Awas Penipuan! Ini Nomor Call Center BRI Resmi

call center bri

Demi menjaga kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah, BRI memberikan fasilitas call center yang bisa Anda akses melalui telepon. Call center ini disediakan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah. Mau tau jelasnya? Yuk, simak pembahasan berikut ini.

Nomor Call Center BRI

Call center BRI Pusat dapat dihubungi di nomor:

  • 14017 atau 1500017 untuk wilayah Sumatera Utara, Pulau Jawa, NTT, NTB, dan Bali
  • 021-579-87-400 untuk wilayah selain di atas

Sebagai catatan, nomor layanan BRI di atas merupakan layanan berbayar baik jika Anda menghubungi melalui handphone ataupun jaringan PSTN. Oleh karena itu, apabila ingin menghubungi call center ini, sebaiknya siapkan pulsa yang cukup terlebih dahulu. Apabila Anda menggunakan telepon rumah, maka biaya akan secara otomatis masuk ke dalam tagihan telepon Anda. Kalau tidak ingin mengeluarkan biaya, Anda bisa gunakan WhatsApp call center di nomor 08121214017.

Nomor Call Center BRI Syariah

Selain bank konvensional, BRI juga memiliki BRI Syariah. Sama seperti BRI Konvensional, perusahaan juga menyediakan call center untuk layanan bank Syariah yang disebut dengan nama BRIS atau kini lebih dikenal dengan Bank Syariah Indonesia. Untuk layanan call center-nya, Anda bisa menghubungi nomor 1500-789 atau nomor (021) 345 0226/227. Call center ini bisa Anda akses 24 jam termasuk hari Sabtu – Minggu dan hari libur.

Nomor Call Center BRI Prioritas

Tak hanya layanan perbankan konvensional dan syariah, BRI juga menyediakan call center khusus untuk nasabah prioritasnya, yakni BRI Prioritas. Sebagai informasi, BRI Prioritas adalah sebuah program yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan para Nasabah Terpilih melalui berbagai pelayanan istimewa dan privileges yang diberikan guna mendukung gaya hidup para nasabah seperti kartu kredit Black Card BRI.

See also 6 Tips Hidup Hemat di Jakarta, Cermati agar Tidak Boros!

Layanan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, informasi produk asuransi BRI Life, dan perencanaan dana pensiun. Nomor call center BRI Prioritas ini bisa Anda akses di nomor (021) 575 8899 atau 0 800 1 017 017.

Nomor Faksimile BRI

Selain menyediakan layanan call center bank milik BUMN ini juga memiliki layanan faksimile yang bisa diakses oleh semua nasabahnya. Faks bisa dimanfaatkan untuk mengirim gambar atau dokumen tanpa harus datang ke kantor cabang BRI. Apabila ingin menggunakan layanan ini, hubungi faksimile BRI di nomor 6221 2500065 atau 021 2500077.

Nomor Call Center BRI lewat WhatsApp, FB Messenger dan Telegram

Tidak hanya menyediakan layanan telepon atau call center saja, BRI juga memiliki layanan chatbot Sabrina melalui platform messaging WhatsApp, FB Messenger dan Telegram. Layanan 24 jam ini mengharuskan smartphone atau laptop Anda terhubung dengan jaringan internet.

Layanan Sabrina atau Smart BRI New Assistant adalah layanan pesan singkat customer service BRI yang memberikan informasi seputar promo dan produk yang terkait dengan BRI lainnya. Layanan WhatsApp ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan pulsa untuk menghubungi BRI.

  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp: 08121214017
  • Telegram: User@kontakbri / Nomor 08121214017

Untuk prosedurnya, pertama Anda simpan nomor WhatsApp BRI di dalam kontak smartphone Anda. Kemudian, buka WhatsApp Anda dan ketikkan “Halo” atau informasi lain yang Anda butuhkan.
Apabila belum puas dengan informasi yang diberikan oleh WhatsApp BRI, Anda bisa ketik “Kontak BRI” agar bisa berbicara langsung dengan CS BRI.

Alamat Email BRI

Layanan email BRI bisa Anda manfaatkan untuk menyampaikan keluhan sekaligus mendapatkan informasi yang Anda butuhkan terkait dengan produk dan layanan perbankan BRI. Anda bisa mengirimkan pesan ke alamat email callbri@bri.co.id.

See also Nikmati Keuntungan dengan Membuka Bisnis Franchise Teh Poci

Melalui email BRI ini Anda bisa menyampaikan pesan seperti keluhan atau informasi seputar produk BRI lainnya. Meskipun lebih praktis, Anda harus bersabar karena bisa saja pesan tidak langsung dibalas saat itu juga. Akan tetapi, pesan via email bisa menjadi salah satu alternatif call center BRI 24 jam bebas pulsa yang bisa Anda coba.

Akun Media Sosial Resmi BRI

Tidak hanya menyediakan fasilitas call center. BRI juga memiliki akun sosial media yang bisa diikuti atau di-follow baik seluruh nasabah ataupun yang bukan nasabah. Akun sosial media ini memuat update seputar produk terbaru dan berbagai informasi menarik lainnya. Di bawah ini adalah akun sosial media resmi bank BRI yang bisa Anda follow.

  • Twitter: @kontakBRI (centang biru)
  • Facebook: @BRIofficialpage (centang biru)
  • Instagram: @bankbri_id (centang biru)

Akun sosial media ini juga bisa dimanfaatkan oleh nasabah sebagai pengganti call center. Anda bisa mengirimkan pesan melalui fasilitas direct message untuk mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan atau menyampaikan keluhan.

Sama seperti mengirim pesan melalui email, Anda perlu menunggu untuk mendapatkan balasan. Akan tetapi ini bisa menjadi opsi selain menghubungi call center via telepon.

Demikian pembahasan lengkap mengenai nomor call center bank BRI yang bisa Anda hubungi. Sebagai nasabah, sangat penting untuk mengetahui nomor call center. Dengan begitu, Anda bisa memilih jenis pelayanan yang paling Anda butuhkan. Jangan lupa untuk simpan nomor call center di atas di smartphone Anda jika sewaktu-waktu membutuhkannya.