Rekomendasi Wisata Air Terjun di Trawas Mojokerto

Air terjun di trawas

Mojokerto merupakan sebuah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur, di mana lokasinya sendiri cukup dekat dengan Surabaya hanya sekitar 50 meter dan juga dekat dengan Kota Malang. Kota Mojokerto ternyata juga memiliki beberapa pilihan destinasi wisata salah satunya di daerah Trawas. Trawas sendiri merupakan salah satu kecamatan yang ada di Mojokerto. Di Trawas Anda bisa menemukan banyak pilihan wisata alam, salah satunya ada beberapa tempat wisata air terjun di Trawas.

Yang menarik dari tempat-tempat wisata di Mojokerto apalagi untuk wisata alam, Anda akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau. Bahkan ada beberapa tempat wisata alam yang tidak mengenakan tarif untuk para pengunjung anak-anak. Tentunya hal ini sangat menarik bagi Anda, yang memang sedang mencari tempat wisata dengan harga terjangkau dan ramah di kantong. Apakah Anda penasaran dengan wisata air terjun di Trawas yang wajib dikunjungi?

Rekomendasi Wisata Air Terjun di Trawas

Untuk Anda yang penasaran, berikut ini beberapa pilihan tempat wisata air terjun di Trawas yang wajib dikunjungi.

  • Coban Talun

Coban Talun adalah salah satu pilihan destinasi wisata air terjun di Trawas yang juga cukup terkenal. Lokasi air terjun ini tepatnya ada di daerah Desa Kemendung, Penanggungan, Trawas. Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi sejak buka jam 07.00 pagi dan tutup pada pukul 06.00 sore. Adapun wisata air terjun ini adalah salah satu yang paling hits di kabupaten Mojokerto.

Karena tidak hanya menyuguhkan keindahan air terjun saja, namun di tempat ini terdapat panorama epic tempat wisata yang sejuk dan nyaman serta ada banyak spot foto yang bisa Anda coba. Apalagi bagi Anda yang memang suka berfoto dengan latar alam, maka sudah pasti wajib mengabadikan momen di wisata air terjun Coban Talun ini.

  • Kakek Bodo

Kakek Bodo juga merupakan pilihan wisata air terjun yang lokasinya masih ada di daerah Tratas. Adapun tempat wisata ini memiliki panorama keindahan alam yang masih sangat asri dan juga eksotis. Lokasi wisata ini Jalan Taman Wisata, Tratas, Prigen. Namun Air Terjun Kakek Bodo syarat akan mitos dari warga setempat dan juga tanah di sekitar air terjunnya pernah mengalami longsor. Tetapi pastinya tidak mengurangi keindahan alam yang dihadirkan oleh tempat wisata air terjun satu ini.

  • Surodadu Mini

Untuk wisata air terjun di Trawas ini berlokasi yang tidak jauh dari pusat kota, jadi sudah pasti cukup ramai pengunjung dan juga sudah banyak diketahui oleh orang-orang daerah Trawas maupun yang berasal dari luar Kota Mojokerto. Pemandangan alam yang dihadirkan oleh tempat wisata satu ini tidak kalah cantik dari air terjunnya, karena dihiasi oleh pepohonan hijau yang membuat Anda jatuh hati dan betah berlama-lama di kawasan wisata.

See also Berapa Biaya Liburan Ke Maldives yang Perlu Dipersiapkan?

Untuk mengunjungi air terjun ini, Anda terlebih dahulu harus melalui jalan perbukitan namun pemandangan alam yang dihadirkan tentu sangat bagus dengan keindahan hutan bambu yang masih asri. Menikmati wisata air terjun di tempat ini Anda juga bisa sekalian menikmati sumber mata air yang masih sangat asli.

  • Dlundung

Wisata air terjun di Trawas ini, lokasi tepatnya ada di daerah Ketapang. Anda bisa menemukan air terjun yang sangat tinggi karena memang punya ketinggian 50 sampai 60 meter. Selain itu, di air terjun ini memiliki debit air yang tidak terlalu deras jadi cukup aman untuk bermain air. Wisata air terjun ini juga sangat aman untuk dikunjungi bersama keluarga terutama jika membawa si buah hati.

Menariknya akses menuju air terjun di Trawas Mojokerto ini tidak terlalu sulit, karena sudah cukup banyak pula wisatawan yang berkunjung dan di sepanjang jalan menuju air terjun Anda bisa menelusuri jalan setapak yang fasilitasnya sudah bagus dan terdapat papan petunjuk arah. Di tempat wisata ini, Anda juga bisa menemukan fasilitas outbound dan camping serta warung makan.

  • Coban Kembar Watu Ondo

Berikutnya ada air terjun yang lokasinya dekat dengan perbatasan Baru, Malang. Air terjun di Trawas ini punya panorama alam yang sangat bagus dan tentunya menarik, para wisatawan khususnya para anak muda. Lokasi air terjun ada di lereng kaki Gunung Welirang, jadi bisa dipastikan tidak hanya pesona air terjun yang dihadirkan namun juga pesona alam bebatuan.

Bahkan bebatuan yang cantik tersebut terlihat seperti disusun layaknya tangga namun terjadi secara alami dan dalam bahasa Jawa disebut dengan Ondo. Ondo ini yang kemudian menjadi nama air terjun karena Watu Ondo, terdapat dua air terjun yang sangat indah dan berdampingan.

  • Duyung Trawas Hill

Wisata air terjun di Trawas ini lokasinya ada di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Adapun tempat wisata ini sudah buka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 05.00 sore. Tentu saja Anda harus mencatat jadwalnya jangan sampai datang terlalu sore, karena tempat wisata pasti sudah akan tutup. Wisata air terjun ini cukup hits apalagi didukung dengan banyak fasilitas yang lengkap dan wahana bermain untuk keluarga.

See also Wisata Kuri, Pantai di Maros dengan Pesona Bahari Memukau

Di tempat ini tentu saja Anda juga akan menemukan beberapa spot foto menarik yang memang disediakan khusus untuk para pengunjung. Ada banyak spot foto Instagramable untuk membuat Anda bisa mengabadikan momen bersama orang-orang tercinta di wisata air terjun Duyung Trawas Hill ini.

Sekarang tentu Anda sudah tahu beberapa referensi wisata air terjun di Trawas Mojokerto yang wajib dikunjungi ketika kebetulan sedang ke Mojokerto atau ingin mengeksplor daerah Mojokerto. Liburan tentu saja sangat menyenangkan, apalagi bagi Anda yang memang hobi melakukan travelling. Namun pastikan saat akan travelling Anda wajib memberikan perlindungan terhadap perjalanan agar tetap lancar dengan memiliki asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan tentu saja sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan tidak hanya travelling tapi juga perjalanan dinas. Anda bisa memilih asuransi perjalanan terbaik dengan melakukan perbandingan lewat portal online Cekpremi. Cekpremi dapat membantu Anda untuk memilih perusahaan asuransi terbaik dengan premi yang tepat sesuai dengan budget yang dimiliki. Cekpremi tentu juga dapat membantu Anda untuk menemukan pilihan asuransi legal dan sudah terdaftar di OJK.

Sumber :

Jejak Piknik

Libur

Konteks