Asuransi

10 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Banyaknya perusahaan asuransi mobil yang menyediakan asuransi kendaraan bermotor mungkin membuat Anda bingung dalam memilih mana yang terbaik. Selain itu, adanya dua jenis asuransi mobil yakni All Risk dan Total Loss Only (TLO) pun tak jarang membuat bimbang, mana yang pas buat Anda. Nah, apabila saat ini Anda sedang mengalami keresahan tersebut, jangan khawatir karena dalam artikel ini CekPremi memberikan rekomendasi daftar asuransi mobil terbaik All Risk dan TLO terbaik dan juga tips cara memilihnya. Disimak, ya!

Apa itu Asuransi Mobil?

Asuransi mobil adalah sebuah layanan perlindungan yang diberikan perusahaan asuransi kepada nasabah terhadap mobil yang Anda miliki.

Perlindungan ini bisa untuk mobil pribadi atau mobil perusahaan. Manfaat dasar dari asuransi mobil adalah melindungi kendaraan bermotor Anda dari risiko kecelakaan, kerusakan, dan kehilangan.

Secara umum, terdapat dua jenis asuransi mobil, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk. Asuransi Mobil TLO adalah layanan yang memberikan jaminan perlindungan ketika mobil Anda hilang karena dicuri atau terjadi kerusakan dengan nilai perbaikan sama dengan atau lebih dari 75 persen dari harga mobil saat kerusakan terjadi.

Apabila kerusakan mobil Anda kurang dari 75 persen dari total harga kendaraan Anda, maka klaim akan ditolak. Selain itu, asuransi TLO juga memberikan jaminan perlindungan apabila mobil Anda hilang.

Sementara itu, asuransi mobil All Risk adalah layanan yang memberikan perlindungan dan pembiayaan ketika kendaraan Anda mengalami rusak parah atau kecil seperti mobil baret dan lecet. Tentunya dengan syarat-syarat tertentu. Premi Asuransi All Risk lebih mahal dibanding TLO karena manfaat asuransi dan perlindungannya lebih besar.

Untuk simulasi perhitungan harga premi asuransi mobil, Anda dapat mengeceknya di website CekPremi karena baik itu All Risk maupun TLO besaran preminya berbeda tergantung dari lokasi atau pelat nomor mobil Anda, jenis kendaraan, dan tahun kendaraan.

Daftar Asuransi Mobil Terbaik dan Termurah  untuk All Risk dan TLO


Lantas apa saja pilihan asuransi mobil yang bagus untuk Anda? Agar Anda mendapatkan perlindungan kendaraan terbaik, berikut ini adalah rekomendasi asuransi mobil terbaik dan termurah saat ini.

1. Asuransi Mobil ACA Otomate

Asuransi mobil ACA memiliki dua jenis yakni Comprehensive dan Otomate. Nah, untuk Otomate sendiri adalah asuransi mobil dalam bentuk paket yang disertai dengan fasilitas istimewa yakni mobil pengganti selama perbaikan, perbaikan darurat, mobil derek, ambulans, dan lainnya.

Manfaat New for Old, mobil pengganti, emergency service, valet service, authorized workshop non rekanan dan rekanan, dan stolen by valet parking
Premi Anda dapat mengeceknya di CekPremi atau di situs resmi ACA
Bengkel Rekanan Lebih dari 90 bengkel
Cara Klaim Langsung ke situs resmi ACA

2. Asuransi Mobil Garda Oto

Salah satu asuransi mobil terbaik ini adalah milik Astra. Garda Oto menghadirkan dua jenis asuransi mobil yaitu Comprehensive dan Total Loss Only.

Manfaat Comprehensive: Perlindungan kebakaran, tabrakan, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, dan kehilangan; TLO: kecelakaan lebih dari 75 persen dan mobil hilang
Premi Anda dapat mengeceknya dengan menggunakan simulasi asuransi mobil
Bengkel Rekanan Tersedia di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Serang, Bekasi, Karawang, Bandung, dan Jawa Tengah
Cara Klaim Online

3. Asuransi Mobil Zurich Syariah

Asuransi Zurich Syariah menawarkan asuransi kendaraan berbasasi syariah yang bagus. Zurich Syariah menawarkan produk all risk syariah. Asuransi ini juga telah memiliki sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), loh.

Manfaat Ganti rugi kerugian di perjalanan, kerugian akibat kecelakaan, dan ganti rugi karena kerusakan atau kehilangan
Premi Mulai dari Rp800 ribuan
Bengkel Rekanan Lebih dari 300 bengkel
Cara Klaim Online lewat aplikasi dengan estimasi waktu 1 haru

4. Asuransi Mobil Sinar Mas

Tak mau ketinggalan, Sinar Mas sebagai salah satu asuransi mobil yang bagus ini juga memiliki produk unggulan bernama Simasnet. Asuransi Mobil Sinar Mas memberikan jaminan perlindungan Comprehensive dan TLO. Keuntungan spesial dari asuransi ini adalah gratis ongkos taksi selama mobil di bengkel.

Manfaat All risk: Ganti rugi kerusakan sedang dan menyeluruh; TLO: Ganti rugi kerugian total yang mencapai lebih dari 75 persen dari harga mobil
Premi Rp700 ribuan
Bengkel Rekanan Sekitar 584 bengkel
Cara Klaim Online kurang lebih diproses 1 hari

5. Asuransi Mobil Abda

Asuransi Mobil Abda atau Abda Auto Insurance menyediakan perlindungan asuransi All Risk dan Total Loss. Yang menarik dari asuransi ini adalah layanan Road Assistance 24 jam full yang berupa mobil derek, fuel delivery, locksmith, battery boosting, dan flat tire. Selain itu, ada juga perlindungan tambahan berupa kecelakaan diri untuk pengemudi dengan tambahan biaya premi yang terjangkau.

Abda Auto Insurance juga memberikan kebebasan pada nasabah untuk memilih bengkel resmi terdekat dengan tempat tinggal.

Manfaat Comprehensive: Perlindungan terhadap kerusakan sebagian dan total termasuk pencurian; TLO: biaya pertangguan mencapai 75 persen atau lebih dari harga kendaraan akibat kecelakaan atau kehilangan
Premi Mulai dari Rp36 ribu perbulan untuk TLO dan Rp205.000 per bulan untuk All Risk
Bengkel Rekanan Tersedia di Jakarta, Bandung dan Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Sumatera, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan
Cara Klaim Online

6. Asuransi Kendaran MAG

Produk asuransi mobil terbaik yang bisa Anda dapatkan dari MAG adalah MAGNA Mobil. Produk ini mencakup proteksi tabrakan dan kehilangan kendaraan.

Manfaat Dapat diperluas hingga kerugian akibat kerusuhan, banjir, tanggung jawab hukum pihak ketiga, kecelakaan pengemudi dan penumpang
Premi Sekitar Rp780 ribu-an
Bengkel Rekanan 534
Cara Klaim Online lewat aplikasi
Syarat dan Ketentuan Kendaraan maksimal berusia 10 tahun

7. Asuransi Mobil Allianz

Allianz memiliki produk asuransi mobil terbaik bernama Mobilku. Yang menarik dari produk ini adalah adanya tiga paket komprehensif yang dapat Anda pilih

Manfaat Perlindungan kendaraan dari kerusakan da pencurian
Premi Dapat Anda cek di situs resmi Allianz
Bengkel Rekanan Tersedia di Jakarta, Bekasi, Cikarang, Cibubur, Karawang, Tangerang, Serang, Depok, dan Bogor.
Cara Klaim Melalui Call Center, email, atau mendatangi kantor pusat/cabang terdekat

8. Asuransi Mobil Zurich Autocilin

Asuransi Zurich Autocilin memberikan perlindungan terhadap mobil berupa comprehensive atau jaminan total loss only dengan biaya premi asuransi yang berbeda sesuai jenis jaminan yang dipilih.

Fitur Emergency Roadside Assistance yang siap siaga dalam 24 jam, Autocillin Mobile Claim Application yang mempermudah proses klaim asuransi, serta Autocillin Mobile Service yang memberikan layanan servis mobil bergaransi pada nasabah dengan proses yang mudah.
Premi Mulai dari Rp860 ribuan per tahun
Bengkel Rekanan Lebih dari 300 bengkel
Cara Klaim Online prosesnya 1 hari

9. Jasaraharja Putera

Jasaraharja Putera merupakan asuransi BUMN yang memberikan perlindungan secara menyeluruh untuk kendaraan Anda.

Asuransi ini dapat menjamin risiko-risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri, aksesoris kendaraan, Tanggung Jawab Hukum kepada pihak ke III (apabila kendaraan Anda menabrak pihak lain).

SDelain itu, Jasaraharja Putera juga menjamin risiko kecelakaan pada penumpang, pengemudi atau Tanggung Jawab Hukum kepada penumpang.

Adapun ruang lingkup pertanggungannya yakni Total Loss Only (TLO) dan comprehensive/all risk.

10. AXA Auto Insurance

AXA Auto Insurance memiliki produk bernama Smartdrive yang memberikan perlindungan dan rasa aman kepada Anda ketika berkendara dengan mobil kesayangan Anda.

Berbagai jenis manfaat yang bisa Anda pilih yakni bengkel rekanan yang tersebar di Indonesia, fasilitas biaya transparansi, layanan bengkel resmi, tanpa survey, layanan customer service 24 jam, tersedia cicilan kartu kredit, dan layanan bantuan di jalan raya.

Proses untuk klaim asuransinya juga cukup cepat dan waktu perbaikan bisa lebih cepat karena AXA telah bekerja sama dengan bengkel rekanan unggulan.

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Bagi Anda yang berencana membeli produk asuransi mobil terbaik, CekPremi punya tips dan triknya supaya Anda tidak salah beli.

Harga premi

Anda harus selektif dalam membandingkan harga premi dan manfaat atau layanan yang diberikan. Jangan sampai Anda membayar mahal tapi tidak mendapatkan benefityang lebih baik.

Perusahaan asuransi juga kini berlomba-lomba bersaing dengan menyediakan beragam fasilitas untuk menyenangkan hati konsumennya. Sebagai contoh, ada perusahaan asuransi yang memberikan layanan perpanjang STNK secara gratis. Ada juga yang memberikan pelayanan Emmergency Roadside Assistant secara gratis. Untuk mendapatkan asuransi mobil terbaik, anda dapat mempertimbangkan apakah fasilitas yang diberikan perusahaan asuransi ini memang bermanfaat buat Anda.

Kredibilitas Perusahaan

Kredibilitas perusahaan juga paling penting untuk Anda pertimbangkan dalam memilih asuransi kendaraan. Harus diperhatikan apakah perusahaan tersebut memiliki reputasi dan sejarah yang baik atau tidak. Mengukur kredibilitas perusahaan asuransi bisa dengan dilihat dengan membaca ulasan atau bertanya kepada orang terdekat yang sudah membeli asuransi tersebut.

Bengkel rekanan

Banyaknya bengkel rekanan juga menjadi alasan untuk menentukan mana asuransi mobil terbaik bagi Anda. Banyaknya jumlah bengkel dan lokasi bengkel akan memudahkan Anda saat melakukan perbaikan dan klaim. Jika Anda sudah cocok dengan satu bengkel langganan, tanyakan saja apakah bengkel tersebut menjadi rekanan perusahaan asuransi tersebit. Dengan begitu, Anda akan dilayani dengan bengkel pilihan Anda sendiri saat melakukan klaim.

Layanan tambahan

Siapa yang tak senang dilayani bak raja? Ya, memang tidak berlebihan ungkapan “Konsumen adalah Raja”. Tentu Anda pun ingin asuransi Anda dilayani dengan baik. Cekpremi sebagai portal online penyedia informasi dan perbandingan tarif premi, memberikan extramile service dengan pelayanan Insurance Specialist yang bisa Anda andalkan untuk konsultasi.

Berikan proteksi pada mobil kesayangan kalian!

Pastikan mobil baru kalian terlindung dari segala biaya resiko kerusakan dengan asuransi! Seluruh  biaya kerusakan mobil akan ditanggung oleh produk asuransi mobil all risk! Selain itu juga kalian bisa menggunakan asuransi TLO (Total Loss Only) jika ingin premi dengan biaya yang lebih murah! Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi mobil terbaik dan terpercaya hanya di Cekpremi.com!

Admin

Recent Posts

10 Manfaat Membacakan Dongeng Kepada Anak

Masih ingat kisah tentang Si Kancil, atau cerita tentang bawa merah bawang putih? Atau apa…

June 28, 2024

Mobil Listrik Ramah Lingkungan tapi Menguras Kantong, Benarkah?

Anda ingin beralih ke mobil listrik ramah lingkungan? Merasa khawatir kalau biaya maintenance-nya menguras kantong?…

June 26, 2024

Apa Saja Syarat Sah Perjanjian? Ini Jawabannya!

Syarat sah perjanjian merupakan suatu hal yang lumrah terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita ingin…

June 25, 2024

Mendaftar Asuransi Kesehatan pada Waktu yang Tepat

“Sehat itu mahal”, begitulah kata banyak orang sering menyebutnya. Kesehatan merupakan investasi yang sangat penting…

June 25, 2024

Istimewa, Inilah Mobil Paling Dicari dan Langka Tahun Ini

Setiap orang memang memiliki selera yang berbeda-beda tentang mobil. Namun ternyata masyarakat banyak yang memiliki…

June 24, 2024

7 Aplikasi E-Wallet Terbaik, Tak Perlu lagi Bawa Dompet!

E-Wallet atau Dompet Digital memang sedang ngetren. Hal ini dikarenakan layanan ini seringkali memberikan promo,…

June 20, 2024