Cara Cek Kedatangan Pesawat dengan Langkah Paling Mudah

Cara Cek Kedatangan Pesawat

Bagi Anda yang ingin menjemput kerabat atau ingin melakukan perjalanan jauh dengan pesawat, pastinya harus mengetahui jadwal kedatangan pesawat tersebut. Sebelum pergi ke bandara, Anda harus mengecek jadwal pesawat terlebih dahulu. Ada beberapa cara cek kedatangan pesawat yang bisa Anda lakukan agar tidak salah nantinya.

Selalu mengecek jadwal kedatangan ketika ingin bepergian atau menjemput kerabat jauh tentunya cukup penting bagi semua orang. Apalagi bagi Anda yang jarang bepergian dengan pesawat, pastinya akan bingung untuk memastikan benar atau tidaknya jadwal kedatangan yang tertera pada tiket.

Semakin canggihnya teknologi pada masa kini, Anda bisa menggunakan beberapa cara cek kedatangan pesawat dengan sebuah aplikasi. Bahkan Anda juga akan mendapatkan sebuah informasi mengenai penerbangan yang akan dilakukan nantinya.

5 Cara Cek Kedatangan Pesawat dengan Mudah dan Cepat

Saat ini, untuk melakukan cara cek kedatangan pesawat lebih mudah dan cepat dilakukan. Anda hanya perlu menggunakan sebuah aplikasi yang nantinya akan membantu memberikan segala informasi. Berikut aplikasi untuk mengecek kedatangan pesawat atau informasi lainnya:

  • Flight Stats

Cara pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi Flight Stats. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan segala informasi perjalanan via udara. Bahkan aplikasi Flight Stats ini memiliki fungsi lainnya yang akan membantu para pengguna.

Di aplikasi ini Anda bisa mencari nomor penerbangan, mencari rute, atau mengetahui kondisi bandara pada saat ini. Anda akan mendapatkan informasi secara detail di sana, sehingga tidak perlu takut salah atau keliru ketika mendapatkan informasi.

  • Air Traffic

Penggunaan aplikasi Air Traffic menjadi salah satu cara kedua yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kedatangan pesawat. Aplikasi ini menjadi salah satu cara memantau informasi transportasi via udara yang banyak diunduh oleh beberapa pengguna.

Untuk fungsi dari Air Traffic sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Di sini Anda bisa mendapatkan segala informasi penerbangan dan kedatangan pesawat dengan tepat waktu. Anda juga akan dengan mudah mendapatkan informasi mengenai kecepatan pesawat yang datang maupun yang pergi.

  • Flightradar24

Cara cek kedatangan pesawat selanjutnya yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi Flightradar24 untuk memastikan jadwal kedatangan pesawat. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang memberikan informasi lengkap mengenai status penerbangan pesawat, adapun langkah yang bisa dilakukan untuk mengecek kedatangan pesawat:

  • Masuk ke situs Flighttrader24.com atau mengunduh aplikasinya secara langsung
  • Setelah masuk, tampilan akan muncul peta dunia dengan kondisi lalu lintas udara
  • Lalu, masuk ke kolom pencarian untuk mencari nomor penerbangan yang dimaksud
  • Setelah itu isi nomor penerbangan dan informasi lainnya
  • Jika sudah, klik show on map dan rute pesawat untuk mengetahui posisi pesawat berada

Aplikasi Flightradar24 ini memiliki lebih dari seribu jaringan yang terhubung ke bandara di seluruh dunia. Sehingga setiap informasi keberangkatan dan kedatangan pesawat bisa diakses secara akurat.

  • The Flight Tracker

Cara yang satu ini bisa Anda akses dalam dua versi, yaitu versi gratis dan juga premium. Aplikasi The Flight Tracker ini akan membantu Anda dalam melakukan pelacakan dalam penerbangan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi lainnya secara lengkap.

Para pengguna bisa menyinkronkan kalender dengan aplikasi ini untuk mengetahui penerbangan yang akan datang. Sementara untuk para pengguna premium, aplikasi ini akan membantu Anda dalam memperoleh akses peta kursi dengan cepat.

  • Flight Aware

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Flight Aware. Aplikasi ini menjadi salah satu paket lengkap dalam memberikan informasi. Selain itu, para pengguna bisa mendapatkan informasi relevan mengenai kondisi cuaca pada saat itu.

Anda bisa mengunduh aplikasi Flight Aware ini secara gratis. Selain itu, cara untuk mengecek dan memantau kedatangan pesawat cukup mudah bagi pengguna awal. Bahkan Anda bisa mengecek posisi status dan lokasi semua pesawat komersial yang sedang beroperasi.

Walaupun di bandara sendiri tersedia papan petunjuk digital, tetapi tidak semua orang memahami papan petunjuk tersebut. Selain itu, cara cek kedatangan pesawat bisa dilakukan secara online agar lebih efektif dan cepat. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot pergi ke bandara setiap waktu untuk memastikan jadwal.

Situs untuk Melacak Kedatangan dan Keberangkatan Pesawat

Selain menggunakan sebuah aplikasi, cara cek kedatangan pesawat juga bisa dilakukan dengan menggunakan situs. Ada beberapa situs yang mudah diakses untuk Anda yang ingin menggunakan pesawat. Berikut situs untuk melacak lalu lintas udara:

  • Seatguru.com

Situs yang pertama yang bisa Anda pilih yaitu seatguru.com. Di situs ini Anda akan diperlihatkan denah tempat duduk dan tipe pesawat dengan memasukkan nomor penerbangan. Selain itu, situs seatguru.com dilengkapi dengan simbol-simbol yang memudahkan Anda untuk mempelajari bagian pesawat.

  • Flightview.com

Situs flightview.com menjadi salah satu situs yang bisa membantu Anda untuk melakukan cara cek kedatangan pesawat dengan cepat. Di situs ini informasi diberikan secara simpel dan lengkap. Anda akan diberikan informasi mengenai bandara, terminal, dan informasi lainnya.

  • Flgihtaware.com

Untuk mengecek kedatangan pesawat, Anda hanya perlu memasukkan nama maskapai dan empat digit nomor penerbangan. Nantinya situs akan menunjukkan bandara keberangkatan, tujuan, waktu tempuh, serta informasi lainnya yang dibutuhkan secara lengkap dan akurat.

  • Flightradar24.com

Cara melihat penerbangan pesawat online selanjutnya yaitu dengan menggunakan situs flightradar24.com. Untuk melihat perjalanan pesawat, Anda hanya perlu memasukkan nomor penerbangan yang digunakan. Selain itu, situs ini mampu untuk melacak penerbangan yang dilakukan di masa lampau.

Cara mengecek kedatangan pesawat dengan menggunakan situs sama mudahnya ketika Anda mengaksesnya dengan aplikasi. Sehingga calon penumpang tidak akan kesulitan saat ingin mendapatkan informasi. Bahkan beberapa situs memberikan informasi mengenai situasi bandara di seluruh dunia.

Selain memastikan jadwal kedatangan pesawat hari ini, Anda juga harus menyiapkan sebuah asuransi perjalanan yang nantinya akan membantu Anda. Dengan menggunakan asuransi, perjalanan Anda menjadi lebih aman dan terlindungi dengan baik.

Cek website cekpremi.com untuk mengetahui segala informasi mengenai perbandingan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Sebelum melakukan cara cek kedatangan pesawat, pastikan perjalanan Anda kali ini terlindungi dengan adanya asuransi.

Referensi

Garda Oto

Bisnis.com

CNN Indonesia