Cara Cek Resi TIKI Agar Bisa Tracking Paket Belanjaan

cek resi tiki

Belanja online memang sudah tidak bisa dipisahkan lagi dari kehidupan masyarakat. Bagaimana tidak, online shopping dinilai lebih praktis termasuk dari segi pengirimannya. Jika Anda sering menggunakan ekspedisi TIKI dalam proses pengiriman paket, maka Anda pun harus tahu cara cek resi TIKI.

TIKI termasuk jasa pengiriman terkemuka yang sudah berdiri sejak tahun 1970. Bahkan sekarang TIKI hadir di 65 kota besar di Indonesia dengan lebih dari 500 kantor perwakilan serta lebih dari 3.700 gerai. Sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Cara Cek Resi TIKI Lengkap

Dengan track record yang luar biasa, tidak heran kalau TIKI sering digunakan untuk mengirim barang dan belanjaan antar kota. Pelayanan TIKI juga sudah diakui dengan sejumlah penghargaan bergengsi.

Nah jika Anda sedang menunggu paket belanjaan online sampai ke rumah, tidak ada salahnya untuk melakukan tracking dengan cara cek resi TIKI berikut ini. Ayo simak informasinya!

  1. Anda bisa memanfaatkan fitur website cekresi.com.m untuk cek resi TIKI. Website tersebut user friendly sehingga mudah digunakan untuk semua kalangan.
  2. Lalu masukkan nomor resi belanjaan Anda pada kolom tracking yang tersedia disana. Pastikan nomor tersebut sudah sesuai agar tidak ada kendala selama cek resi TIKI.
  3. Jika dirasa resi Anda sudah benar, tekan tombol Cek Resi.
  4. Akan muncul beberapa pilihan jasa ekspedisi, Anda cukup klik layanan ekspedisi TIKI.
  5. Terakhir, secara otomatis layar akan menampilkan sejumlah informasi hingga status pengiriman paket Anda.

Nah itulah langkah-langkah cek resi TIKI untuk melacak paket belanjaan Anda. Pastikan untuk selalu rutin melakukan tracking agar barang Anda bisa selamat sampai ke tujuan sesuai estimasi waktu yang ditetapkan.

Kemudahan Belanja Online

Tidak bisa dipungkiri bahwa belanja online sudah menjadi fenomena yang marak dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan popularitasnya sudah mengalahkan belanja di toko konvensional. Lalu apa saja kemudahan yang ditawarkan?

  • Harga Lebih Terjangkau

Kelebihan belanja online yang pertama adalah harga produk yang dijual lebih terjangkau dibandingkan toko offline. Kenapa bisa lebih murah? Pasalnya toko online sering menawarkan pilihan promo khusus di marketplace sehingga memotong harga utama.

  • Bisa Belanja Kapan Saja

Jika toko di pasar hanya buka pada jam-jam tertentu saja, toko online tersedia 24 jam sehari tanpa ada hari libur. Hal ini memungkinkan Anda untuk belanja kapan saja meski di tengah malam sekalipun. Menarik ‘kan?

  • Proses Pembayaran Praktis

Dibandingkan harus membayar belanjaan secara tunai, transaksi secara online dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu lama. Anda bisa memanfaatkan fitur internet banking atau mobile banking, kurang dari 5 menit pembayaran sudah selesai dilakukan.

  • Bisa Belanja dengan Tenang

Tidak harus terburu-belanja, Anda mungkin bisa belanja dengan lebih tenang tanpa takut toko akan tutup. Tidak hanya itu saja, nantinya pun Anda dapat cek resi Tiki kapanpun dengan langkah yang sederhana.

  • Mudah Mencari Produk

Pastinya Anda sudah tahu kalau produk di toko offline lebih terbatas. Inilah kenapa belanja online lebih menyenangkan karena terdapat berbagai produk yang bahkan tidak dijual di pasar. Hanya berbekal mesin pencari, Anda sudah bisa menemukan koleksi barang di toko online yang lebih bervariasi.

  • Produk Sudah Memiliki Review

Tidak perlu khawatir meski Anda tidak bisa mencoba produk secara langsung karena setiap barang yang dijual secara online sudah memiliki review khusus. Dari testimoni tersebut Anda dapat menilai kualitas produk yang diinginkan.

8 Tips Belanja Online Aman

Meski cek resi TIKI bisa dilakukan dengan mudah sehingga Anda dapat melacak paket sepuasnya, tapi sebaiknya Anda tetap memperhatikan tips belanja online. Tujuannya adalah agar Anda terhindar dari kasus penipuan belanja online. Dan berikut ini adalah beberapa tips online shopping aman khusus untuk Anda.

  • Cari Tahu Reputasi Penjual

Dalam belanja online, reputasi penjual sangat diperlukan untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan terjamin selamat sampai ke tangan Anda. Sehingga akan lebih baik kalau Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap toko yang menjual produk keinginan Anda.

  • Riset Barang yang Dibeli

Selain reputasi penjual, produk yang hendak Anda beli pun perlu diriset terlebih dulu. Anda pun bisa mengenali ciri-ciri keaslian barang, ketersediaan stok di toko online lain, hingga harga di pasaran agar terhindar dari penipuan.

  • Perhatikan Gambar Produk

Cara agar tidak ditipu saat belanja online yang selanjutnya adalah dengan memperhatikan gambar produk yang ditawarkan di toko online. Jika dirasa ada perbedaan gambar dengan gambar lainnya, Anda perlu curiga terhadap keaslian barang tersebut dan sebaiknya pilih dari toko lain.

  • Cek Deskripsi Barang

Saat mencari produk yang Anda butuhkan, tidak ada salahnya untuk teliti membaca deskripsi produk secara keseluruhan. Pasalnya melihat gambar produk secara detail saja tidak cukup karena mungkin ada beberapa spesifikasi yang tidak tercatat.

  • Perhatikan Ulasan Pembeli

Untuk mengetahui kualitas asli dari sebuah produk, hal yang harus Anda lakukan adalah dengan melihat ulasan para pembeli. Namun Anda pun harus berhati-hati dengan review palsu. Biasanya ulasan palsu cenderung menggunakan kalimat berlebihan dan tidak masuk akal.

  • Cek Harga Produk

Ada harga ada kualitas. Tapi Anda tetap harus mengecek harga pasaran sebelum yakin akan membeli barang tersebut. Tujuannya agar Anda tidak tertipu membeli produk dengan harga tinggi. Dan jangan sampai Anda tergiur harga miring, ya!

  • Pilih Metode Pembayaran yang Tepat

Memilih metode pembayaran yang tepat menjadi hal yang harus diperhatikan saat belanja online. Sebaiknya Anda tidak langsung membayar ke penjual, tapi harus melalui marketplace agar terlacak dengan jelas. Sehingga saat barang yang diterima tidak sesuai pesanan, maka Anda tetap bisa mendapatkan jaminan uang kembali.

  • Selalu Cek Paket

Jangan lengah meski proses transaksi sudah selesai karena Anda tetap harus melacak paket agar sampai ke rumah sesuai estimasi waktu. Untuk mengetahui lokasi paket, Anda bisa melakukan langkah-langkah cek resi Tiki diatas.

Akan lebih baik jika paket belanjaan yang Anda beli tersebut memiliki asuransi sebagai perlindungan. Nah tidak hanya barang saja yang harus mendapatkan jaminan, tapi diri Anda pun harus memilikinya yaitu dengan menggunakan asuransi kesehatan.

Cekpremi sebagai portal pembanding asuransi online terbaik siap membantu Anda menemukan rekomendasi produk asuransi kesehatan demi perlindungan Anda di masa depan. Tentunya rekomendasi yang diberikan terjamin berkualitas dan terbaik sesuai kebutuhan Anda.

Cekpremi menawarkan pelayanan yang komprehensif dan praktis bahkan gratis tanpa biaya tambahan. Ayo segera nikmati fitur pembanding asuransi kesehatan yang Anda butuhkan di website Cekpremi. Pastikan juga untuk selalu cek resi Tiki dengan cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, ya.

Referensi:

Tiki

Tokopedia

Indonesia Baik

Rupa Rupa

Wantiknas

Sodagar Komputer