Asuransi Perjalanan Internasional untuk Liburan Akhir Tahun

Asuransi Perjalanan Internasional

Anda merencanakan liburan akhir tahun ke luar negeri? Sudahkan Anda memiliki jaminan asuransi perjalanan internasional sebagai perlindungan dari berbagai risiko? Pada dasarnya, jaminan asuransi perjalanan akan memberikan manfaat pertanggungan biaya medis bagi wisatawan selama perjalanan. Untuk lebih lengkapnya, perhatikan beberapa cakupan manfaat dari polis asuransi perjalanan berikut.

Apa Saja Manfaat Asuransi Perjalanan Internasional?

Melansir sari situs Otoritas Jasa Keuangan (OJK), diketahui bahwa asuransi perjalanan sangat penting guna menghindari berbagai risiko yang mungkin terjadi saat liburan. Terlebih di tengah situasi liburan tahun baru seperti ini, dimana tempat wisata akan sangat banyak orang kendaraan dan jalanan ramai kendaraan.

Jangan sampai Anda justru jatuh sakit saat sampai negara tujuan. Belum lagi dengan adanya risiko seperti bagasi hilang dan keterlambatan penerbangan yang sangat mungkin terjadi. Setidaknya, dengan memiliki asuransi Anda tidak perlu khawatir dengan berbagai risiko yang mungkin ketika bepergian ke luar negeri.

Maka dari itu, penting untuk memproteksi diri dengan memiliki asuransi perjalanan, supaya Anda tidak perlu lagi merasakan khawatir akibat hal-hal tidak menyenangkan selama perjalanan. Apakah itu keterlambatan pesawat, bagasi hilang atau terlambat, mengalami kecopetan, bahkan jika Anda harus dirawat di rumah sakit.

Asuransi perjalanan dapat menjamin ketenangan pikiran selama perjalanan tanpa Anda perlu memikirkan biaya dan membuat budget liburan berkurang. Selain itu, perlu Anda tahu pula bahwa beberapa negara memberikan kewajiban dari beberapa kedutaan bagi wisatawan agar memiliki asuransi, misalnya seperti di Jepang.

Hal ini sedikit banyak dapat menumbuhkan kesadaran wisatawan terkait pentingnya memiliki asuransi perjalanan internasional pada saat berpergian. Namun penting untuk Anda ketahui, bahwa terdapat beberapa hal yang ternyata tidak ditanggung oleh pemberi manfaat asuransi perjalanan.

Misalnya jika negara tujuan Anda merupakan negara yang tidak aman atau rawan, dimana sudah ada pengumuman dari pemerintah dan ditetapkan sebagai negara yang tidak tepat untuk dikunjungi wisatawan. Baik itu karena alasan bencana alam hingga terorisme.

Pilihan Asuransi Perjalanan Internasional ke Luar Negeri

Memilih jenis asuransi perjalanan internasional ke luar negeri, tentu tidak boleh asal. Anda harus mempertimbangkan banyak hal, seperti mengetahui jenis proteksi yang tersedia.

  1. Asuransi Perjalanan Single Trip

Pertama, asuransi perjalanan single trip yang merupakan jenis proteksi yang mampu memberikan perlindungan untuk satu perjalanan dengan jangka waktu tertentu. Manfaat asuransi ini dapat memberikan jaminan perlindungan, mulai dari kehilangan bagasi, keterlambatan atau pembatalan penerbangan, hingga biaya perawatan medis darurat saat berada di luar negeri.

Untuk jangka waktu perlindungan asuransi single trip ini juga terbatas, secara umum tidak lebih dari 180 hari per perjalanan. Jadi, jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan selama kurun waktu tersebut, program asuransi single trip bisa menjadi pilihan perlindungan yang tepat.

  1. Asuransi Perjalanan Tahunan

Kedua, ada program asuransi perjalanan tahunan yang dapat memberikan perlindungan lebih luas untuk setiap perjalanan hingga 90 hari dalam setahun. Jenis asuransi ini memberikan manfaat dalam menjaga keamanan saat bepergian. Dengan memilih jaminan asuransi perjalanan tahunan, maka Anda bisa menikmati berbagai manfaat perlindungan.

Mulai dari perlindungan medis darurat, pemulangan darurat, pembatalan perjalanan, keterlambatan atau kehilangan bagasi, hingga pertanggungan kecelakaan pribadi. Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan baik untuk tujuan bisnis maupun liburan, tentu program asuransi perjalanan tahunan sangatlah tepat.

Apalagi, jaminan polis asuransi ini hanya memerlukan pembayaran sekali dalam setahun, dan Anda akan mendapatkan perlindungan yang berlaku untuk setiap perjalanan selama 90 hari. Pilihan asuransi ini, tentu saja bisa dibilang lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli asuransi perjalanan setiap kali Anda bepergian.

Bagaimana Memilih Asuransi Terbaik untuk Perjalanan ke Luar Negeri?

Anda yang hobi berwisata ke luar negeri wajib punya proteksi asuransi perjalanan internasional setiap kali pergi liburan. Pasalnya, kita tidak pernah tau risiko apa yang bisa datang ke depannya selama perjalanan.

Maka dari itu, penting untuk menyiapkan asuransi perjalanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Jangan sampai Anda sudah tiba di tempat tujuan dan baru mengajukan asuransi yang membuat manfaatnya menjadi sia-sia. Untuk memilih asuransi yang tepat

  1. Ketahui Detail Manfaat

Jangan malas untuk membaca detail cakupan manfaat yang ditawarkan oleh sebuah produk asuransi. Beberapa orang, seringkali hanya melihat tabel dan langsung membeli atau justru sebaliknya.

  1. Waktu Pembelian

Sebelum memesan asuransi perjalanan, pastikan jarak waktu pemesanan tidak terlalu dekat dengan rencana keberangkatan. Apabila terlalu mepet, justru ada kemungkinan Anda tidak sempat membaca detail produk asuransi dan menjadi terburu-buru.

  1. Produk Multifungsi

Pemilihan produk asuransi perjalanan internasional sangat disarankan sesuai kebutuhan Anda. Seperti halnya sebuah produk asuransi yang dapat mengcover berbagai kondisi, sehingga memberikan keuntungan tersendiri bagi tertanggung.

  1. Banyaknya Nasabah

Saat memilih asuransi, tidak ada salahnya mencari produk yang memiliki jumlah nasabah atau klien besar. Sehingga hal tersebut memungkinkan layanan asuransi memang cukup dipercaya oleh banyak pihak. Banyaknya nasabah dari sebuah asuransi juga bisa mengindikasikan reputasi perusahaan dan polisnya memberikan manfaat perlindungan yang lengkap dan bervariasi.

  1. Besaran Premi

Penting bagi Anda untuk membaca detail yang tertera di dalam polis asuransi, salah satunya adalah mengenai besaran premi. Anda perlu mempertimbangkan apakah besaran pembayaran premi tersebut sesuai dengan perlindungan yang akan didapatkan nasabah, sehingga dapat memberikan proteksi terbaik.

  1. Masa Aktif Asuransi

Supaya mendapatkan asuransi terbaik, penting untuk menyesuaikan masa aktif polis dan juga durasi perjalanan Anda. Perlu Anda tahu bahwa beberapa perusahaan hanya akan memberikan pertanggungan risiko selama perjalanan berlangsung saja. Sementara beberapa asuransi ada yang memberikan manfaat pertanggungan selepas perjalanan, asalkan masih dalam batas masa aktif polis.

  1. Kredibilitas Perusahaan Asuransi

Pertimbangan lain yang tidak boleh Anda lewatkan adalah mengenai kredibilitas dari perusahaan asuransi. Ingat, bahwa nama besar dari sebuah perusahaan dapat menjadi jaminan keamanan. Bagaimanapun juga, Anda pastinya menginginkan kemudahan, kecepatan klaim serta kepercayaan dalam manfaat yang diberikan.

Jadi, penting untuk selalu membaca dengan teliti mengenai isi polis dan pahami apa saja hak dan kewajiban dari nasabah asuransi tersebut. Supaya lebih praktis dalam mengenali reputasi dan legalitas perusahaan asuransi, seperti keunggulan layanan yang ditawarkan, maka Anda bisa mengunjungi website Cekpremi.com.

Cekpremi juga menghadirkan tim ahli yang akan membantu Anda dalam menginformasikan berbagai cakupan manfaat dari setiap polis asuransi perjalanan internasional. Lindungi liburan akhir tahun Anda dengan asuransi perjalanan internasional di Cekpremi.com!

Referensi :

Sikapi Uangmu