Cara Cek Resi Anteraja Terbaru dan Tips Mudah saat Cek Resi

Cek Resi Anteraja

Tidak perlu bingung lagi perihal cara mengirim paket jarak jauh karena sudah ada layanan antar paket Anteraja. Cukup daftarkan dan serahkan paket ke Anteraja, lalu cek resi Anteraja guna melihat informasi lengkap dan posisi pengiriman paket terkini.

Saat ini teknologi sudah jauh berkembang sehingga berbagai kebutuhan bisa terpenuhi dengan mudah. Salah satunya perihal pengiriman paket yang semula hanya bisa Anda lakukan sendiri, sekarang sudah tersedia layanan antar dengan jangkauan luas.

5 Cara Cek Resi Anteraja dengan Mudah

Anteraja termasuk salah satu layanan antar paket yang sudah populer dan terpercaya sehingga tidak perlu Anda ragukan lagi. Akan tetapi, tidak sedikit orang yang penasaran dan mempertanyakan terkait bagaimana cara melacak paket Anteraja?

  • Cara Cek melalui Website Anteraja

Pengiriman paket jauh lebih mudah dan terpercaya saat ini karena Anda bisa dengan mudah melacak posisi paket tersebut. Untuk mendapatkan informasi dan melacak posisi paket Anteraja bisa melalui website resmi menggunakan cara sebagai berikut :

  1. Buka halaman browser, kemudian ketik alamat website Anteraja.id.
  2. Setelah itu, klik ikon garis tiga pada bagian kanan atas layar lalu pilih menu “Lacak Pengiriman”.
  3. Untuk cek resi Anteraja, masukkan nomor resi atau AWB atau kode booking yang valid pada kolom yang tersedia.
  4. Cek kembali nomor resi, lalu klik “Lacak”.
  5. Tunggu hingga proses lacak selesai, maka akan muncul informasi lengkap paket terkait sesuai nomor resi.
  • Cara Cek melalui Aplikasi Anteraja

Selain melalui website resmi Anteraja, Anda juga bisa melakukan pelacakan paket lebih mudah menggunakan aplikasi Anteraja. Untuk memeriksa nomor resi melalui aplikasi bisa menggunakan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Download aplikasi Anteraja melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi setelah terpasang, kemudian daftar atau masuk menggunakan alamat email yang aktif.
  3. Nantinya akan ada proses verifikasi email terlebih dahulu.
  4. Setelah proses verifikasi berhasil, maka halaman utama aplikasi akan terbuka.
  5. Klik menu “Lacak Paket” untuk melakukan cek resi Anteraja.
  6. Masukkan 10 digit nomor resi yang valid dan klik “Lacak”.
  • Cara Cek Resi dari E-Commerce

Berapa lama proses pengiriman Anteraja? Perkiraan pengiriman menggunakan Anteraja bisa memakan waktu dua hingga empat hari tergantung jarak. Jika jarak pengiriman sangat jauh bisa memakan waktu lebih lama, namun Anda bisa melacak posisi paket melalui e-commerce juga.

  1. Buka platform e-commerce terkait pembelian barang, misal Shopee.
  2. Kemudian buka fitur “Saya”, lalu pilih menu “Pesanan Saya” dan pilih “Kirim”.
  3. Maka akan muncul berbagai transaksi pembelian yang sedang proses pengiriman.
  4. Klik pesanan tersebut, kemudian klik “Lacak” untuk cek resi Anteraja.
  5. Setelah itu, halaman akan menampilkan informasi pengiriman paket Anteraja secara lengkap.
  • Cara Cek Resi Menggunakan Aplikasi Lain

Teknologi saat ini sudah canggih sehingga memungkinkan Anda bisa mengetahui posisi paket Anteraja. Bahkan Anda juga bisa menggunakan aplikasi cek resi lainnya untuk melacak pengiriman paket Anteraja dengan cara berikut:

  1. Buka Google Play Store atau App Store, lalu ketik “Cek Resi” pada kolom pencarian.
  2. Maka akan muncul berbagai pilihan aplikasi cek resi.
  3. Download aplikasi dengan bintang teratas.
  4. Setelah terpasang, login menggunakan nomor telepon atau email yang aktif.
  5. Kemudian klik menu “Lacak Pengiriman”, masukkan nomor resi dan pilih “Anteraja”.
  6. Lalu klik “Lacak”, maka aplikasi akan memunculkan informasi lengkap terkait paket Anteraja.
  • Cara Cek Resi melalui Costumer Service

Cara cek resi Anteraja tentu saja mudah tanpa perlu khawatir paket tidak sampai tujuan tepat waktu atau kirim ke alamat yang salah. Pasalnya, Anda bisa melacak posisi paket sewaktu-waktu untuk memastikan keberadaan atau penerimaan paket sesuai permintaan.

Mungkin Anda tidak bisa melacak menggunakan website atau aplikasi, ada cara lain yang jauh lebih mudah. Caranya dengan mengunjungi outlet Anteraja terdekat dan berikan identitas pengirim pada costumer service untuk melacak nomor serta posisi paket Anteraja.

Tips Mudah untuk Cek Resi

Meskipun sudah tersedia berbagai teknologi untuk cek nomor resi, namun masih ada beberapa pelanggan yang mengalami kesulitan. Oleh karena itu, Ansa bisa menggunakan tips cek resi dengan mudah untuk meminimalisir kesulitan.

  • Pastikan Nomor Resi Valid

Setiap Anda mengirim paket, pasti pihak Anteraja akan memberikan nomor resi terkait paket tersebut. Nomor resi tersebut nantinya berfungsi sebagai nama atau identitas paket sekaligus bukti pengiriman dalam proses.

Untuk memudahkan cek resi Anteraja, Anda harus memastikan nomor resi tersebut valid agar tidak gagal saat di cek. Pasalnya, seringkali orang gagal melacak paket lantaran tidak hafal atau salah memasukkan nomor resi.

  • Ketahui Jenis Paket dan Estimasi Pengiriman

Jika tidak memiliki nomor resi tentu Anda tidak bisa melacak paket sehingga hanya bergantung pada kabar dari penerima. Selain itu, melacak resi juga memudahkan Anda untuk melihat bukti penerimaan agar tidak jatuh ke orang tidak dikenal.

Pengecekan pengiriman paket akan lebih mudah jika mengetahui atau memahami jenis paket yang Anda gunakan. Pasalnya, setiap jenis paket memiliki estimasi waktu pengiriman yang berbeda sehingga bisa memperkirakan waktu penerimaan.

  • Gunakan Layanan Pelanggan

Dari sekian banyak layanan antar, Anteraja termasuk layanan yang terpercaya dan berpengalaman sehingga aman. Bahkan perusahaan ini tidak hanya memfasilitasi pengiriman saja, melainkan pelacakan paket agar lebih terpercaya.

Guna menjaga kepercayaan pelanggan, Anteraja menyediakan berbagai informasi sesuai kebutuhan melalui website dan aplikasi. Selain itu, tersedia layanan pelanggan 24 jam untuk memudahkan pengecekan resi pengiriman atau masalah lain berkaitan dengan paket.

Untuk menunjang kelancaran pengiriman paket agar tepat waktu tentu membutuhkan mobil yang sehat dan memadai. Selain itu, Anda juga perlu menggunakan asuransi mobil guna memberikan perawatan dan perlindungan pada mobil dari berbagai kerusakan atau masalah lainnya.

Anda bisa mendapatkan informasi lengkap sebagai bahan pertimbangan terkait perusahaan asuransi terbaik melalui website cekpremi.com. Demikian cara cek resi Anteraja hingga tips untuk memudahkan Anda melacak resi tanpa khawatir paket tidak sampai tujuan.

Referensi:

Dunia Fintech

Kumparan

Wong Cerdas

Cekresi