bali ini memiliki pasir berwarna hitam namun tetap memiliki keindahan tersendiri.

Tidak hanya itu, pantai ini juga sangat mudah diakses karena lokasinya yang ada di Jalan Raya By Pass Bagus Mantra. Anda yang menggunakan kendaraan pribadi atau umum tidak akan kesulitan untuk menemukannya. Cek informasi lengkap dan daya tarik dari pantai ini.

Daya Tarik yang Ditawarkan Pantai Lebih Gianyar

Gianyar adalah salah satu kabupaten yang ada di Bali dan terkenal dengan budaya ukirannya. Soal tempat wisata biasanya hanya Ubud, sawah berundak di Tegalalang sampai rafting di Ayung Rafting saja yang terkenal. Namun Gianyar juga memiliki area pantai yang juga cukup menarik untuk dikunjungi.

Rata-rata pantai di Gianyar memiliki pasir berwarna hitam yang halus dan terdapat keindahan yang menjadi daya tarik. Bagi Anda yang berkunjung ke pantai Lebih bisa menikmati beberapa keindahannya sebagai berikut:

  • Pantai Bersih dengan Ombak Tenang

Layaknya kebanyakan pantai yang ada di Bali, pantai ini memiliki ombak yang sangat tenang. Aktivitas berjalan menyusuri bibir pantai pun bisa Anda lakukan dengan sangat nyaman. Tidak perlu takut pula dengan batu karang yang terselip di pasir atau sampah karena pantai ini sangat bersih.

Saat sore hari cuaca sangat bersahabat sehingga Anda bisa berjalan tanpa harus menggunakan alas kaki. Pada saat siang laut mulai surut sehingga Anda bisa melihat kilau cahaya matahari di atas pasir pantai.

  • Melihat Pulau Nusa Penida dan Lombok

Saat berada di pantai ini Anda bisa melihat pulau Nusa Penida dan juga lombok dari kejauhan. Sangat jarang untuk bisa melihat pemandangan ini dari bibir pantai lainnya, karena biasanya Anda harus menaiki kapal penyeberangan untuk bisa melihatnya.

See also Keindahan Curug Pangeran Gunung Salak di Jawa Barat

Pemandangan pulau ini bisa Anda saksikan mulai dari pagi sampai dengan siang hari. Gugusan pulau cukup terlihat dengan jelas meskipun untuk menyebrangi ke pulau tersebut Anda belum bisa melalui pantai ini.

  • Area Pemecah Ombak

Saat pasang pantai ini memiliki deburan ombak yang sangat tinggi, oleh karena itu dipasanglah pemecah ombak. Jika Anda datang ke sini saat ombak tinggi masih tetap bisa menikmati pemandangan dengan berjalan di pinggirannya.

Tersedia area jalan khusus yang sudah tertata rapi di pantai Lebih sehingga Anda bisa dengan nyaman untuk berjalan-jalan. Ada juga beberapa spot gazebo sebagai tempat berteduh jika Anda berwisata di siang hari. Gazebo di sini juga gratis tidak perlu menyewa.

  • Warung Seafood yang Banyak Pilihannya

Tidak kalah dengan Jimbaran, Anda juga bisa menikmati kuliner seafood di pantai ini. Ada banyak warung seafood yang bisa dipilih menyajikan aneka ragam menu. Mulai dari menu sate lilit yang asli dari ikan, sup, pepes sampai dengan bakso ikan laut pun tersedia.

Harga menu yang ditawarkan pun juga tidak terlalu mahal jadi Anda tidak perlu takut jika ingin memesan menu yang cukup banyak. Lokasi warungnya kebanyakan ada di pinggiran pantai jadi Anda bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan laut.

  • Jejeran Kapal Nelayan yang Berlabuh

Berbeda dengan pantai lainnya yang memang ditujukan sebagai pantai wisata, di pantai ini masih banyak penduduk setempat yang berprofesi sebagai nelayan. Setiap harinya Anda bisa melihat jejeran kapal nelayan yang diparkir di pinggiran pantai.

Kapal nelayannya masih tradisional dan menarik sebagai latar belakang foto. Anda juga bisa berdiri di atas kapal untuk mendapatkan foto yang lebih menarik. Jika beruntung Anda juga dapat melihat kapal nelayan yang baru saja berlabuh.

See also Pesona Keindahan Wisata Tebing Breksi

Info Lengkap Alamat, Rute, Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Lebih

Tertarik untuk datang ke pantai di Gianyar ini? Sebelum berangkat pastikan Anda sudah mengetahui alamat lengkap hingga rute termasuk fasilitas yang tersedia. Jadi Anda bisa mempersiapkan kebutuhan liburan agar lebih nyaman.

Berikut ini informasi lengkapnya.

  • Alamat dan Rute

Lokasi pantai Lebih berada di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra di Desa Lebih, Gianyar Bali. Jika Anda berangkat dari kota Gianyar maka hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja. Apabila Anda datang dari Bandara Ngurah Rai maka perlu waktu 2 jam.

Alat transportasi yang bisa dipilih adalah kendaraan pribadi atau menyewa supaya Anda bisa juga berkunjung ke tempat wisata yang lainnya. Pantai ini dekat dengan area wisata lain seperti Taman Safari Bali dan Marine Park.

  • Harga Tiket Masuk

Tidak seperti pantai di Bali lainnya dengan biaya tiket masuk sangat mahal. Anda yang datang ke pantai ini hanya perlu membayar Rp2.000 untuk satu orang. Masih ditambah dengan biaya parkir kendaraan yang juga murah, untuk motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000 saja.

Area parkir sangat dekat dengan pantai dan cukup luas, Anda pun tidak harus berjalan jauh untuk ke pantai.

  • Fasilitas di Sekitar Pantai

Hampir semua fasilitas yang dibutuhkan wisatawan sudah lengkap mulai dari area parkir yang luas bisa menampung mobil, motor hingga bus. Ada juga toilet yang dijaga kebersihannya.

Selain gazebo untuk istirahat tersedia juga bangku yang berjajar di pinggiran pantai. Tempat makan pantai Lebih juga cukup banyak berjejer jadi Anda tidak akan kehabisan pilihan. Ada juga pertokoan yang menjual topi pantai dan pakaian khas Bali, Anda bisa membelinya untuk dikenakan langsung atau sebagai oleh-oleh.

See also Rekomendasi Destinasi Wisata di Lombok yang Cocok untuk Bulan Madu

Tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai Lebih, pastikan untuk membawa kamera dengan baterai yang penuh. Supaya di perjalanan nyaman Anda bisa mempersiapkan minuman hingga snack, apalagi jika berangkat dari bandara.

Menjaga perjalanan Anda semakin aman, sebaiknya dapatkan juga asuransi perjalanan. Apalagi jika Anda berangkat dari luar pulau Bali dan harus naik kapal atau pesawat. Asuransi akan meningkatkan keamanan Anda untuk berlibur.

Asuransinya sendiri bisa Anda cek dan bandingkan melalui Cekpremi. Akses Cekpremi langsung dan tinggal pilih perjalanan domestik atau internasional. Anda juga bisa mencari tahu asuransi yang tepat untuk keluarga. Ayo cek dulu asuransi di cekpremi.

Sumber:

Bali Tours Club

Kintamani

Pesisir

I Trip

Tempat