Ini Dia Biaya Ketok Magic di Wilayah Jakarta

biaya ketok magic

Biaya ketok magic yang murah bisa menjadi salah satu alternatif ketika mengalami masalah pada bodi mobil. Jasa ketok magic juga menjadi pesaing bengkel biasa karena bisa memperbaiki kerusakan dalam waktu yang relatif cepat.

Tentu tidak ada pemilik kendaraan yang menginginkan mobil atau kendaraan lainnya mengalami kerusakan terutama bagian bodi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengenal tentang jasa ketok magic terlebih dahulu.

Pengertian Ketok Magic

Apa itu ketok magic? Ketok magic mobil adalah jasa perbaikan bodi mobil yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan atau benturan. Berbeda dengan bengkel pada umumnya, jasa ini melakukan proses pengerjaan pada ruangan tertutup sehingga terkesan misterius.

Cara kerja ketok magic juga tergolong sangat sederhana hanya menggunakan peralatan palu, teter, dan lamak. Meskipun demikian, proses pengerjaan ketok magic cepat, hasilnya memuaskan, serta harganya ramah di kantong.

Biaya ketok magic yang ramah di kantong menjadi salah satu pilihan menarik yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki body mobil. Tentu banyak manfaat yang bisa Anda peroleh jika menggunakan jasa ketok magic ketimbang menggunakan jasa bengkel biasa

Cara Kerja Ketok Magic

Sebenarnya jasa ketok magic hampir sama dengan proses pengerjaan bengkel biasa yang melalui beberapa tahap. Dalam memperbaiki kerusakan pada bodi mobil, jasa ketok magic perlu melakukan tahapan sebagai berikut:

  • Analisa Masalah

Biasanya orang-orang menggunakan jasa ketok magic karena mengalami masalah, seperti lecet atau penyok pada bodi mobil. Meskipun Anda langsung membawa mobil ketika mengalami kerusakan, namun ahli ketok magic tidak bisa langsung memperbaikinya.

Pasalnya, ahli ketok magic akan melakukan tahap analisa masalah atau melihat tingkat kerusakan pada bagian-bagian tertentu. Proses analisa bertujuan untuk memeriksa kondisi mobil dan langkah perbaikan yang nantinya berkaitan dengan perhitungan biaya ketok magic.

  • Menentukan Lokasi Pengerjaan

Bengkel ketok magic tidak jauh berbeda dengan bengkel biasa yang juga menerima panggilan sesuai kebutuhan pelanggan. Ahli ketok magic dapat memperbaiki kerusakan di mana saja sehingga tidak harus melakukan pengerjaan di bengkel.

See also Simak Ini! 6 Jenis Dongkrak Mobil dan Mekanisme Kerjanya

Akan tetapi, lokasi pengerjaan harus nyaman agar para pekerja bisa mengerjakan perbaikan dengan baik dan maksimal. Oleh karena itu, Anda harus memilih lokasi yang nyaman dan khusus guna mencegah gangguan di sekitar lokasi pengerjaan.

  • Pengerjaan

Tahap selanjutnya adalah tahap pengerjaan, biasanya proses pengerjaan hanya menggunakan peralatan sederhana yang jauh dari kata modern. Peralatan tersebut meliputi martil, kawat, las, pencapit khusus, hingga hair dryer.

Biaya ketok magic yang terjangkau dan proses pengerjaan cepat kerap menjadi pilihan ketika seseorang mengalami masalah pada bodi mobil. Bahkan proses perbaikan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu malam bak magic atau sihir.

  • Pengecatan

Proses pengerjaan yang berlangsung cepat tentu bisa membuat Anda terheran-heran atau mungkin merasa ragu dengan hasilnya. Namun, sebaiknya Anda tunggu hingga melihat hasil akhir untuk memberikan penilaian terkait penggunaan jasa ketok magic ini.

Bagaimana cara kerja ketok magic? Setelah proses pengerjaan yang tergolong cepat, selanjutnya mobil akan memasuki tahap pengecatan. Sebelum mengecat kembali mobil, para ahli akan memeriksa kondisi mobil kemudian mendempul agar halus, lalu mulai proses pengecatan dengan warna sesuai.

  • Finishing

Proses pengecatan sama rumitnya dengan proses pengerjaan, bahkan warna yang digunakan harus sama dengan warna dasar mobil. Oleh karena itu, ahli ketok magic harus benar-benar memperhatikan setiap detail agar hasilnya maksimal.

Dalam tahapan akhir, ketok magic akan melakukan tahap finishing guna memastikan hasil pengecatan mobil tidak belang. Meskipun biaya ketok magic murah, namun hasil perbaikan sangat memuaskan karena bodi mobil akan kembali bersih dan mengkilap seperti semula.

Kelebihan Bengkel Ketok Magic

Mungkin Anda penasaran mengapa harus menggunakan bengkel ketok magic ketimbang menggunakan bengkel reparasi biasa. Tentu saja ada berbagai kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa ketok magic.

  • Harga Terjangkau

Salah satu kelebihan dari ketok magic adalah dari segi harga. Biasanya masalah harga kerap menjadi bahan pertimbangan para pemilik kendaraan. Harga perbaikan bodi mobil menggunakan jasa ketok magic relatif murah sehingga lebih hemat pengeluaran.

  • Proses Penanganan Cepat

Tidak hanya harganya yang terjangkau, proses penanganan dan pengerjaannya juga terbilang cukup cepat. Ahli ketok magic akan langsung melakukan perbaikan kurang lebih satu hari tanpa Anda perlu mengantre lama.

  • Hasil Memuaskan

Selain biaya ketok magic murah dan proses pengerjaan cepat, hasil perbaikan menggunakan jasa ini juga tidak perlu Anda ragukan lagi. Anda bisa mengajukan permintaan perihal perbaikan mobil. Nantinya para ahli akan mengerjakan sesuai permintaan tersebut sedetail mungkin.

See also Limousine, Mobil Berkelas yang Paling Nyaman untuk Kalangan Atas

Biaya Ketok Magic Mobil di Jakarta

Setelah mengenal tentang pengertian, cara kerja, dan kelebihan dari ketok magic, tentu Anda perlu tahu besaran biaya menggunakan jasa ini. Sebenarnya kisaran biaya perbaikan bodi mobil berbeda-beda tergantung tingkat kerusakannya.

  • Ketok Magic Pintu Mobil

Anda bisa memilih jasa ketok magic untuk memperbaiki berbagai masalah terkait bodi mobil, seperti pintu mobil yang penyok. Kisaran biaya yang Anda perlukan untuk memperbaiki pintu mobil sekitar Rp100.000 hingga Rp200.000.

  • Ketok Magic Mobil Lecet

Selain mengatasi masalah pintu mobil penyok, jasa ketok magic juga bisa memperbaiki bodi mobil lecet agar kembali mulus. Kisaran biaya ketok magic untuk memperbaiki bodi lecet tergantung tingkat kerusakan namun tetap terjangkau, yaitu sekitar Rp450.000 sampai Rp600.000.

  • Ketok Magic Mobil Penyok

Sama seperti mobil lecet, cara perhitungan biaya ketok magic untuk bodi penyok juga tergantung pada tingkat kerusakan. Biaya perbaikan penyok per panel besi mulai dari Rp300.000 hingga Rp500.000.

  • Ketok Magic dan Cat Mobil

Sedangkan biaya jasa ketok magic dan pengecatan mobil juga masih sangat terjangkau ketimbang menggunakan jasa bengkel umum. Dengan jasa ketok magic hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp500.000 sampai Rp700.000 tergantung panel dan jenis cat.

Daripada bingung memikirkan biaya perbaikan kendaraan dan memilih jasa ketok magic terbaik, lebih baik menggunakan asuransi mobil. Asuransi mobil terbaik akan memberikan perlindungan kendaraan secara menyeluruh, mulai dari perawatan hingga perbaikan.

Nantinya seluruh biaya perawatan dan perbaikan termasuk biaya ketok magic mobil akan dicover oleh perusahaan asuransi. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang perusahaan asuransi terpercaya melalui website cekpremi.com.

Ref:

Gee Nesia

See also Jangan Panik, Lakukan Ini Jika Kunci Mobil Hilang!

Carmudi

Daihatsu

Suara