Coating Motor, Apa Manfaat dan Kelebihannya?

Istilah coating motor tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta modifikasi motor. Sederhananya, proses coating pada motor adalah proses memberikan lapisan ceramic coating pada body motor. Hasilnya, body motor akan mengkilap dan lebih enak untuk dipandang.

Apakah coating motor awet?

Material yang digunakan untuk coating motor adalah silica yang bisa mengeras saat sudah mengering. Jadi otomatis coating dijamin akan awet dan tahan lama. Namun agar coating bisa awet dan tahan lama, kalian harus rajin merawat coating pada motor. Cuci motor secara berkala dan jangan berikan wax sembarangan pada motor.

Manfaat coating pada kendaraan kalian

Nah selanjutnya kami akan membahas apa saja manfaat yang bisa kalian dapatkan dari coating. Simak selengkapnya dibawah ini:

1. Memberikan perlindungan ekstra pada body motor

Coating yang artinya memberikan lapisan luar pada kendaraan, pastinya akan melindungi cat pada body kendaraan. Cat motor akan lebih awet dan tidak terkelupas jika body motor diberikan coating.

Baca juga: 10 Penghitam Body Motor Permanen Terbaik dan Terlaris di 2021

2. Anti air

Seringkali cat pada motor bisa luntur karena air kotor yang terus menempel. Dengan menggunakan coating, air tidak akan terus berada di permukaan body motor. Dijamin body motor kalia terlindungi deh!

3. Motor terlindungi dari lecet

Jika motor sering parkir di tempat yang ramai, maka besar kemungkinan body motor akan lecet karena bergesekan dengan motor lainnya. Nah dengan menggunakan coating, dijamin lecet tidak akan terjadi pada body motor.

4. Memberikan tampilan yang sporty

Sebagian coating menawarkan berbagai motif yang berbeda-beda. Bagi kalian yang tidak ingin tampilan motor begitu-begitu saja, kalian bisa memilih motif coating kalian sendiri loh!

Baca juga: Motor Berkarat? Bersihkan dengan 5 Cara Ampuh Ini!

Berikan perlindungan lebih ke motor baru kalian

asuransi motor

Membeli motor baru bukan artinya kalian bisa bebas dari resiko kerusakan. Pastikan biaya servis motor baru kalian dilindungi oleh asuransi ya! Kunjungi Cekpremi untuk berbagai pilihan produk asuransi motor yang terpercaya dan menguntungkan! Dapatkan berbagai keuntungan dengan menghubungi tim sales kami ya!