Pengen Tahu Keberadaan Paket? Simak Cara Cek Resi Jnt Cargo!

cek resi jnt cargo

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang Anda bisa mengirim barang ke orang lain dengan mudah. Pasalnya jasa ekspedisi hadir melayani masyarakat dengan fasilitas yang diberikan. Tidak terkecuali JnT yang juga menawarkan layanan Cargo. Tentunya Anda pun harus tahu bagaimana penggunaannya sampai cara cek resi JnT Cargo.

Kebutuhan jasa ekspedisi semakin meningkat, ditambah lagi semakin maraknya fenomena belanja online. Salah satu jasa ekspedisi yang sering digunakan adalah JnT dengan pelayanan terbaik dalam pengiriman antar kota. Untuk lebih jelasnya, silakan simak informasi berikut.

Apa itu JnT Cargo?

JnT sendiri adalah jasa ekspedisi dengan fasilitas yang berdasarkan standar operasional tinggi demi menciptakan pengalaman logistik terbaik bagi pelanggan. Sebenarnya ada banyak layanan yang ditawarkan JnT dalam pengiriman barang, dan Cargo adalah salah satunya.

Adapun JnT Cargo adalah layanan ekspedisi barang yang mengutamakan pengiriman dalam jumlah besar. Agar bisa menggunakan jasa Cargo, setidaknya barang yang Anda kirim harus mencapai berat minimum yaitu 10 kilogram. Anda harus rutin cek resi JnT Cargo selama pengiriman barang berlangsung agar menjaga keselamatn paket.

Perbedaan Pengiriman Cargo dan Reguler

Meski memiliki ciri khas tersendiri, sayangnya masih banyak orang yang belum bisa membedakan pengiriman Cargo dan Regular. Lalu apa saja perbedaannya? Let’s check this out!

  • Jenis Barang

Perbedaan pengiriman Cargo dan Reguler bisa dilihat dari jeni barang yang dikirim. Cargo khusus mengirim barang dengan jumlah besar dan hanya melayani pengiriman barang berat saja.

Sedangkan barang yang bisa dikirim melalui pengiriman Reguler adalah jenis barang dalam satuan kecil. Pengiriman ini cocok untuk mengirim sepatu, pakaian, dan benda lain dalam jumlah kecil.

  • Tarif

Umumnya J&T Cargo tarif berdasarkan jumlah minimum berat barang yang besar. Inilah kenapa tarif pengirimannya cenderung menjadi lebih murah. Anda tidak perlu khawatir masalah budget jika menggunakan layanan ini.

Sebaliknya, tarif pengiriman Reguler lebih mahal. Kenapa? Pasalnya jumlah barang yang dikirim dihitung berdasarkan berat satuan. Jika andalan ingin mengirim barang dalam jumlah besar, lebih disarankan menggunakan layanan Cargo.

  • Minimum Berat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, layanan Cargo menerapkan minimum berat setidaknya 10 kg. Sehingga Anda perlu memenuhi berat tersebut untuk menggunakan layanan Cargo. harus dipenuhi.

Untungnya, tidak ada minimum berat barang pada pengiriman Reguler. Anda boleh mengirim barang dengan berat berapapun. Namun ketentuan minimum berat ini tergantung setiap ekspedisi.

  • Waktu Pengiriman

Meski tarifnya murah, ternyata waktu pengiriman Cargo lebih lama. Bagaimana tidak, jenis pengiriman ini menggunakan angkutan besar seperti kapal dan truk karena jumlah barang yang lebih banyak dan berat. Anda bisa mengetahui estimasi waktu saat cek resi JnT Cargo.

Adapun waktu Reguler lebih singkat. Pengiriman Reguler ini tidak menggunakan pesawat terbang dan berat paketnya cenderung lebih ringan sehingga memakan waktu sedikit dalam proses pengiriman barang.

8 Kelebihan Pengiriman Cargo

Dalam proses pengirimannya, terdapat sejumlah kelebihan yang sangat penting untuk diperhatikan karena pengiriman Cargo berbeda dengan layanan ekspedisi lainnya. Dan berikut ini adalah x kelebihan pengiriman Cargo.

  • Prosesnya Mudah

Untuk mengirim barang melalui layanan Cargo, dokumen yang dibutuhkan tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu repot invoice dan surat jalan saja. Lalu barang pun sudah bisa dikirim sesuai alamat tujuan.

  • Jenis Muatan Beragam

Uniknya, pengiriman J&T Cargo ini memungkinkan Anda mengirim barang dari berbagai macam ukuran. Bahkan Anda pun dapat mengirim paket seperti alat berat, alat elektronik, hingga kendaraan sekalipun dengan aman.

  • Harga Terjangkau

Kelebihan pengiriman Cargo yang selanjutnya adalah tarif ongkos kirim yang lebih terjangkau. Meski mengangkut barang berat, tapi biaya operasional yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Untuk mengetahui besaran ongkirnya, Anda bisa cek ongkir Cargo melalui website resmi JnT.

  • Jadwal dan Layanan Lebih Fleksibel

Jasa pengiriman Cargo dinilai lebih unggul dari segi jadwal dan lainnya karena fleksibel. Tidak seperti pengiriman via transportasi, Cargo cenderung fleksibel dari segi rute dan waktunya karena dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan pengirim.

  • Pilihan Pengiriman Terbaik untuk Jarak Pendek

Tahukah Anda, jasa pengiriman Cargo bersifat ekonomis dan cepat untuk mengirim barang dalam jarak dekat. Tidak heran kalau estimasi waktu pengiriman Cargo selalu tepat tanpa adanya keterlambatan. Barang akan langsung dimuat langsung ke kendaraan dan diangkut ke tempat tujuan.

  • Menjangkau Lebih Banyak Daerah

Jangan khawatir lokasi penerima tidak terdeteksi, karena pengiriman Cargo mampu menjangkau banyak daerah di Indonesia. Jasa ini juga cocok membawa barang dari daerah yang tidak dilayani oleh transportasi laut atau udara sekalipun. Anda cukup perlu cek resi JnT Cargo untuk melacak lokasi paket.

  • Adanya Layanan Pengiriman Door to Door

Keuntungan yang tidak bisa Anda rasakan dari pengiriman lain tapi ada pada Cargo adalah layanan door to door. Hal ini memudahkan Anda dan penerima karena tidak harus repot menjemput barang ke kantor JnT. Bahkan hal ini juga mengurangi biaya pengangkutan dan bongkar muat.

  • Pengiriman Lebih Aman

Walau mengirim paket dalam jumlah banyak dan berat, tapi keamanan jasa Cargo tidak boleh diragukan. Pasalnya pengiriman ini minim transit sehingga risiko barang hilang atau rusak selama perjalanan lebih kecil karena tidak ada proses bongkar muat.

Cara Cek Resi JnT Cargo

Selanjutnya Anda pun harus tahu bagaimana cara cek resi JnT Cargo khususnya kalau Anda baru pertama kali menggunakan layanan J&T Cargo. Sebenarnya resi JnT Cargo hampir sama dengan ekspedisi Cargo lainnya.

Adapun nomor resi J&T Cargo biasanya terdiri dari 12 digit angka unik. Contohnya seperti 200011322098, 200099542684, atau 200066787356. Dengan nomor resi tersebut, Anda bisa melacak barang-barang Cargo yang sudah Anda kirimkan lewat JnT Cargo. Nah cara cek resi JnT Cargo adalah sebagai berikut.

  • Buka situs website cekresi.com.m untuk cek resi JnT Cargo.
  • Lalu masukkan nomor resi J&T Cargo pada kolom tracking dengan benar.
  • Tekan tombol Cek Resi.
  • Kemudian klik layanan ekspedisi J&T Cargo.
  • Layar akan secara otomatis menampilkan status dan informasi pengiriman Cargo secara lengkap.

Sama seperti paket yang Anda kirim menggunakan layanan JnT Cargo yang membutuhkan keamanan, Anda pun perlu memiliki asuransi kesehatan demi menjaga diri Anda di masa depan. Dan Cekpremi siap membantu Anda menemukan rekomendasi asuransi kesehatan terbaik yang sesuai kebutuhan.

Sebagai portal pembanding asuransi online, Cekpremi selalu menawarkan rekomendasi asuransi dengan praktis dan tentunya tanpa ada biaya tambahan sama sekali. Ayo rasakan fitur pembanding asuransi kesehatan tersebut di website Cekpremi sekarang juga dan jangan lupa lacak barang Anda menggunakan cara cek resi JnT Cargo di atas.

Referensi:

JT Cargo

Express

JT Cargo

JT Cargo

Kargo

Cek Resi