Liburan Seru di Jatim Park 3, Yuk Simak Informasi Lengkapnya

Jatim Park 3

Jatim Park 3 merupakan lokasi liburan terbaik untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati berbagai arena permainan terbaik dan menyenangkan. Hal ini dikarenakan, destinasi berupa theme park ini menawarkan banyak wahana menarik. Apa saja di antaranya? Yuk, ketahui lebih lengkapnya di ulasan berikut.

Sekilas tentang Jatim Park 3

Sebelum membahas informasi seputar wahana menarik di Jawa Timur Park 3, Anda sebaiknya tahu beberapa informasi pentingnya dulu. Mulai dari lokasi hingga jam bukanya.

Untuk diketahui, tempat rekreasi ini terletak di kawasan Junrejo, Kota Batu, Provinsi Malang. Tepatnya di kawasan Jalan Raya Ir. Soekarno Nomor 144. Apabila Anda akan berlibur ke sini, moda transportasi yang bisa dimanfaatkan terdiri dari kendaraan umum, sewaan, ataupun kendaran pribadi.

Adapun jam buka Jatim Park 3 dimulai sejak pukul 11.00 hingga pukul 22.00, sedikit lebih lama dibandingkan Jatim Park 2. Namun, perlu diketahui bahwa pada jam tersebut beberapa wahana belum dioperasikan. Jika Anda ingin mencoba berbagai wahana dengan segera tanpa menunggu, disarankan untuk sampai pada pukul 13.00.

Wahana yang Terdapat di Jatim Park 3

Sebagai informasi, di bawah ini terdapat lima wahana terbaik yang kerap masuk list rekomendasi zona yang patut dicoba di Jawa Timur Park 3. Mulai dari Dino Park, Fun Tech Plaza, hingga Rumah Zombie.

1. Dino Park

Dino Park merupakan wahana yang ikonik dari tempat liburan ini. Wahana satu ini kerap jadi rekomendasi Jatim Park 3 sebab menawarkan nuansa alam pada masa purba. Yang artinya, Anda bisa melihat berbagai makhluk purba serta hewan paling terkenal dari masa itu, yaitu dinosaurus.

Meski hanya berbentuk replika, sensasinya yang terkesan seperti berada di alam liar tidak berkurang sedikitpun. Bahkan, Anda mungkin merasa seperti tengah berada di lokasi syuting film-film yang mengangkat kisah dinosaurus. Contohnya adalah Jurassic Park. Wahana sangat pas dikunjungi bersama anak-anak sebab bisa dijadikan ajang belajar juga.

2. Galeri Musik Dunia

Apabila Anda hobi bermusik atau ingin mengetahui informasi lebih dalam tentang bidang ini, wahana Galeri Musik Dunia sebaiknya dikunjungi. Di sini, Anda berkesempatan melihat berbagai alat musik dari seluruh dunia. Seperti India, Jepang, Korea, Afrika, dan beberapa negara lainnya.

3. The Legend Stars

Ingin merasakan sensasi berfoto dengan tokoh-tokoh populer di kancah internasional? Solusinya adalah mengunjungi wahana The Legend Stars. Cukup membayar dengan harga yang terjangkau, Anda berkesempatan untuk berfoto bersama patung lilin dengan wajah presiden di seluruh dunia.

Bukan hanya presiden, Anda juga bisa mengajak patung replika tokoh legend lain yang bisa untuk berfoto bersama. Seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi.

Jika ingin mendapatkan nuansa yang lebih real seperti di luar negeri, Anda bisa mengunjungi Kampung Jepang san Little Amsterdam. Selain itu, Anda pun dapat berkunjung ke Taj Mahal versi replika, White House, dan masih banyak lagi.

4. Fun Tech Plaza

Sangat pas untuk Anda yang ingin menikmati wahana dengan nuansa futuristik. Fun Tech Plaza menawarkan berbagai arena permainan dengan teknologi canggih.

Contohnya, ada wahana Virtual 6 (Size) yang menawarkan arena permainan virtual reality dan roller coaster. Kemudian, ada juga Cyclo Movie yang dilengkapi arena olahraga di tempat dengan kesan nyata. Selain itu, ada juga Laser Action, Bomb Hunter, Zumba Dance, Giant Piano, dan masih banyak lagi atraksi lainnya di wahana Jatim Park 3.

5. Rumah Zombie

Wahana selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan jika berlibur ke sini adalah Rumah Zombie. Wahana ini memang tidak berisi model setan-setan ataupun hantu. Namun, keberadaan banyak zombie di dalamnya bisa dikatakan cukup menakutkan dan menantang adrenalin. Bagaimana? Anda tertarik mencoba wahana dengan nuansa the dark night ini.

Fasilitas di Jatim Park 3

Walaupun Jawa Timur Park 3 tergolong destinasi wisata baru dan memiliki konsep taman hiburan, fasilitas di dalamnya bisa dikatakan cukup lengkap. Di sini, tersedia cukup banyak fasilitas penginapan yang bisa disewa wisatawan.

Selain penginapan, fasilitas ibadah, toilet, hingga area khusus merokok juga terdapat di taman seluas 6 hektar ini. Kemudian, ada juga fasilitas lain yang tak kalah bermanfaat untuk pengunjung.

Seperti E-Bike Station untuk mengangkut pengunjung dari satu tempat ke tempat lainnya. Selanjutnya, ada fasilitas khusus penyandang disabilitas hingga fasilitas untuk ibu dan bayi.

Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Setelah tahu informasi mengenai beberapa wahana di Jawa Timur Park 3, bagaimana? Makin tertarik untuk mengunjungi taman rekreasi satu ini?

Jika, pastikan untuk membuat jadwal liburannya dulu agar biaya masuk ke berbagai wahana juga bisa disiapkan. Sebagai informasi, harga tiket Jatim Park 3 weekend dan weekdays tidaklah sama. Begitu juga dengan harga tiket masuk di tanggal-tanggal high seasons atau masa libur.

Adapun selisih harga tiket untuk memasuki tiap wahana di Jatim Park 3 pada weekend dan weekdays adalah 25%. Untuk nominal harganya sendiri, Anda sebaiknya mendapatkan informasinya langsung dari pihak taman wisata ini. Pasalnya, harga tiket taman ini bersifat fluktuasi.

Jika sudah tahu semua informasinya dan siap untuk liburan secepatnya, Anda bisa mulai berkemas. Siapkan juga itinerary trip agar Anda tidak bingung memilih wahana mana dulu yang akan dicoba.

Ingin Nyaman Berlibur? Pastikan Memiliki Asuransi Perjalanan

Saat ini, sudah menjadi rahasia umum jika asuransi mempermudah serta membantu berbagai kebutuhan. Untuk Anda yang sering menghabiskan waktu luang untuk berlibur, memiliki asuransi perjalanan patut dipertimbangkan.

Pasalnya, melalui polis asuransi ini para pengguna bisa lebih leluasa dan mendapatkan perlindungan yang terbaik. Jika Anda membutuhkan rekomendasi silahkan kunjungi cekpremi.com.

Ini adalah sebuah portal online yang menyajikan berbagai informasi asuransi untuk mendukung keperluan pelanggan. Anda bisa berkonsultasi langsung dan memilih mitra terbaik berdasarkan perbandingan dan rekomendasi dari portal ini.

Menariknya, para pelanggan juga akan ada banyak keuntungan dengan memanfaatkan situs satu ini. Seperti, proses cepat dan mudah, tanpa tambahan biaya, hingga keamanan data maksimal.

Sumber:

Penginapan

Tugu Malang

Kumparan