Ini Dia Cara Miror HP ke Laptop yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

cara miror hp ke laptop

Salah satu tips yang banyak dicari oleh masyarakat terutama dari kalangan mahasiswa yaitu cara miror hp ke laptop. Cara ini dikenal sebagai mirroring sekaligus fitur yang dapat membuat menampilkan tampilan di layar hp ke layar lebih besar seperti laptop maupun TV LED.

Tidak hanya itu, hp juga merupakan teknologi canggih yang digunakan oleh hampir semua orang. Oleh sebab itu, teknologi seperti hp tersebut mengalami banyak peningkatan sehingga mengalami banyak perubahan. Salah satunya yaitu untuk mengendalikan layar hp melalui laptop.

Cara Miror HP ke Laptop dengan Mudah

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa menerapkan cara miror hp ke laptop. Yuk, simak ulasan singkat berikut untuk mengetahui apa saja aplikasi pihak ketiga yang bisa mendukung untuk menampilkan layar hp ke layar laptop.

1. Screen Mirror adalah Salah Satu Cara Miror HP ke Laptop

Aplikasi mirror hp ke laptop yang pertama yaitu Screen Mirror. Cara mendapatkan aplikasi Screen Mirror juga cukup mudah, cukup dengan mengakses PlayStore dan juga extension yang bisa diakses di Google Chrome.

Pastikan aplikasi Screen Mirror berhasil terunduh di hp Anda. Setelah itu, nyalakan fitur tethering pada bagian atas hp. Selanjutnya, hubungkan laptop Anda dengan tethering WiFi hp yang telah diaktifkan sebelumnya.

Selain itu, pastikan jika tidak ada perangkat lain yang terhubung dengan tethering WiFi di hp Anda. Kemudian, hubungkan jaringan Screen Mirroring yang ada di jaringan tethering WiFi di laptop Anda. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan QR Code untuk di scan menggunakan hp. Namun aplikasi ini tidak bisa mentransfer dari hp ke laptop.

2. Mobizen

Selanjutnya, Anda juga bisa menerapkan cara miror hp ke laptop dengan menggunakan Mobizen. Cara pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan cara mengunduh aplikasi Mobizen hp dan laptop. Setelah itu, buatlah akun dengan menggunakan email dan aktifkan mode USB Debugging.

Kemudian, masuklah ke dalam mode developer dan pilih developer options di bagian menu settings. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan yaitu login ke akun Mobizen yang ada di hp dan laptop dengan menggunakan akun yang sama. Terakhir, Anda bisa memasukkan kode yang didapat ke dalam laptop yang akan digunakan dan selesai.

Anda bisa menikmati semua fitur dan menerapkan cara miror hp ke laptop dengan mudah dan gratis menggunakan Mobizen dalam jangka waktu 2 hari. Namun setelahnya, Anda perlu melakukan pembayaran untuk tetap menggunakan semua fitur-fitur menarik didalamnya.

3. Vysor

Cara miror hp ke laptop yang ketiga bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Vysor. Aplikasi ini juga bisa menyambungkan hp Anda ke layar laptop dengan menggunakan WiFi.

Cara yang bisa Anda lakukan untuk menerapkan cara miror hp ke laptop yaitu dengan mengunduh aplikasi Vysor. Setelah itu masuk ke bagian developer mode untuk bisa mengaktifkan USB Debugging.

Setelah itu Anda bisa melakukan pemasangan Vysor extension dengan membuka browser di laptop. Kemudian jalan aplikasinya sesuai dengan perintah yang diberikan. Aplikasi Vysor akan terhubung dengan laptop dengan cara menggunakan kabel USB.

4. DroidScreen

Aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk menampilkan layar hp di laptop. Namun untuk bisa menggunakannya, Anda perlu menginstal aplikasinya dan melakukan USB Debugging.

Walaupun demikian, fitur-fitur yang ditawarkan cukup memuaskan. Namun Anda perlu memiliki dan mengunduh aplikasi Android DSK untuk bisa menyambungkannya.

Pengunduhan aplikasi Android DSK merupakan hal yang paling sulit. Bahkan, tidak semua orang memahami cara penggunaannya. Namun jika Anda mengalami kesulitan dan masalah dalam penggunaannya, hal yang bisa dilakukan yaitu mengikuti petunjuk yang ada di situs DroidScreen.

5. AirServer Connect

Selanjutnya, Anda bisa melakukan mirroring hp ke PC dengan cara menggunakan AirServer Connect. Hal menarik yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi ini yaitu adanya trial gratis selama 30 hari sebelum kemudian perlu melakukan pembayaran dengan besaran nominal tertentu.

Sumber gambar: https://elements.envato.com/man-working-at-home-office-and-use-smartphone-TYCF2XT

Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu mengunduh aplikasi AirServer Connect di laptop dan di hp. Setelah itu langkah terakhir yang perlu dilakukan yaitu membuka aplikasi ini di laptop dan lakukan scan QR Code menggunakan hp.

Hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan dengan menggunakan aplikasi AirServer Connect untuk mirror hp ke laptop yaitu pembayaran yang dilakukan hanya satu kali. Sehingga besar pembayaran yang perlu Anda keluarkan juga cukup besar karena tidak perlu dilakukan secara terus menerus.

6. BBQScreen

Aplikasi mirror hp ke laptop yang selanjutnya yaitu BBQScreen. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu mengunduh aplikasi BBQScreen di hp. Kemudian kunjungi situs website BBQScreen dan unduh menggunakan browser di laptop.

Setelah itu, lihat IP address yang terpasang di aplikasi yang terunduh di hp Anda. Terakhir, tuliskan IP address yang muncul tersebut di laptop.

7. Samsung Dex

Terakhir, Anda juga perlu mengetahui cara mirroring hp ke laptop tanpa aplikasi dengan menggunakan Samsung Dex. Samsung Dex adalah salah fitur yang tidak hanya bisa menyambungkan hp dengan laptop, tapi juga dengan Mac.

Adanya fitur ini akan memudahkan penggunanya untuk menyambungkan perangkat hp Samsung yang dimiliki ke layar yang lebih besar seperti laptop, Mac maupun TV LED. Walaupun demikian, Anda juga perlu melakukan beberapa tahap untuk bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

Langkah pertama yaitu mengunduh Samsung Dex pada perangkat lain yang akan disambungkan, seperti laptop. Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan sambungkan kedua perangkat menggunakan kabel USB. Kemudian, aktifitas fitur Samsung Dex dengan cara mengikuti semua instruksi yang muncul di layar.

Jika sudah, maka secara otomatis Samsung Dex dapat berfungsi pada perangkat yang akan Anda gunakan. Cara miror hp ke laptop menggunakan Samsung Dex tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga di hp Anda. Karena fitur tersebut merupakan fitur bawaan dari hp Samsung dengan tipe dan seri tertentu.

7 cara miror hp ke laptop seperti pada ulasan diatas tentunya Anda lakukan karena adanya banyak kebutuhan dan keperluan. Salah satunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan dalam bidang pendidikan, bisnis dan lain sebagainya.

Walaupun demikian, Anda juga perlu mengingat jika semua hal yang berhubungan dengan alat elektronik dan kesibukan yang padat membutuhkan pemeriksaan kesehatan yang lebih. Sehingga kondisi dan semua bagian tubuh Anda tidak mengalami masalah yang berarti.

Salah satu masalah kesehatan yang seringkali muncul saat seseorang cenderung berlama-lama di depan alat elektronik yaitu masalah kesehatan mata. Tidak mengherankan jika banyak orang lebih memilih untuk memiliki asuransi kesehatan agar dapat mengontrol semua kondisi tubuh secara detail.

Pemilihan asuransi kesehatan yang tepat dan sesuai kebutuhan bisa Anda lakukan dengan mengunjungi portal online yang membahas tentang berbagai jenis asuransi. Salah satu portal online yang bisa diakses dengan mudah untuk memilih asuransi sesuai keinginan yaitu cek premi.

Bagaimana, mudah bukan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk bisa mirroring laptop ke hp tanpa kabel maupun aplikasi seperti ulasan di atas? Demikian ulasan mengenai cara miror hp ke laptop, semoga bermanfaat.

Referensi:

Vocasia

PinHome

Techno

Cari Sinyal