Berapa Harga McLaren Terbaru? Cek Harga dan Spesifikasinya

harga mclaren

Siapa yang tidak tertarik ketika melihat supercar? Mc Karen termasuk salah satu jenis supercar yang kerap menjadi incaran. Banyak orang yang penasaran dengan spesifikasi detail hingga harga McLaren yang baru hadir di Indonesia.

Meskipun sudah hadir sejak beberapa tahun yang lalu, namun masih banyak orang yang belum mengenal atau mengetahui tentang McLaren. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak pembahasan di bawah ini agar lebih mengenal berbagai hal terkait supercar satu ini.

Apa Spesifikasi Mobil McLaren?

Perlu Anda ketahui, mobil McLaren merupakan mobil yang diproduksi oleh perusahaan Inggris bernama McLaren Automotive. Sama seperti mobil sport super lainnya, spesifikasi McLaren tidak kalah gahar dan tentunya mampu membuat terpukau.

  • Dimensi

Saat melihat mobil biasa atau supercar tentu bagian pertama yang mencuri perhatian adalah desain atau dimensi mobil. Melihat mobil sport super dari jauh saja sudah mampu membuat mata enggan terpejam karena memiliki desain yang sangat mengagumkan.

Untuk merek McLaren sendiri memiliki dimensi berukuran panjang 4,544 mm, lebar 1,934 mm, dan lebar 1,196 mm. Desain yang mewah tentu mempengaruhi harga McLaren sehingga tergolong tinggi atau mahal.

  • Eksterior

Spesifikasi lain yang tidak kalah menarik adalah dari eksterior supercar McLaren yang memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Pada bagian depan menggunakan konsep eye socket sebagai tempat LED headlight, LED light straight, lubang aero.

Sedangkan pada bagian pintu menggunakan konsep double skin guna menyisakan ruang sebagai jalur keluar dan masuknya air intake. Selain itu, juga terdapat rear wing yang bisa terbuka secara otomatis sehingga menambah keunikan dari mobil ini.

  • Interior

Mengulik eksterior tidak lengkap rasanya tanpa membahas bagian interior dari mobil McLaren yang mewah. Dari segi visibilitas, McLaren tergolong sempurna karena menghadirkan struktur kaca yang bisa menjadi lebih besar hingga mencapai atap mobil.

See also Ternyata Ini 3 Pilihan Merk Oli yang Bagus Untuk Nmax!

Harga McLaren yang tinggi tentu tidak seberapa dengan fasilitas dan teknologi yang nantinya Anda bisa nikmati. Bahkan rancangan dashboard lebih driver oriented sehingga memudahkan pengemudi mengoperasikan berbagai fitur yang tersedia.

  • Performa

Dari segi eksterior dan interior tentu Anda sudah bisa membayangkan kemewahan dari supercar McLaren buatan Inggris ini. Selain itu, mobil sport super ini juga memiliki akselerasi tersendiri yang tentunya berbeda dengan supercar lainnya.

Supercar McLaren menggunakan mesin V8 twin-turbocharged yang mampu melaju menggunakan tenaga sebesar 710 horse power dengan torsi 770 Nm. Mesin tersebut berkapasitas 3.994 cc serta berbahan bakar bensin.

  • Fitur Keselamatan

Meskipun tergolong mobil sport super, namun kapasitas penumpang maksimal 2 orang dewasa menyesuaikan desain. Tidak hanya mengusung mesin paling lincah dan desain sport nan mewah saja, namun fitur keselamatan yang tersedia juga lengkap.

Fasilitas dan teknologi dalam mobil ini sebanding dengan harga McLaren yang tergolong tinggi sama seperti harga supercar lainnya. Selain mengusung konsep driver oriented dashboard, tersedia juga sensor parkir depan dan belakang, serta sistem pengangkat ujung depan.

  • Garansi

Sebelum membeli mobil pasti banyak hal yang perlu Anda pertimbangkan agar mendapat tipe yang sesuai keinginan atau kebutuhan. Termasuk saat membeli mobil sport super yang harga jauh lebih tinggi ketimbang harga mobil biasa.

Keunggulan mobil McLaren juga bisa menjadi bahan pertimbangan, salah satunya mencakup perihal garansi mobil. Dengan membeli supercar McLaren, Anda bisa mendapat garansi pembelian hingga tiga tahun.

Apa Saja Keunggulan Mobil McLaren?

Dari sekian banyak supercar yang hadir di Indonesia, McLaren termasuk salah satu mobil sport super terbaik yang sedang populer saat ini. Hal tersebut lantaran mobil McLaren juga memiliki sederet keunggulan yang pastinya berbeda dengan mobil lainnya.

  • Handling Presisi

Dengan membayar harga McLaren yang tinggi, Anda bisa menikmati berbagai teknologi canggih yang tersedia pada mobil McLaren. Anda bisa memperoleh pengalaman mengemudi yang responsif dan presisi dengan sistem suspensi serta kemudi canggih dari McLaren.

  • Performa Tinggi

McLaren menggunakan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4,0 liter yang sangat mengagumkan. Jenis mesin tersebut mampu memberikan kecepatan tinggi yang mengesankan serta akselerasi luar biasa.

  • Desain Memukau

Keunggulan lainnya dari mobil McLaren ini tentu saja dari segi desain eksterior maupun interior yang tidak kalah memukau. Desain eksterior mengusung konsep agresif dan aerodinamis dengan menampilkan garis-garis tajam serta bentuk mobil yang elegan.

See also DOHC dan SOHC, Apa Sih Perbedaannya?

Sedangkan pada bagian interior terkesan mewah karena menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik. Tidak heran jika mobil ini memiliki kabin yang super nyaman lengkap dengan fitur modern nan canggih sehingga memudahkan pengemudi.

Apa Saja Kelemahan dari Mobil McLaren?

Sebelum membeli McLaren, sebaiknya Nada mengetahui keunggulan dan kelemahan, serta harga McLaren terlebih dahulu. Selain memiliki beberapa keunggulan, supercar McLaren ini juga memiliki sedikit kelemahan sebagai berikut:

  • Ketersediaan Suku Cadang

Mobil McLaren tergolong masih baru di Indonesia sehingga mobil sport super ini bisa dibilang mobil yang masih langka. Tentu saja, hal tersebut mempengaruhi ketersediaan suku cadang yang masih terbatas atau sulit untuk Anda temukan.

  • Harga Tinggi

Kelemahan lainnya dari supercar satu ini adalah harga yang relatif tinggi ketimbang mobil sport super lainnya. Dengan harga yang tinggi membuat mobil sport super ini tidak bisa terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.

Berapa Harga McLaren?

Setelah mengenal spesifikasi, keunggulan dan kelemahan dari supercar ini, Anda harus mengetahui harga McLaren di Indonesia. Ada beberapa tipe McLaren yang sudah masuk di tanah air dengan pasaran harga sebagai berikut.

  1. Harga mobil McLaren 540C berkisar Rp 2,3 miliar.
  2. Harga McLaren 600LT berkisar Rp 3,5 miliar.
  3. Harga McLaren 720S berkisar Rp 3,8 miliar.
  4. Harga McLaren 650S berkisar Rp 3 miliar.
  5. Harga McLaren 675LT berkisar Rp 5,1 miliar.
  6. Harga McLaren 570S berkisar Rp 7 miliar.
  7. Harga McLaren 570GT berkisar Rp 7,9 miliar.
  8. Harga McLaren P1 berkisar Rp 12,9 miliar.

Memiliki mobil mewah tentu idaman semua orang sehingga Anda perlu memberikan perlindungan terbaik menggunakan asuransi mobil terpercaya. Mengingat perawatan dan perbaikan yang mahal, Anda tidak perlu pusing lagi karena akan dicover perusahaan asuransi secara penuh.

See also 4 Mobil Listrik yang Sudah Laku Terjual di Indonesia

Dapatkan informasi lengkap tentang perusahaan asuransi terbaik sebagai bahan pertimbangan dengan mengunjungi website cekpremi.com. sekian ulasan tentang spesifikasi serta harga McLaren supercar yang sangat menggoda.

Referensi:

Jalan Tikus

Grid Oto

Cara and Driver

Berita Warganet