Alasan Honda S2000 Menjadi Salah Satu Mobil Sport Terbaik

honda s2000

Sebagai salah satu sport car terbaik di jajarannya, Honda S2000 memiliki banyak penggemar. Bahkan, ia mampu menjadi lawan dari Mazda MX-5 Miata, sebuah roadster kecil yang telah hadir dari tahun 1989.

Namun, kebanyakan orang tetap memilih mobil dari Honda meski telah berakhir masa produksinya karena memiliki berbagai macam kelebihan.

6 Alasan Honda S2000 Menjadi Sport Car Terbaik

Menjadi salah satu mobil sport terbaik di jajarannya tentu tidaklah mudah. Karena para tim di dalamnya pasti memikirkan dengan matang performa dari mesin yang ingin dibuat hingga properti untuk bodi mobilnya juga.

Maka dari itu, sebagai mobil yang diluncurkan pada tahun 1999 sampai 2009, Honda S2000 memiliki banyak penggemar dengan beberapa alasan berikut ini.

1. Memiliki Mesin yang Kuat dan Responsif

Sport car satu ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter naturally aspirated 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 240 hp.

Mesin ini memiliki karakteristik suara yang khas dan sangat responsif, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan memuaskan.

2. Desain yang Klasik dan Aerodinamis

Selain memiliki mesin kuat serta responsif, Honda S2000 juga memiliki desain yang klasik, tetapi tetap modern.

Desainnya aerodinamis dan streamlines yang membuatnya mampu melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengalami hambatan angin yang berlebihan.

Tampilan sporty dan elegan dari mobil tersebut membuatnya sangat diminati oleh para penggemar sport car.

3. Handling yang Hebat

Handling atau kemampuan mobil dalam menghadapi tikungan menjadi salah satu kelebihan dari Honda S2000. Mobil ini memiliki suspensi yang keras, tetapi tetap nyaman saat dikendarai.

Handling yang baik ini membuat mobil tersebut sangat cocok untuk penggemar balap.

4. Transmisi Manual yang Terbaik

Kelebihan selanjutnya dari sport car satu ini adalah dia menggunakan transmisi manual 6 percepatan yang dianggap sebagai salah satu transmisi terbaik yang pernah ada.

Transmisi ini sangat responsif dan memiliki shift throw yang pendek sehingga memberikan pengalaman berkendara yang sangat menyenangkan.

5. Daya Tahan yang Baik

Honda S2000 juga dikenal sebagai mobil sport yang tahan lama. Meskipun telah berusia lebih dari satu dekade, mobil ini masih sangat diminati oleh para penggemar mobil sport.

Hal ini menunjukkan betapa kuatnya daya tahan mobil ini, khususnya untuk penggemar Honda S2000 Indonesia.

6. Nilai Tambah bagi Pemiliknya

Kelebihan terakhir adalah mobil sport tersebut tergolong jarang dan eksklusif. Hal ini membuatnya menjadi aset yang sangat berharga bagi para pemiliknya. Selain itu, mobil ini juga memiliki nilai jual yang cukup bersaing.

7. Popularitas di Kalangan Penggemar Sport Car

Honda S2000 telah memenangkan hati penggemar mobil sport di seluruh dunia sejak diluncurkan pada tahun 1999. Mobil ini sering menjadi bahan perbincangan di forum-forum otomotif dan menjadi favorit para penggemar mobil sport.

Karena popularitasnya yang sangat meningkat di kalangan masyarakat, tentu Anda akan dengan mudah menemukan mobil tersebut dijual di pasaran. Namun, harganya sendiri sangat bervariatif dan sangat bersaing karena proses produksinya yang telah berhenti.

Maka dari itu, harga Honda S2000 tergantung pada kondisi mobil, tahun pembuatan, dan lokasi penjualan.

Namun, untuk Honda S2000 bekas, harga dapat berkisar antara 400 juta hingga 800 juta rupiah tergantung kondisi mobil dan tahun pembuatannya. Sedangkan untuk S2000 baru, produksinya sudah dihentikan dan tidak lagi dijual secara resmi di dealer Honda. Harga sport car bekas dapat berbeda-beda tergantung pada faktor-faktor tersebut.

Tips Membeli Sport Car Bekas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa sport car kali ini sudah tidak diproduksi kembali oleh pihak Honda. Sehingga kita hanya bisa mendapatkan versi bekasnya saja apabila ingin memilikinya.

Bagi Anda yang ingin segera membeli, bisa banget ikuti beberapa tips berikut ini agar proses pembeliannya berlangsung aman dan nyaman.

1. Tentukan Anggaran

Tips pertama dalam membeli sport car bekas adalah menentukan anggaran. Meski termasuk ke dalam barang mewah, tetapi barang bekas tetap membutuhkan budget lebih banyak dalam proses pembelian hingga perawatan.

Maka, jangan lupa untuk memperhitungkan biaya perawatan dan perbaikannya juga ya.

2. Periksa Riwayat Kendaraan

Pastikan untuk memeriksa riwayat kendaraan olahraga yang akan dibeli tersebut. Pastikan tidak ada catatan kecelakaan atau kerusakan yang serius.

Karena apabila terdapat kecacatan, bisa jadi budget yang dibutuhkan akan lebih besar untuk memperbaikinya.

3. Periksa Kondisi Eksterior dan Interior

Periksa kondisi eksterior dan interior pada mobil keluaran Honda tersebut. Pastikan tidak ada kerusakan atau keausan yang signifikan pada cat maupun joknya.

4. Periksa Mesin

Pastikan untuk memeriksa mesinnya terlebih dulu secara menyeluruh untuk memastikan tidak ada masalah besar seperti kebocoran oli atau kerusakan pada komponen mesin.

5. Uji Jalan

Lakukan uji jalan untuk merasakan kinerja mobil bekas tersebut. Pastikan transmisi, suspensi, dan sistem rem berfungsi dengan baik.

6. Periksa Dokumentasi

Pastikan dokumen kendaraan seperti STNK, BPKB, dan faktur pembelian lengkap dan asli. Sehingga ketika di kemudian hari tidak akan ada masalah berbelit-belit nantinya.

7. Periksa Modifikasi

Jika kendaraan sport dari Honda yang akan dibeli telah dimodifikasi, pastikan modifikasi tersebut dilakukan secara profesional dan tidak mempengaruhi kinerja kendaraan secara negatif.

Karena ada juga beberapa bengkel modifikasi yang tidak memperhatikan kinerja kendaraan sehingga hasil modifikasi amat sangat buruk.

8. Gunakan Jasa Inspeksi Kendaraan

Jika Anda tidak yakin dengan pengecekan kendaraan secara mandiri, gunakan jasa inspeksi kendaraan untuk memastikan keadaan mobil sport yang akan dibeli.

Lindungi Mobil Sport Anda bersama Cekpremi.com!

Kalau sudah membeli mobil, tentu kita harus memberikan perlindungan ekstra, contohnya dengan mendaftarkan kendaraan tersebut ke dalam asuransi.

Sebagai marketplace yang menyediakan berbagai macam asuransi, Cekpremi.com juga menyediakan asuransi mobil dari beberapa instansi ternama seperti Mega Insurance, Zurich Syariah, Simas Insurtech, dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi berdasarkan jenis asuransi yang dipilih, misalnya TLO, Comprehensive, dan All Risk.

Untuk mendaftar, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi Cekpremi.com dan melakukan pendaftaran. Namun, jika masih bingung Anda juga dapat melakukan konsultasi untuk mendapatkan asuransi terbaik bagi kendaraan Anda.

Sehingga sport car Honda S2000 Anda akan aman terlindungi dari berbagai risiko kerusakan maupun kehilangan.

Sumber:

The Gaspol

Otosia

Auto2000