Apa Itu BNI Direct, Manfaat dan Cara Transfernya

bni direct

Bagi Anda nasabah BNI pasti tidak asing lagi dengan BNI Direct yang menjadi salah satu fitur dari BNI untuk memudahkan nasabahnya bertransaksi. Khususnya jika Anda adalah pebisnis atau orang yang bertanggung jawab dalam pengelolaan keuangan perusahaan wajib menggunakan fitur ini.

Sayangnya masih banyak pengusaha yang belum mengenali lebih jauh soal fitur dari BNI ini dan bagaimana cara menggunakannya untuk memudahkan aktivitas bisnis. Jadi, Anda yang saat ini merupakan nasabah BNI wajib tahu apa saja manfaat hingga cara menggunakannya.

asuransi mobil

Apa Itu BNI Direct dan Cara Daftarnya

Hampir setiap lembaga perbankan saat ini mengeluarkan fitur yang memudahkan nasabahnya untuk bertransaksi secara online. Salah satu yang diluncurkan adalah internet banking.

Hanya saja tidak semua internet banking disediakan untuk kebutuhan pribadi, seperti BNI Direct. PT Bank Negara Indonesia menghadirkan layanan internet banking yang dikhususkan bagi pelaku bisnis atau pengelola keuangan perusahaan.

Kanal elektronik yang satu ini bertujuan untuk memudahkan transaksi keuangan dari rekening sampai dengan pencatatan transaksi yang jauh lebih cepat bagi perusahaan. Baik itu menggunakan ponsel atau komputer Anda tetap bisa mengaksesnya dengan mudah.

Anda yang tertarik untuk menggunakan layanan dari bank BNI ini harus melalui beberapa langkah pendaftaran yang sangat mudah. Pertama, wajib memiliki rekening Simpanan baik itu Giro maupun BNI Taplus Bisnis Non Perorangan.

Kedua, Anda perlu mengisi formulir pendaftaran yang dilakukan langsung melalui customer service BNI terdekat. Anda yang sudah mendaftar nantinya akan mendapatkan User ID serta password yang digunakan untuk mengakses layanan internet banking.

Manfaat BNI Internet Banking untuk Bisnis

Ada sederet manfaat yang dihadirkan oleh BNI Direct kepada pebisnis atau perusahaan. Beberapa manfaatnya berhubungan dengan kemudahan sampai dengan keamanan. Berikut ini manfaat apa saja yang didapatkan.

  • Kenyamanan Transaksi

Anda bisa dengan nyaman transaksi kapan saja tanpa batasan waktu dan jumlah yang cukup tinggi. Pasalnya Anda bisa transfer melalui smartphone atau komputer ketika terhubung dengan internet.

See also 10 Resolusi Finansial untuk Raih Financial Freedom di Awal Tahun

Proses transfer juga tidak membutuhkan waktu lama, setelah Anda konfirmasi dana akan langsung dikirim dari rekening. Pencatatan pun akan tersimpan yang bisa dilihat kembali kapans aja.

  • Pengelolaan Keuangan Lebih Baik

Anda bisa mengelola keuangan bisnis jadi lebih baik karena riwayat transfer yang bisa dicek kapan saja. Ditambah lagi dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa lebih efisien dalam hal biaya transfer. Tidak perlu transfer beberapa kali dalam satu hari, cukup sekali saja.

Pengecekan transaksi secara real time juga dapat dilakukan karena fitur ini diakses secara online. Anda bisa mengecek apakah proses transaksi yang dilakukan oleh karyawan berjalan dengan benar.

  • Dukungan Customer Service yang Handal

Merasa kesulitan untuk melakukan transaksi? Tidak perlu khawatir karena customer service BNI internet banking yang satu ini siap sedia 24 jam. Solusi yang tepat akan diberikan sehingga Anda dengan cepat bisa mengakses layanan.

Panduan yang terbaik akan diberikan oleh tim customer service secara handal. Jadi jika Anda mengalami kesulitan tinggal hubungi saja tim customer service BNI.

  • Keamanan yang Terjaga

Paling penting tentu saja dalam hal keamanan. Layanan internet banking dari BNI ini selalu mengutamakan keamanan sehingga Anda merasa aman transaksi kapan saja dalam nominal yang besar.

Demi meningkatkan keamanan Anda juga dihimbau untuk tidak membagikan kata sandi atau informasi penting berhubungan dengan rekening. Selain itu jangan akses melalui komputer atau wifi umum.

Cara Transfer dengan BNI Direct

Ada beberapa fitur atau layanan yang bisa Anda akses di internet banking ini. Mulai dari transfer management, pembayaran pajak, autodebet, sampai dengan pembelian produk Pertamina. Di antara semuanya tentu saja transfer adalah aktivitas yang paling sering dilakukan.

See also 7 Alasan Tepat Jika Ingin Memiliki Hutang

Beberapa langkah mudah bisa Anda lakukan untuk transfer dengan layanan ini sebagai berikut:

  • Mengakses Akun

Langkah pertama adalah dengan mengakses halaman web di web browser baik di komputer maupun smartphone. Pada halaman utama web Anda bisa memasukkan Company ID, User ID dan juga password.

Kemudian lanjutkan untuk mengakses bahasa Indonesia agar lebih mudah. Jika ini kali pertama Anda mengakses biasanya akan diminta untuk mengganti password agar lebih aman. Jika sudah tekan OK untuk melanjutkan.

  • Transfer ke Sesama Rekening BNI

Setelah BNI Direct mobile banking login berhasil Anda akan dialihkan pada halaman Beranda. Pada halaman ini Anda bisa klik menu Transfer Management kemudian cari lagi In-House Transfer dan klik. Menu ini akan memudahkan Anda untuk transfer ke sesama rekening BNI.

Baru masukkan informasi nomor rekening tujuan dan nominalnya. Jika ingin mengisi remitter maka Anda bisa menuliskannya. Lanjutkan dengan klik Beneficiary, dan Instruction Mode.

Anda yang ingin transfer langsung bisa klik Immediate, namun jika ingin mengirim dengan berulang atau berkala klik Recurring baru atur kembali tanggalnya. Sisanya tinggal klik Confirm dan Submit.

  • Transfer antar Bank dalam Negeri

Beda lagi jika Anda ingin transfer ke bank lainnya. Pada halaman Beranda Anda bisa Klik Transfer Manajemen kemudian klik Domestic Transfer. Baru setelah itu Anda bisa masukkan nomor rekening dan nominal tujuan.

Input LLG, RTGS atau online dan klik apakah beban biaya admin transfer akan ditanggung penerima atau pengirim. Sisanya kurang lebih sama, Anda bisa input remitter kemudian Beneficiary.

Jika ingin mengirim langsung sekali klik Forward Value dan jika berulang klik Recurring transfer. Klik Confirm dan Submit untuk menyelesaikan transaksinya.

See also Surat Paklaring : Pengertian, Fungsi, Syarat dan Cara Membuatnya

Usai transfer Anda bisa kapan saja melihat bukti transfer kemudian mencetaknya. Cara cetak bukti transfer BNI Direct adalah dengan login terlebih dahulu. Setelah berada di halaman Beranda klik Bukti Transaksi dan tinggi pilih saja transaksi mana yang ingin dicetak.

Kehadiran BNI Direct memudahkan semua aktivitas bisnis bahkan Anda yang ingin membeli properti atau aset perusahaan tinggal sekali transfer saja. Jika saat ini Anda sudah memiliki properti bisnis sebaiknya jangan lupa untuk membeli asuransi properti.

asuransi motor

Asuransi properti akan membantu melindungi aset bisnis Anda ketika perekonomian sedang menurun atau terjadi bencana yang berhubungan dengan properti. Anda yang ingin mencari asuransi properti yang tepat bisa mengecek langsung Cekpremi.

Bandingkan langsung mana asuransi yang tepat untuk properti Anda sehingga tidak salah pilih. Cekpremi akan memudahkan Anda memilih asuransi sesuai dengan kebutuhan.