9 Aksesoris Mobil untuk Menambah Kenyamanan dan Kemewahan

aksesoris mobil untuk kenyamanan dan kemewahan

Untuk menambah kenyamanan sekaligus memberikan kesan mewah pada mobil Anda, ada sejumlah aksesoris yang sebaiknya dimiliki. Apa saja macam-macam aksesoris mobil untuk menambah kenyamanan dan kemewahan saat berkendara? Simak informasinya berikut ini, yuk!

Aksesoris Mobil untuk Menambah Kenyamanan dan Kemewahan

Memang, sebaiknya jangan menempatkan terlalu banyak barang di dalam mobil karena hal ini dapat mempersempit kabin sehingga membuat pengemudi maupun penumpang justru jadi tidak nyaman.

Namun, tidak ada salahnya untuk menaruh beberapa aksesoris berikut ini di dalam mobil keluarga Anda. Selain fungsinya yang cukup penting, aksesoris-aksesoris ini bisa menambah kesan mewah pada kendaraan Anda. Apa sajakah itu?

1. Sarung Setir

Sarung setir dibutuhkan agar Anda semakin nyaman ketika menggenggam setir mobil. Dengan begitu, Anda pun jadi lebih mudah dalam mengendalikan laju kendaraan.

Ada banyak jenis sarung setir yang beredar di pasaran. Pilihlah sarung yang berbahan karet untuk menghasilkan grip yang kuat. Selain itu, sarung setir juga sebaiknya memiliki bantalan yang tebal dan empuk.

2. Global Positioning System (GPS)

Aksesoris mobil yang satu ini juga cukup penting untuk dimiliki, apalagi bagi Anda yang kerap bepergian jauh ke daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Global positioning system atau GPS membantu kita dalam menemukam lokasi tujuan. Pada beberapa tipe mobil, fitur GPS biasanya sudah tersedia dalam head unit.

Namun, apabila mobil Anda belum mendukung fitur ini, Anda perlu untuk menggunakan GPS eksternal, bisa dari smartphone atau membeli alat GPS itu sendiri.

3. GPS Holder

Jika Anda mengandalkan GPS dari smartphone, maka aksesoris mobil yang satu ini juga wajib untuk dimiliki. Ya, GPS holder.

GPS holder berfungsi untuk menaruh ponsel Anda ketika mode GPS sedang diaktifikan. Dengan begitu, Anda tetap bisa melihat GPS tanpa kehilangan fokus menyetir.

4. Monitor

Aksesoris mobil untuk menambah kenyamanan dan kemewahan selanjutnya adalah layar monitor. Anda bisa menempatkan aksesoris yang satu ini di plafon antara jok depan dan belakang, atau di belakang headrest jok depan.

Adanya layar monitor ini bermanfaat untuk menghibur penumpang di belakang, terlebih ketika menempuh perjalanan jauh.

Selain itu, menambahkan aksesoris mobil yang satu ini akan menambah kesan mewah karena biasanya, layar monitor tersemat di mobil-mobil kelas premium.

5. Kamera Pantau

Kamera pantau adalah aksesoris mobil yang juga sebaiknya Anda miliki. Dengan adanya kamera ini, Anda jadi lebih bisa memantau kondisi mobil, misalnya saat mobil tersenggol di parkiran, atau ketika ada orang yang berusaha membobol mobil Anda.

Kamera juga bisa dijadikan alat bukti manakala Anda mengalami kecelakaan dengan kendaraan lain. Itu sebabnya, Anda disarankan untuk memasang aksesoris ini pada mobil.

6. Air Purifier

Kualitas udara di dalam mobil juga menentukan tingkat kenyamanan selama berkendara. Nah, untuk itu, Anda juga bisa memasang air purifier di dalam kabin mobil.

Fungsi dari aksesoris mobil yang satu ini tidak lain untuk menjaga agar udara tetap bersih. Hal ini tentu saja baik untuk menjaga kesehatan pengemudi maupun penumpang, khususnya saat harus berada cukup lama di dalam mobil karena perjalanan jauh.

7. Tempat Sampah

Masih berkaitan dengan kebersihan di dalam mobil, aksesoris mobil untuk kenyamanan dan kemewahan lainnya yang wajib dimiliki adalah tempat sampah.

Namun, sebaiknya pilihlah tempat sampah yang berukuran compact agar tidak terlalu memakan tempat di dalam mobil Anda.

8. Tray Table

Untuk menambah kenyamanan dan juga kemewahan, Anda juga bisa memasang aksesoris mobil berupa tray table di belakang jok mobil bagian depan.

Tray table atau meja lipat berfungsi sebagai tempat makan atau menulis. Atau, Anda juga bisa menaruh barang-barang kecil lainnya di atas meja ini.

Aksesoris mobil yang satu ini umumnya sudah tersemat pada mobil-mobil kelas premium. Itu sebabnya, di samping fungsinya yang penting tersebut, melengkapi mobil Anda dengan tray table akan memberikan kesan mewah.

9. Organiser

Selain tray table Anda juga bisa memasang organiser. Aksesoris mobil untuk menambah kenyamanan dan kemewahan ini berfungsi untuk menyimpan berbagai macam barang yang mungkin Anda perlukan selama perjalanan.

Barang-barang seperti tissue, buku, tempat makan & minum, hingga kunci-kunci bisa Anda taruh di dalam organiser ini. Penempatannya sama, yakni di belakang jok depan. Pastikan untuk memilih produk yang bahannya bagus dan kuat.

Lindungi mobil kesayangan Anda dengan asuransi mobil terbaik! Bandingkan berbagai macam asuransi mobil terpercaya sekarang juga di Cekpremi.com, dan nikmati promo-promo menariknya!