12 Mobil Kecil Murah Terbaik Harga 100 Jutaan, Beli Yuk!

mobil kecil

Belakangan ini, mobil kecil atau city car menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia, terlebih bagi yang tinggal di perkotaan. Inovasi yang dihadirkan oleh para pabrikan otomotif pada jenis mobil ini menjadi alasan kenapa banyak masyakarat tergiur untuk memilikinya.

Apalagi, mobil ini didukung dengan sistem pembakaran yang irit dan ramah lingkungan, desain dinamis, serta harga yang cukup murah.

asuransi mobil

Nah, bagi Anda yang berminat membelinya, sebaiknya simak terlebih dahulu beberapa pilihan mobil kecil terbaik dengan harga murah berikut ini!

Rekomendasi Mobil Kecil Murah Terbaik

Ini dia rekomendasi city car terbaik dengan harga yang relatif terjangkau untuk Anda miliki:

1. Honda Brio Satya

Pilihan mobil mungil yang pertama yang perlu Anda pertimbangkan yaitu Honda Brio.

Honda Brio Satya yang menggunakan mesin 4 silinder 1.200 cc ini bisa menjangkau kecepatan hingga 6.000 rpm.

Mobil ini menyediakan dua jenis transmisi yaitu tranmisi manual dengan 5 kecepatan atau transmisi otomatis CVT yang didukung oleh sistem Earth Dreams yang selalu menjadi andalan pabrikan Honda.

Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp146 jutaan. Untuk harga mobil Honda terbaru, Anda bisa mengunjungi situs resmi Honda Indonesia.

2. Toyota Agya

Pertama kali rilis pada tahun 2013, Toyota Agya menjadi pilihan mobil kecil selanjutnya yang bisa Anda miliki.

City car ini memiliki 6 varian berbeda dengan harga termurah sekitar Rp143 juta hingga Rp169 jutaan.

Mobil ini berkapasitas 1.000 cc yang irit bahan bakar serta memilikii interior yang cukup luas dan nyaman, bahkan dapat menampung hingga 5 orang penumpang. Toyota Agya sendiri sangatlah populer di kalangan anak muda sehingga sering kali disebut juga sebagai mobil anak muda.

3. Daihatsu Ayla

Salah satu pilihan city car murah lainnya yang tak boleh Anda lewatkan yaitu Daihatsu Ayla.

Produk otomotif besutan Daihatsu ini memasang harga yang murah dan terjangkau, cocok bagi keluarga muda yang ingin beralih dari motor ke mobil.

Mobil Daihatsu Ayla juga tersedia dalam dua jenis transmisi yaitu manual dan otomatis dengan harga termurah mulai dari Rp103 jutaan.

Daihatsu Ayla mengklaim memiliki sistem pembakaran yang irit karena bisa mencapai jarak tempuh 20 km per liternya.

See also 9 Tips Aman Lewat Genangan Banjir, Kini Tak Perlu Panik Lagi

Jangan Khawatir, Spare part mobil ini sangat mudah didapatkan karena banyaknya dealer yang tersebar di setiap kota di Indonesia.

4. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis adalah mobil ‘mungil’ yang cukup digemari oleh konsumen Indonesia.

Pasalnya, mobil ini mengusung desain SUV yang khas dan elegan ditambah fitur hiburan yang komplet seperti support USB, radio, bahkan Bluetooth.

Suzuki Ignis memiliki kapasitas mesin 1.200 cc dengan opsi transmisi manual dan otomatis.

Anda bisa mendapatkan unit Suzuki Ignis dengan harga termurah sekitar Rp175 jutaan.

5. Suzuki Karimun Wagon

Rekomendasi mobil mini lainnya adalah Suzuki Karimun Wagon. Ada dua varian mobil yang ditawarkan, yakni Karimun Wagon R dan Karimun Wagon GS, dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis.

Mobil ini memiliki panjang 3.635 mm, lebar 1.475. mm, dan tinggi 1.670 mm. Sementara itu, tangki bensinnya berkapasitas maksimal 35 liter.

Harga mobil Karimun Wagon R maupun Karimun Wagon GS sama-sama dijual di bawah Rp150juta sehingga cocok bagi Anda yang ingin membeli mobil dengan harga terjangkau.

6. Datsun Go

Pabrikan Datsun menggebrak pasar otomotif di Indonesia dengan mengeluarkan city car yaitu Datsun Go.

Mobil ini terbilang murah karena menawarkan harga pasaran Rp112 jutaan saja untuk setiap unitnya.

Menariknya, mobil ini sudah menggunakan mesin 3 silinder 1198 cc yang dinilai cukup efektif untuk menghasilkan performa yang baik.

Selain itu, Datsun Go memiliki beberapa varian yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Harga baru Datsun Go berada di kisaran Rp112 juta – Rp160 juta. Sedangkan untuk harga mobil bekas berada di bawah Rp100 juta.

7. Renault Kwid

Pabrikan asal Prancis yakni Renault juga merilis mobil hatchback yang diberi nama Kwid. Mobil yang diproduksi di pabrik Renault India ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan ‘tampang’ futuristik namun masih terjangkau harganya.

Mobil ini memiliki panjang 3.731 mm. lebar 1.579 mm, dan tinggi 1.490 mm. Tangki bensinnya bisa menampung hingga 28 liter.

See also Cek Biaya Tune Up Mobil di Bengkel Resmi dan Umum

Renault Kwid dibekali mesin 999 cc dengan tenaga 66 dk pada putaran 5.500 rpm. Sementara itu, torsinya mencapai 91 Nm pada putaran 4.250 rpm.

Tertarik memiliki Renault Kwid? Sebagai informasi, mobil ini dijual dengan harga sekitar Rp170 Juta.

8. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark adalah pilihancity carterbaik lainnya yang bisa Anda beli. Menariknya, mobil ini memiliki transmisi variabelseedCVT sehingga membuatnya termasuk unggul di kelas mobil kecil.

Mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp198 Juta.

9. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion adalahhatchbackmurah yang cukup bisa diandalkan sebagai daily driver.Mesinnya berkapasitas 1.329 cc dengan bodi yang lumayan tebal.

Secara desain, baik eksterior maupun interior, Daihatsu Sirion cukup baik dan memang merepresentasikancity carmasa kini. Untuk harga, mobil ini dijual mulai dari Rp184 Juta.

10. Mitsubishi Mirage

Pabrikan asal Jepang lainnya yakni Mitsubishi juga tidak mau ketinggalan dalam persaingan pasar mobil kecil di tanah air.

Adalah Mitsubishi Mirage, sebuahhatchbackbermesin 1.193 cc yang dapat menampung maksimal 5 penumpang. Ukuran bodinya cukup ramping sehingga cocok sekali digunakan di jalanan perkotaan.

Mitsubishi Mirage dijual mulai dari Rp173 Juta.

11. Nissan March

Mobil Hatchback bikinan Nissan ini memiliki desain ramping dan pintu bagasi yang bisa dibuka ke arah atas untuk memudahkan Anda memasukkan barang. Kelebihan dari Nissan March salah satunya desain inovatif rangka baru V-Platform yang terbilang kuat namun ringan sehingga akan mengurangi beban tarikan mesin dan meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Tak hanya itu saja, Nissan March (1.5L) juga dilengkapi teknologi Continuously Variable-valve Timing Control (CVTC) yang mampu menghasilkan performa responsif dan lebih bertenaga, namun hemat bahan bakar.

Mobil ini bahkan memiliki Minimum Turning Radius yaitu kemampuan berputar dengan radius minimum 4,5 m. Kelincahan dan kecepatannya didukung oleh banyak hal seperti:

  • Desain aerodinamis untuk meminimalisir gesekan udara sehingga lebih stabil.
  • Automatic Transmission yang menawarkan sensasi akselerasi lebih halus tanpa hentakan saat Anda melakukan perpindahan gigi.
  • HR12DE DOHC yang mampu menghasilkan akselerasi responsif dengan daya putar tinggi pada putaran rendah.
See also Alternator Mobil, Manfaat dan Ciri Ciri Alternator Rusak

Nissan March dijual dengan kisaran harga Rp185 juta – Rp220 jutaan.

12. Hyundai i20

Hadir sebagai salah satu mobil kecil terbaik, Hyundai i20 dibekali dengan fitur teknologi terbaru, seperti head unit layar sentuh. Fitur ini memungkinkan pengendara untuk menikmati hiburan didalam mobil.

Dapur pacu yang dibawanya spun sangat kuat dengan mesin berkapasitas 1.368cc yang dilengkapi dua pilihan transmisi, di antaranya manual 6-speed dan otomatis shiftronic 4-speed, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 99 HP.

Hyundai i20 tersedia dalam varian mobil transmisi manual yang dibanderol dengan harga Rp250 juta dan mobil matic yang dibanderol dengan harga Rp265 juta.

Lindungi Mobil Kesayangan dengan Asuransi Kendaraan Terbaik!

asuransi mobil

Itulah, ulasan mengenai mobil kecil murah terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Nah, setelah membeli mobil, pastikan Anda memilih asuransi mobil terbaik yang bisa memberikan perlindungan ekstra untuk mobil Anda ya. Bandingkan berbagai asuransi mobil terpercaya dan pilih sesuai kebutuhan Anda hanya diCekpremi.com.Dapatkan diskon premi hingga 25% pluscashback10%!