Berikut Cara Pasang GPS Mobil dengan Benar

gps mobil

Cara pasang GPS mobil perlu kamu ketahui agar bisa memasangnya sendiri. Dengan mengetahui cara pasang GPS mobil, kamu bisa memasangnya kapan saja saat dibutuhkan.

Penggunaan GPS saat ini cukup tren di kalangan pemilik mobil. Apalagi bagi kamu yang hobi menjelajahi destinasi wisata, GPS sangat kamu butuhkan agar tidak tersesat.

Kamu yang mempunyai hobi traveling, sangat direkomendasikan untuk memasang GPS di mobilmu. Kamu bisa terhindar dari jebakan macet di jalan sehingga waktu perjalanan tidak terbuang sia-sia. Tentunya, perjalananmu bersama keluarga akan lebih nyaman dengan adanya GPS mobil.

Selain itu, GPS juga akan membuat perjalananmu lebih aman karena terhindar dari salah memilih jalan. Bagi kamu yang baru pertama kali menuju lokasi tertentu, keberadaan GPS akan sangat membantu.

Kamu bisa memasang GPS ini secara mandiri. Untuk lebih jelasnya mengenai GPS mobil dan cara memasangnya, baca artikel ini sampai habis ya.

MV 2

Cara Memasang GPS Mobil dengan Benar

Produk GPS mobil bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran. Harganya berbeda tergantung merek dan spesifikasinya.

Cara memasangnya juga terbilang cukup mudah. Sebelum melakukan pemasangan GPS mobil, kamu perlu mengetahui jalur kelistrikan mobil.

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menyambungkan GPS mobil dengan kabel on/off atau kabel plus dan minus pada aki mobil. Kamu bisa menggunakan diagram kelistrikan untuk kamu jadikan panduan dalam pemasangannya.

Selain itu, kamu perlu memperhatikan tips memasang GPS mobil dengan benar berikut ini.

  • Cek Komponen GPS Terlebih Dahulu

Kamu perlu mengecek kelengkapan GPS terlebih dahulu sebelum memasangnya, apalagi jika membeli secara online.

GPS biasanya terdiri dari komponen kabel plus dan minus serta komponen lainnya. Jika komponen sudah kamu pastikan lengkap, GPS mobil bisa kamu pasang.

  • Penempatan yang Mudah Dijangkau dan Dilihat

Ukuran layar GPS mobil tidak terlalu besar. Pemasangannya juga tidak mengganggu akses terhadap dashboard mobil.

Biasanya, GPS mobil dipasang pada head unit dan di atas AC mobil yang berada pada bagian tengah dashboard. Kamu perlu mencari tempat pemasangan dashboard yang mudah untuk dijangkau dan dilihat saat digunakan.

Intinya, kamu sebagai pengemudi bisa menggunakannya dengan nyaman. Jika penempatannya terlalu jauh dari pengemudi tentu akan sangat menyusahkan.

Yang perlu kamu perhatikan lagi, jangan sampai pemasangan GPS mobil mengganggu pandanganmu terhadap kaca spion samping, belakang, bagian depan dan jendela. Pasalnya, hal itu akan sangat mengganggu kenyamanan dalam mengemudi.

  • Pemasangan Harus Tepat dan Kuat

Saat memasang GPS, kamu perlu memperhatikan posisi GPS agar terpasang dengan tepat dan kuat. Kamu perlu memasangnya di posisi yang tepat.

Untuk memasangnya, kamu bisa menggunakan material yang dijual di pasaran. Material khusus tersebut kuat dan aman untuk digunakan sebagai perekat di dashboard mobil.

Namun, sebaiknya kamu tetap menggunakan dudukan atau pegangan untuk memasang GPS di mobil agar tetap tahan terhadap guncangan. Ada bermacam-macam pilihan untuk merekatkan GPS seperti, magnet, karet silikon, penjepit dan sebagainya.

Itu tadi informasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah dalam memasang GPS mobil. Dengan mengetahuinya, kamu bisa segera memasangnya dan menggunakannya agar terhindar dari salah jalan dan macet. Aktivitas mengemudimu akan lebih aman dan nyaman.

Melindungi Mobil dengan Asuransi

Kerusakan mobil akibat kecelakaan bisa terjadi sewaktu-waktu. Apalagi saat ini lalu lintas semakin padat dengan mobil dan kendaraan lainnya. Risiko terjadi kecelakaan semakin besar.

Kamu perlu mengantisipasinya dengan melindungi mobil dari risiko-risiko tersebut. Asuransi mobil bisa melindungi mobil dari risiko kerugian akibat kecelakaan dan kehilangan.

Ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Dua jenis asuransi mobil tersebut adalah asuransi komprehensif dan Total Loss Only (TLO).

Yang dimaksud dengan asuransi komprehensif adalah jenis asuransi yang meng-cover kerusakan mobil mulai dari rusak ringan sampai berat. Asuransi ini juga meng-cover kehilangan mobil akibat pencurian atau perampasan.

Sementara itu, asuransi TLO adalah asuransi mobil yang meng-cover kerusakan mobil akibat kecelakaan dengan kerusakan mencapai 75 persen atau lebih. Selain itu, asuransi ini juga meng-cover kehilangan mobil akibat pencurian dan perampasan.

Untuk preminya, asuransi komprehensif lebih besar dibanding dengan asuransi TLO. Keduanya mempunyai kelebihan masing-masing.

Kamu bisa menemukan asuransi mobil terbaik di Indonesia dengan mengunjungi e-commerce asuransi cekpremi. Segera kunjungi cekpremi dan temukan asuransi untuk melindungi mobil kesayanganmu.

Pertanyaan Seputar Cara Pasang Gps Mobil

Kamu perlu mengetahui beberapa hal untuk memasang GPS mobil dengan benar. Mungkin masih ada pertanyaan mengenai hal ini. Berikut pertanyaan yang biasanya diajukan.

MV 1

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apakah mobil bisa dipasang GPS?” answer-0=”GPS bisa dipasang pada mobil. Untuk pemasangannya terbilang cukup mudah. Saat ini, produk GPS banyak tersedia di pasaran dengan berbagai merek dan spesifikasi. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”GPS mobil biasanya ditaruh dimana?” answer-1=”GPS mobil biasanya dipasang di headunit dan di atas AC mobil bagian tengah dashboard. Lokasi pemasangan GPS harus tepat agar mudah saat digunakan. Pemasangan yang terlalu jauh dari pengemudi akan sangat mengganggu dalam penggunaannya.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]