4 Cara Transfer Pulsa Indosat Paling Mudah

cara transfer pulsa indosat

Bagaimana cara transfer pulsa Indosat paling mudah di tahun 2023? Pulsa masih cukup dibutuhkan oleh banyak kalangan, terutama bagi Anda pengguna smartphone. Bahkan untuk terhubung ke internet, beberapa orang membutuhkan pulsa agar bisa mengisi paket internet. Indosat sendiri salah satu pilihan provider yang banyak dipakai oleh masyarakat.

Suatu saat ketika tiba-tiba butuh pulsa Indosat dan jauh dari tukang pulsa, maka salah satu cara terbaik agar bisa mendapatkan kuota adalah dengan transfer. Untuk Anda yang belum pernah transfer pulsa Indosat, kemungkinan akan bingung bagaimana cara melakukannya. Padahal ada berbagai cara yang bisa dilakukan dengan mudah. Apakah Anda penasaran bagaimana cara transfer pulsa Indosat?

Cara Transfer Pulsa Indosat

Untuk Anda yang tiba-tiba butuh pulsa Indosat dan solusi yang memungkinkan hanya lewat transfer, ketahui terlebih dahulu bahwa ada beberapa syarat agar melakukan transfer pulsa bisa lancar.

  • Perlu diketahui bahwa saat ingin transfer pulsa Indosat, maka pengirim harus terdaftar di jaringan Indosat. Lakukan registrasi terlebih dahulu, untuk nomor Indosat anda dengan kirim SMS ke 4444.
  • Pastikan kartu SIM Anda sudah aktif minimal 181 hari.
  • Pastikan juga pulsa yang ditransfer harus cukup. Minimal ketentuan transfer pulsa adalah Rp5.000 dengan batas maksimal Rp100.000. Kemudian sisa pulsa yang harus ada setelah transfer minimal Rp10.000.

Setelah mengetahui berbagai syarat yang wajib Anda pahami agar transfer pulsa Indosat bisa lancar, berikut ini beberapa cara transfer pulsa Indosat yang bisa dicoba.

  • Transfer Pulsa dengan SMS

Cara yang pertama melalui metode SMS. Cara ini sangat fleksibel pada keadaan darurat, terutama jika Anda tidak punya paket internet dan jauh dari jaringan internet. Karena, mengirim SMS tidak membutuhkan jaringan internet sama sekali. Berikut cara transfer pulsa lewat SMS.

  • Anda tinggal ketikkan saja perintah SMS dengan format TPULSA#NomorPenerima#JumlahPulsa.
  • Kemudian kirim SMS ke nomor 151 atau 808.
  • Contoh SMS : TPULSA#085678654321#20000. Untuk mengirim pulsa sebesar Rp20.000.
  1. Transfer Pulsa Indosat dengan UMB

Sama seperti metode transfer pulsa dengan SMS, melalui UMB Anda tidak perlu yang namanya jaringan internet. Berikut cara transfer pulsa Indosat melalui UMB.

  • Anda tinggal tekan pada tombol dial perintah *123# kemudian pilih Panggil/Call.
  • Nanti akan muncul beberapa menu dan pilih Transfer Pulsa.
  • Masukkan nomor penerima dan juga jumlah pulsa yang ingin ditransfer.
  • Transfer Pulsa Indosat dengan MyIM3

Cara transfer pulsa Indosat berikutnya yang juga paling mudah adalah melalui aplikasi MyIM3. Metode transfer pulsa berikut ini, membutuhkan sambungan ke internet dan juga Anda harus instal aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. MyIM3 merupakan layanan digital yang dimiliki Indosat Ooredoo. Di dalamnya Anda tidak hanya bisa melakukan transfer pulsa, tapi juga mendapatkan informasi dan layanan pelanggan secara online.

Aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk cek pulsa, cek kuota dan juga membeli paket internet. Berikut cara transfer pulsa lewat MyIM3.

  • Setelah download aplikasi MyIM3, Anda harus lakukan verifikasi data terlebih dahulu dengan dokumen yang valid.
  • Kemudian buka aplikasi dan pilih menu Transfer Pulsa.
  • Masukkan nomor penerima pulsa dan jumlah pulsa yang akan anda transfer.
  • Setelah itu pada aplikasi, akan muncul perintah verifikasi dan masukkan password MyIM3.
  • Transfer Pulsa Indosat ke Operator Lain

Setelah mengetahui tiga cara transfer pulsa Indosat di atas, mungkin ada yang bertanya-tanya pula lalu bagaimana cara melakukan transfer pulsa Indosat ke operator lain. Apakah hal ini memungkinkan terjadi? Ternyata terdapat fitur transfer pulsa Indosat ke operator lain yang tentunya membutuhkan syarat yang sama. Di mana sisa pulsa yang tersisa, harus sesuai dengan minimal yang ditentukan dan nominal transfer pulsa dengan nominal untuk minimal dan juga maksimal yang sama. Berikut cara transfer pulsa Indosat ke operator lain.

  • Transfer pulsa ke operator lain melalui SMS, caranya sama yaitu tinggal ketik TPULSA#NomorPenerima#JumlahPulsa lalu kirim SMS ke 151.
  • Transfer pulsa ke operator lain via UMB dengan mengetikkan *123*51#. Kemudian masukkan nomor tujuan dan isi nominal pulsa yang dikirim.
  • Transfer pulsa ke operator lain via MyIM3, instal aplikasi MyIM3 kemudian pilih menu Transfer Pulsa. Masukkan nomor tujuan dan isi nominal yang akan ditransfer. Sistem akan secara otomatis melakukan transfer pulsa.

Manfaat Transfer Pulsa

Setelah mengetahui cara transfer pulsa Indosat, tahukah Anda apa saja manfaat melakukan transfer pulsa? Pastinya ada berbagai alasan mengapa seseorang melakukan transfer pulsa, seperti berikut.

  • Dalam keadaan darurat, melakukan transfer pulsa jadi solusi terbaik jika sedang dalam keadaan darurat dan kehabisan pulsa, serta tidak bisa tersambung ke internet. Karena jika ada pulsa, tentu saja Anda bisa menghubungi atau melakukan panggilan telepon ke orang-orang terdekat. Setidaknya dengan pulsa, Anda masih bisa terhubung dengan siapapun di keadaan darurat tersebut.
  • Mendapatkan promo, melakukan transfer pulsa sama dengan isi pulsa di mana terkadang Anda bisa mendapatkan promo atau diskon khusus bagi pelanggan yang melakukan transfer. Biasanya Indosat memberikan keuntungan berupa poin reward yang bisa dikumpulkan dalam jumlah tertentu dan ditukarkan dengan hadiah. Hadiah yang tersedia juga beragam mulai dari gratis pulsa hingga paket internet.
  • Berbagi pulsa, saat ini orang jarang berkomunikasi lewat panggilan telepon yang membutuhkan pulsa sehingga terkadang pulsa yang dimiliki tidak terpakai. Ada pulsa menumpuk, maka bisa jadi manfaat dengan melakukan transfer pulsa ke orang lain atau orang terdekat yang membutuhkan pulsa tambahan.

Itu tadi beberapa cara transfer pulsa Indosat yang bisa Anda coba baik ke sesama pengguna Indosat maupun ke operator atau provider lain. Pastinya melakukan transfer pulsa sangat bermanfaat untuk Anda sendiri, maupun orang yang ditransfer. Menjadi manfaat terhadap orang lain tentu saja belum cukup terkadang Anda juga harus memberikan manfaat ke aset atau properti yang dimiliki salah satunya dengan punya asuransi.

Asuransi properti sangat penting dimiliki untuk melindungi aset Anda, terlebih yang harganya mahal. Untuk mendapatkan asuransi properti dari perusahaan terbaik, Anda bisa memanfaatkan portal online Cekpremi. Cekpremi membantu Anda untuk membandingkan antara perusahaan asuransi satu dan lainnya. Semua perasaan asuransi yang ada di portal online ini sudah pasti legal dan terdaftar di OJK. Untuk informasi lebih lengkap mengenai asuransi properti dan pilihan asuransi lain dan cara membandingkannya Anda tinggal kunjungi Cekpremi.com.

Sumber :

Speed Cash

Flip

I News