Innova Reborn Kembali Rilis! Cek Spesifikasi dan Fiturnya

innova reborn

Kabar gembira bagi Anda pecinta Toyota Innova Reborn, karena mobil yang sudah cukup lama absen di dunia otomotif kini hadir kembali di tahun 2023. Jika selama ini Anda selalu berburu mobil bekas untuk tipe ini sekarang bisa membelinya kembali dalam kondisi baru.

Khusus untuk penjualannya kembali, Anda bisa membeli Innova tipe G yang tersedia dalam transmisi manual dan matic. Varian termurah dari Innova yang terbaru ini tentunya menjadi kabar baik bagi Anda yang berminat. Simak seperti apa fitur dan spesifikasi yang disuguhkan.

Sejarah Singkat Lahirnya Kijang Innova Reborn

Toyota Innova adalah salah satu merk mobil keluaran dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yang paling terkenal. Innova sendiri adalah mobil tipe Multi Purpose Vehicle (MPV) yang pertama kali hadir sekitar tahun 2004 dengan masih memiliki spesifikasi minim.

Lalu pada tahun 2016, TAM mengeluarkan All New Kijang Innova (ANKI) atau yang dikenal juga sebagai Toyota Innova Reborn. Sekali hadir, mobil ini berhasil merajai kelas MPV di Indonesia. Pada saat itu Innova dibangun dengan platform mirip dengan Fortuner dan Hilux.

Dua pilihan mesin pun dihadirkan oleh TAM yaitu mesin dengan bensin 2.000 cc dual VVT-I dan juga diesel kapasitas 2.400 cc. Disebut dengan ANKI karena TAM sengaja menciptakan mobil yang sangat berbeda dari varian Kijang Innova yang lahir sebelumnya dari tahun 2004 sampai 2015.

Sayangnya sampai tahun 2022 lalu ANKI tidak lagi diproduksi sehingga banyak konsumen yang harus mencari versi second. Namun di paruh awal 2023, TAM kembali lagi memproduksi ANKI karena melihat permintaannya yang tinggi.

ANKI diproduksi dan dijual untuk sektor fleet maupun pembeli umum. Jadi Anda yang ingin membelinya juga bisa inden untuk mendapatkan versi tertentu.

Spesifikasi dan Fitur Baru yang Hanya Ada di Innova Reborn

Ada tiga jenis ANKI yang disediakan oleh TAM mulai dari tipe G yang paling rendah dan dijual di tahun 2023 ini kembali. Kemudian ada juga tipe V yang menengah dan paling banyak diminati khususnya untuk transmisi matic.

Ada juga tipe Innova Reborn tertinggi yaitu tipe Q yang sayangnya justru jarang diminati karena harganya yang terlalu tinggi. Selain harga, alasan lain juga karena tipe Q tidak jauh berbeda fiturnya dengan tipe V.

Ketiga jenis Innova tipe Reborn inilah yang berhasil mengalahkan keluaran TAM sebelumnya yaitu Avanza di kelas low MPV. Ada satu alasan terbesar mengapa Innova tipe ini sangat diminati karena hadir dengan mesin diesel.

Mesin ini mampu membawa beban bongsor dari Innova sehingga membuat pengguna semakin nyaman. Tidak hanya itu saja masih ada beberapa spesifikasi Innova Reborn diesel atau matic yang menjadi daya tarik masyarakat di Indonesia.

Khususnya jika dibandingkan dengan Toyota Kijang Innova di tahun sebelum-sebelumnya. Cek apa saja spesifikasi dan fitur menariknya ini.

  • Spesifikasi Eksterior

Apabila diperhatikan dari sisi eksteriornya, tidak ada lagi tampilan bulat di bagian depannya. Semua struktur tampak lebih padat dengan adanya garis semi kotak dari depan sampai belakang.

Selain itu adanya lekukan di bagian sisi kanan dan kiri mobil dari headlamp sampai stoplamp membuatnya tampak lebih ramping. Berbeda dengan body Innova sebelumnya yang tampak gemuk.

Saat pertama kali melihatnya Anda akan merasakan kesan stylish dan elegan. Termasuk untuk tipe Innova Reborn Venturer yang merupakan varian premium.

  • Spesifikasi Interior

Tidak kalah dengan bagian eksterior, TAM menghadirkan kenyamanan untuk bagian kabin. Anda yang suka berkendara dengan keluarga jarak jauh tidak perlu khawatir merasa sempit selama perjalanan. Kabin mobil sangat luas sampai bisa memuat penumpang 8 orang.

Jika ingin lebih mewah lagi Anda bisa membeli tipe V yang memiliki ambient lighting dan juga panel kayu di bagian dashboard. Soal kursi, Anda bisa memilih tipe Venturer yang sudah memiliki lapisan bentuk kulit namun tetap mudah untuk dibersihkan.

  • Fitur Hiburan

Dalam sisi hiburan, di bagian interior sudah dipasang multimedia tipe versatile 9” head untuk tipe Reborn G, V dan juga Q. Sedangkan untuk tipe Reborn Venturer sudah menggunakan multimedia comprehensive 9” yang tidak ada di Innova sebelum-sebelumnya.

Ditambah lagi ada juga rear seat entertainment yang kemungkinan penumpang untuk memutar video di mobil. Fitur ini bisa Anda dapatkan jika membeli ANKI tipe V dari tahun 2018 ke atas. Semua fitur ini akan menambah kenyamanan perjalanan jauh.

  • Fitur Keamanan Fitur Hiburan

Keamanan dalam ANKI pun sudah di upgrade oleh TAM, karena hal ini berhubungan dengan keselamatan Anda sebagai pengemudi dan juga penumpang. Sudah disediakan superior safety airbags baik itu bagi pengemudi dan penumpang lainnya.

Safety airbags Reborn tidak hanya di depan tetapi juga tipe front D+P dan D-Knee jadi keselamatan dengan pengamanan ini sangat lengkap. Tidak hanya airbag, ada juga beberapa fitur penting seperti emergency brake signal, hill start assist control, vehicle stability control dan anti lock braking system.

  • Spesifikasi Mesin

Masuk ke bagian mesin, yang jadi primadona dari ANKI adalah mesinnya yang mengusung diesel. Mesin yang digunakan adalah 2.000 cc Petrol Engine dan In-Line 4 Cylinder 16 valve DOHC.

Mesin ini unggul dalam hal kecepatan serta performanya, meskipun terkenal boros. Namun Anda jangan khawatir karena di Reborn sudah menerapkan mode kemudi Eco, Normal dan Power yang memungkinkan untuk menghemat bahan bakar.

Sedangkan pada bagian transmisi, Reborn sudah menggunakan transmisi manual dan matic. Khusus untuk manual TAM membekali dengan 5 speed untuk transmisi manual dan 6 speed untuk transmisi matic, kecepatan yang lebih baik dari tipe Innova lama.

Apakah Anda tertarik untuk mengincar Innova Reborn tipe G yang bisa langsung dipesan? Anda bisa mendapatkan versi terbarunya dan tidak perlu repot lagi mencari versi bekasnya.

Sambil inden Innova tipe Reborn Anda perlu juga memilih asuransi mobil demi perlindungan mobil baru nanti. Memilih asuransi tidak bisa sembarangan, Anda perlu membandingkannya terlebih dahulu melalui Cekpremi.

Bandingkan langsung dan temukan mana asuransi yang tepat untuk mobil baru Anda. Cekpremi akan menunjukkan langsung banyak pilihan asuransi untuk Anda pulih. Cek langsung di Cekpremi sekarang.

Sumber:

Astra

Moas Muf

Carmudi

Bli Bli

Auto Fun