5 Mobil Lamborghini Termahal di Dunia dengan Harga Fantastis

mobil lamborghini termahal

Lamborghini merupakan merek yang sangat tersohor di seluruh dunia dengan produk otomotif super mewahnya. Reputasinya yang sangat baik membuat mobil ini selalu laris meskipun memiliki harga jual fantastis. Berikut beberapa tipe mobil Lamborghini termahal yang pernah dijual di pasaran.

Ketika membahas produsen mobil super mewah, maka Lamborghini selalu menjadi salah satu nama yang muncul di urutan teratas.

Pabrikan otomotif asal Italia ini merupakan salah satu nama besar dalam industri otomotif dengan produk andalannya berupa mobil supercar dan hypercar.

Meskipun harga setiap unit mobil Lamborghini sangat mahal, tapi tetap saja mobil ini banyak dibeli orang dari berbagai penjuru dunia.

Beberapa tipe Lamborghini bahkan dibuat dalam unit terbatas hingga kemudian membuat mobil tersebut semakin ekslusif dan kemudian menjadi salah satu mobil Lamborghini termahal di dunia.

asuransi mobil

Buat Anda yang penasaran dengan mobil ini, yuk simak beberapa tipe mobil Lamborghini termahal di dunia berikut ini.

5 Tipe Mobil Lamborghini Termahal di Dunia

1. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil Lamborghini termahal di dunia di urutan pertama adalah Lamborghini Veneno Roadster yag hanya diproduksi sebanyak sembilan unit saja.

Selain karena diproduksi terbatas, Lamborghini Veneno Roadster juga memiliki spesifikasi super mumpuni mulai dari mesin, daya pacu, hingga bagian interiornya.

Kabarnya, harga jual ketika awal launching enam tahun lalu sekitar USD 5,6 juta dan saat ini kemungkinan sudah semakin mahal.

Baca juga: Simak 5 Deretan Mobil Termewah di Dunia Tahun 2021

2. Lamborghini Veneno

Mobil Lamborghini termahal kedua yaitu Lamborghini Veneno yang merupakan saudara kandung dari Veneno Roadster.

Lamborghini Veneno dibekali mesin V12 berkapasitas 6,2 liter dengan tenaga 740 horsepower dan dapat menempuh kecepatan maksimal hingga 354 km/jam.

See also Berapa Lama Umur Aki Mobil Masih Layak Pakai?

Harga yang ditawarkan untuk supercar ini tak kalah fantastis, yaitu USD 5,3 juta atau sekitar Rp70 miliar!

3. Lamborghini Egoista

Lamborghini Egoista hadir dengan desain bodi yang didominasi oleh warna silver yang tampak sangat elegan layaknya sebuah pesawat jet.

Selain dari segi warna, Lamborghini Egoista juga didesain tanpa pintu layaknya pesawat jet di mana pengendara harus melompat untuk masuk ke dalam mobil.

Harga jual mobil Lamborghini Egoista mencapai USD 3 juta atau sekitar Rp43 miliar.

Harga tersebut memang tergolong mahal, tetapi sepadan dengan kapasitas mesin serta kemampuan pacunya yang bisa mencapai kecepatan 350 km/jam.

Baca juga: Deretan 10 Mobil Termahal Ini Impian Semua Orang di Dunia!

4. Lamborghini Sesto Elemento

Ketika melihat tampilan Lamborghini Sesto Elemento, pasti Anda akan langsung teringat pada Batmobile milik Batman.

Hal ini tak terlepas dari tampilan warna bodi serba hitam yang terlihat sangat futuristik dan megah.

Mobil ini termasuk salah satu mobil Lamborghini termahal di dunia karena memiliki harga jual USD 2,8 juta atau sekitar Rp40 miliar.

Dengan harga tersebut, mobil ini sudah dibekali mesin V10 bertenaga 570 horsepower yang dapat Anda pacu dengan kecepatan hingga 350 km/jam.

5. Lamborghini Aventador J

Mobil Lamborghini termahal di urutan terakhir ialah Lamborghini Aventador J.

Lamborghini Aventador J dibekali mesin V12 berkapasitas 6,5 liter dan dapat mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik.

Satu unit Lamborghini Aventador J dijual dengan harga USD 2,8 juta atau sekitar Rp40 miliar.

Meskipun harganya jauh di bawah Lamborghini Veneno Roadster, tak semua orang bisa memiliki mobil ini karena dibuat super ekslusif hanya 1 unit saja dan dirancang khusus oleh Filippo Perini.

See also Vespa Matic Terbaru di Indonesia, Dibanderol Mulai dari Rp 38 Juta!

Itulah dia deretan mobil Lamborghini termahal di dunia hingga saat ini.

Tipe mobil Lamborghini mana yang paling Anda sukai?

Jangan lupakan asuransi mobil untuk setiap kendaraan mewah yang Anda miliki ya agar kendaraan selalu aman dan terlindungi!