Harga Masuk Pantai Bulbul yang Punya Pasir Putih Cantik

harga masuk Pantai Bulbul

Provinsi Sumatera Utara tidak hanya dikenal akan budaya dan tradisinya yang masih sangat kental. Provinsi ini juga memiliki potensi alam yang keindahannya tidak diragukan. Salah satunya adalah Pantai Bulbul. Kabarnya, harga masuk Pantai Bulbul terbilang murah sehingga siapa saja bisa datang ke tempat ini untuk melihat keindahannya.

Selama ini banyak wisatawan hanya mengenal Danau Toba sebagai destinasi wisata andalan Sumatera Utara. Ternyata Sumatera Utara juga punya banyak wisata alam lain yang juga patut dijadikan tujuan wisata favorit. Menjadikan Sumatera Utara sebagai destinasi liburan merupakan pilihan yang tepat.

Fasilitas, Daya Tarik dan Harga Tiket Masuk Pantai Bulbul

Bagi yang sudah pernah datang ke Pantai Bulbul, tentu setuju bahwa pantai ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan sudah mengetahui harga masuk Pantai Bulbul. Namun bagi yang belum pernah datang, tentu pemasaran seperti apa pantai ini hingga masuk dalam daftar tujuan wisata yang direkomendasikan di Sumatera Utara.

Jika Anda termasuk yang masih penasaran dengan Pantai Bulbul, sebaiknya jangan buang waktu lagi. Segera kunjungi pantai ini untuk mengetahui keindahan yang dimilikinya dan hal-hal unik yang ada di balik kepopuleran pantai tersebut. Seperti inilah sisi menarik dari Pantai Bulbul.

  • Terbentuk dari Sejarah yang Unik

Pantai Bulbul punya keunikan yang tidak dimiliki pantai lain yaitu dari sejarah terbentuknya. Dulunya, masyarakat di sekitar pantai ini yang sebagian besar merupakan petani dan nelayan hidup di bawah garis kemiskinan. Banyak anak putus sekolah dan kekurangan gizi karena tingkat ekonomi yang sangat rendah.

Sementara Pantai Bulbul masih berupa semak belukar dan bambu serta masih menjadi keramba dan dipenuhi jaring apung masyarakat setempat. Tempat ini belum menjadi tujuan wisata dan belum ada harga masuk Pantai Bulbul seperti yang sekarang sudah banyak diketahui wisatawan.

See also Menikmati Pesona Wisata Ngiroboyo di Pacitan

Kondisi ekonomi yang sulit mendorong warga setempat untuk membersihkan area yang penuh semak belukar itu menjadi pantai yang kemudian dinamai Pantai Bulbul. Masyarakat setempat bahkan rela iuran untuk menyewa alat berat guna membersihkan pantai ini. Hingga akhirnya area dengan pasir putih yang cantik perlahan terlihat.

Berkat bantuan pemerintah setempat juga, akhirnya Pantai Bulbul dibuka sebagai kawasan wisata dengan harga masuk Pantai Bulbul yang murah. Nama pantai ini semakin terkenal setelah Presiden RI berkunjung pada 2016. Hingga sekarang, pantai dengan pasir putih ini dikenal sebagai pantai yang punya sejarah unik.

  • Dekat dengan Danau Toba

Wisatawan yang datang ke Danau Toba bisa melanjutkan perjalanan liburannya ke Pantai Bulbul. Pasalnya Pantai Bulbul berlokasi di kawasan Danau Toba tepatnya di Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir. Karena itulah, pantai ini juga mendapatkan sebutan Pantai Ancolnya Danau Toba.

Dari Bandara Silangit, Pantai Bulbul bisa dicapai dalam waktu kurang lebih 30 menit. Jika wisatawan berasal dari Kota Parapat, waktu tempuhnya sekitar satu setengah jam dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti angkot. Sementara dari Balige, perjalanannya hanya membutuhkan waktu 10 hingga 20 menit saja.

Dari Balige, Anda bisa mengambil rute perjalanan lurus sampai ke Jalan Serma Muda. Kemudian setelah sampai di persimpangan jalan, ambil jalan yang mengarah ke Sibolahotang untuk sampai ke kawasan wisata Pantai Bulbul. Harga masuk Pantai Bulbul hanya Rp5.000 per orang dan pengunjung bisa datang kapan saja sebab pantai ini selalu buka.

Pengunjung dari luar daerah yang punya maksud untuk bermalam, disarankan untuk datang di sore hari. Anda bisa menyewa kamar di homestay untuk menginap dan kemudian melanjutkan agenda berlibur di keesokan harinya. Ada banyak pilihan homestay di dekat pantai yang mudah dijangkau.

  • Banyak Wahana Permainan Air

Dengan harga masuk Pantai Bulbul yang tergolong murah, pengunjung tidak akan dibuat kecewa. Pasalnya di pantai ini banyak terdapat wahana permainan air. Satu di antaranya adalah naik kapal atau kano dengan membayar mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000. Harga sewa tergantung besar kecilnya kapal dan berapa lama waktu yang dihabiskan.

See also Ciburial Bogor, Wisata Terbaik untuk Melepas Penat

Selain itu, ada pula wahana permainan air banana boat yang jadi favorit wisatawan. Pengunjung yang naik wahana ini diharuskan memakai pelampung untuk memastikan keamanannya. Namun wahana ini tidak diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak di bawah umur.

Apabila ingin menyusuri garis pantai, Anda bisa menyewa ATV. Menariknya, tersedia dua pilihan ukuran ATV yaitu untuk dewasa dan anak-anak. Sehingga anak-anak bebas naik ATV untuk menikmati pantai dan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Ada biaya tersendiri untuk menggunakan wahana ini di luar harga masuk Pantai Bulbul.

Pengunjung juga bebas bermain air di pinggir pantai dan berenang. Namun pengunjung tidak diperbolehkan berenang hingga ke tengah. Sebaiknya orangtua juga terus memantau dan mengawasi anak-anak dengan ketat saat bermain di tepi pantai. Sambil bermain air, pengunjung juga bisa bermain pasir putih untuk membuat berbagai bentuk.

  • Bisa Bersantai dan Berolahraga

Tidak hanya harga masuk Pantai Bulbul yang menjadi daya tarik tempat ini. Pengunjung yang datang juga ingin merasakan sensasi berkegiatan di pinggir pantai, seperti berolahraga. Di sepanjang garis pantai, pengunjung bisa melakukan olahraga lari sembari menghirup udara segar dan menikmati pemandangan.

Bahkan ketika Anda tidak ingin melakukan aktivitas apapun, pantai ini tetap menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Anda bisa hanya sekadar bersantai dan duduk di pinggir pantai sambil melihat lalu lalang pengunjung lain. Hal yang demikian bisa menjadikan pikiran lebih segar dan semangat kembali terbangun.

Semua aktivitas yang Anda lakukan di Pantai Bulbul didukung dengan fasilitas lengkap yang semakin membuat Anda nyaman. Mulai dari toilet umum, area parkir yang luas, gazebo, warung makan di sekitar pantai dan toko-toko yang menyediakan oleh-oleh khas Batak. Anda bisa membeli produk fashion, makanan khas dan cinderamata.

See also Jurang Seribu Tulang Bawang Barat, Wisata Unik di Lampung

Berlibur ke Pantai Bulbul, Anda akan mendapatkan pengalaman yang lengkap. Anda bisa melihat keindahan Danau Toba sekaligus merasakan sensasi liburan ke pantai yang berbatasan langsung dengan danau. Apalagi harga masuk Pantai Bulbul terbilang murah dengan fasilitas yang lengkap.

Agar perjalanan liburan Anda semakin berkesan, pastikan keamanan Anda dengan memiliki asuransi perjalanan. Anda bisa mengunjungi cekpremi.com untuk memperoleh informasi lengkap dengan pilihan produk asuransi yang paling tepat.

Referensi:

Tempat Wisata

Pesisir