Mobil dengan Brand Besar vs. Performa: Mana yang Dipilih?

mobil dengan brand besar

Banyak pertimbangan yang harus Anda pikirkan ketika akan membeli mobil. Mana yang terbaik, beli mobil dengan nama brand besar atau pilih performa dan kualitas sering menghadirkan kegamangan bagi konsumen. Terlebih lagi di Indonesia banyak brand besar yang menghadirkan keunggulan masing-masing.

Keunggulan Beli Mobil dengan Nama Brand Besar

Sekarang ini mobil buatan China semakin ramai menyerbu pasar otomotif Indonesia. Bukan rahasia umum lagi jika mobil pabrikan Jepang sudah lebih dulu menghiasi pasar otomotif Indonesia. Bahkan penjualan mobil Jepang dan Eropa juga mendominasi kendaraan di tanah air.

asuransi mobil

Jika merujuk pada data retail mobil Jepang termasuk 10 nama-nama merk mobil besar terlaris. Sementara itu, mobil pabrikan China baru enam tahun meramaikan pasar otomotif Indonesia. Mobil merk-merk ternama di Indonesia telah membuka dealer untuk mempermudah konsumen mendapatkan pelayanan terbaik.

Berikut ini alasan mengapa konsumen Indonesia lebih memilih mobil dari brand besar?

  1. Kualitas Terjamin

Melalui dealer resmi mobil-mobil merek besar di Indonesia, konsumen akan mendapatkan kendaraan yang terjamin kualitasnya. Selain itu, mobil juga terjamin keasliannya, sehingga konsumen terhindar dari risiko pembelian mobil palsu atau bekas kecelakaan.

Jaminan kualitas kendaraan menjadi prioritas agar memberi ketenangan karena tidak akan ada masalah yang tersembunyi.

  1. Layanan Purna Jual Terbaik

Beli mobil dengan nama brand besar akan menyediakan akses layanan purna jual lebih terjamin. Layanan ini diberikan dari dealer mobil brand besar bagi pembeli setelah proses jual beli selesai dilakukan. Tujuan dari layanan purna jual yaitu untuk menjamin kepuasan para pelanggan.

Layanan ini juga memberikan ketenangan karena tidak perlu khawatir mengenai perawatan dan perbaikan mobil. Sebab, dealer resmi sudah memiliki teknisi berpengalaman untuk menangani berbagai jenis mobil.

  1. Keamanan dalam Bertransaksi

Beli mobil dengan nama brand besar menjamin keamanan saat bertransaksi. Melalui dealer resmi, Anda menjalani pembelian mobil sesuai dengan prosedur dan kebijakan ketat. Pihak dealer akan menyediakan dokumen yang lengkap, jelas, dan transparan. Keamanan transaksi pembelian membantu memastikan transaksi jual beli berjalan aman.

  1. Pembiayaan yang Lebih Mudah

Dealer merk mobil di Indonesia umumnya menawarkan opsi pembiayaan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Pihak dealer akan bekerja sama dengan lembaga keuangan demi menyediakan skema pembiayaan yang tepat mulai dari kredit, leasing hingga pembayaran tunai.

Hadirnya kerjasama tersebut akan membantu konsumen mendapatkan opsi pembayaran yang sesuai dengan keadaan keuangan. Dealer resmi juga memberikan informasi dan bantuan selama proses pengajuan pembiayaan agar lebih mudah untuk mendapatkan persetujuan.

  1. Menghadirkan Lebih Banyak Variasi dan Model Kendaraan

Kelebihan lain saat beli mobil dengan nama brand besar yaitu menghadirkan banyak variasi dan model mobil. Melalui dealer resmi produsen mobil memiliki inventaris lebih lengkap dibandingkan penjual mobil biasa. Pembeli akan banyak mendapatkan keuntungan dengan kebebasan memilih mobil dari segi model, fitur maupun harga.

Keuntungan Membeli Mobil Berdasarkan Performa dan Kualitas

Performa dan kualitas berkendara sering dikaitkan dengan mobil mewah. Berikut ini keunggulan yang melekat jika Anda membeli mobil mewah yang performa dan kualitasnya telah terjamin:

  1. Menawarkan Opsi Keamanan Tercanggih

Mobil mewah mengedepankan keselamatan pengguna mengingat risiko berbahaya selalu mengintai di jalan raya. Oleh karena itu pada mobil mewah telah dilengkapi:

  • Kontrol traksi
  • Airbag di bagian depan dan samping
  • Hill start assist
  • Peringatan titik buta
  • Roda kemudi teleskopik

Beli mobil dengan nama brand besar memang menghadirkan banyak keunggulan termasuk performa, namun faktor keselamatan juga harus menjadi pertimbangan. Material yang digunakan pada mobil mewah juga tidak sembarangan.

  1. Teknologi Canggih

Teknologi yang hadir pada mobil mewah memang memakan biaya mahal. Selain itu teknolog canggih yang hadir akan memberi pengalaman berkendara yang nyaman. Beberapa teknologi canggih yang tersemat di mobil mewah, antara lain:

  • Layar TV yang ada di sandaran kepala
  • Parkir elektronik
  • Starter jarak jauh
  • Koneksi Bluetooth
  • Sistem MMI Audi
  • Navigasi gambar

Beli mobil dengan nama brand besar memang menguntungkan, akan tetapi tidak semua menghadirkan teknologi canggih.

  1. Pengalaman Mewah

Tidak dapat dipungkiri jika produk mewah juga akan menghadirkan pengalaman mewah yang tak terlupakan. Beberapa produsen berlomba-lomba menghadirkan fasilitas yang unik bagi konsumen. Pembeli mobil mewah akan mendapatkan fasilitas VIP mulai dari parkir VIP hingga hadiah eksklusif lainnya.

  1. Layanan Terbaik

Ketika mobil mewah Anda mengalami masalah, maka akan mendapatkan pelayanan terbaik. Layanan 24 jam akan membantu pemilik mobil, bahkan ketika terjadi masalah di pinggir jalan. Keluhan Anda akan langsung mendapatkan respon dalam waktu singkat.

  1. Harga Jual Kembali Masih Tinggi

Dibandingkan beli mobil dengan nama brand besar, mobil mewah cenderung memiliki harga lebih baik ketika dijual kembali. Dalam beberapa kasus, mobil mewah memiliki harga jual lebih tinggi dari harga saat Anda membelinya. Sebab, mobil mewah menghadirkan fitur khusus yang tidak dimiliki oleh semua kendaraan.

Selain itu, proses produksi mobil mewah melibatkan teknisi berpengalaman. Walaupun harga jual tidak terlalu jatuh di pasaran, namun perawatan mobil mewah juga memiliki peranan penting. Hal ini yang akan menjaga nilai mobil mewah Anda tetap terjaga.

Beli Mobil dengan Nama Brand Besar atau Pilih Performa dan Kualitas?

Ketika dihadapkan pada pilihan beli mobil dengan nama brand besar atau pilih performa dan kualitas, maka pilih dengan hati-hati. Umumnya mobil brand besar memang telah memiliki standar kualitas. Sedangkan untuk performa tidak semua brand memiliki kesamaan.

Jika menginginkan mobil dengan performa unggulan, maka membeli mobil mewah menjadi pilihan terbaik. Mesin terbaik dipadu dengan teknologi tercanggih telah tersemat di mobil mewah, sehingga memberikan pengalaman berbeda ketika mengendarainya. Teknologi canggih yang ada tidak bisa ditemukan di semua brand besar.

Keputusan beli mobil dengan nama brand besar memang menghadirkan banyak keuntungan. Namun, tidak dapat dipungkiri performa dan kualitas juga menjadi pertimbangan utama. Brand besar tentu memiliki standar keamanan dan performa, sehingga kualitas kendaraan tetap terjaga demi kenyamanan konsumen.

asuransi mobil

Untuk menjaga performa mobil, maka Anda perlu membawanya ke bengkel secara rutin. Namun untuk menghilangkan rasa khawatir tentu perlu membeli asuransi mobil. Dapatkan beragam informasi melalui cekpremi asuransi mobil.

Jika Anda belum memiliki pengetahuan tentang asuransi mobil, maka cari tahu melalui laman Cekpremi. Anda bisa mendapatkan produk yang tepat dengan harga yang sesuai. Sebab, terdapat fitur untuk mengecek harga premi yang harus dibayarkan.