11 Jenis Mobil Ferrari Lengkap dengan Info Harga Terbaru

jenis mobil ferrari

Ferrari termasuk salah satu mobil sport buatan Italia yang terkenal dengan kemewahannya dan namanya juga sudah mendunia. Ada beberapa jenis mobil Ferrari yang beredar di tanah air, mulai dari jenis California T hingga LaFerrari.

Hanya orang tertentu yang bisa memiliki supercar asal Italia ini karena harganya yang tergolong mahal. Jika penasaran dengan jenis Ferrari apa saja yang masuk ke Indonesia, Anda bisa menyimak pembahasan di bawah ini.

11 Jenis Mobil Ferrari Lengkap dengan Info Harga Terbaru

Apa saja jenis Ferrari di Indonesia? Mungkin Anda penasaran dengan jenis apa saja yang sudah masuk ke tanah air. Ada 11 jenis Ferrari yang masuk ke tanah air dan berikut adalah spesifikasi serta harga terbarunya.

  • Ferrari F8 Tributo

Ferrari F8 Tributo seharga Rp6 miliaran ini mampu membuat Anda terpesona ketika melihat desainnya yang mewah dan keren. Tipe F8 Tributo ini menawarkan konsep sporty dan sisi aerodinamis dengan bodi coupe dan memiliki dua pintu.

Jenis mobil Ferrari F8 Tributo ini menggunakan mesin 8 silinder V8 yang berkapasitas 3.9 liter dengan twin-turbocharger. Bahkan mesin ini juga memiliki fitur transmisi otomatis dual-clutch sehingga mobil ini mampu melesat 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik.

  • Ferrari California T

Jenis lain yang populer di Indonesia adalah Ferrari California T yang dibanderol dengan harga Rp6,8 miliar. Ferrari tipe California T ini memiliki ukuran panjang 4.569 mm, lebar 1.910 mm, serta tinggi 1.320 mm.

California T ini menggunakan mesin V8 dengan kapasitas 3.9 liter dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 553 horsepower. Dari segi desain, California T ini memiliki desain sporty yang dilengkapi dengan interior super mewah.

  • Ferrari 488 Spider

Jenis Ferrari lainnya yang sudah tersedia di Indonesia adalah Ferrari 488 Spider dengan rancangan aerodinamika khusus. Saat mobil berakselerasi pada kecepatan maksimal, maka aliran udara ke radiator dapat berproses dengan baik.

Ferrari 488 Spider ini juga menggunakan mesin 8 silinder V8 dengan twin-turbocharger yang mampu memproduksi tenaga hingga 492 KW. Jenis mobil Ferrari 488 Spider ini beredar dengan kisaran harga Rp10 miliar.

  • Ferrari 458 Italia

Selanjutnya ada Ferrari 458 Italia yang memiliki spesifikasi mesin yang gesit dan desain mewah pada bagian interior maupun eksterior. Jantung pacu Ferrari 458 Italia adalah mesin V8 yang berkapasitas 4.499 cc.

Pada 9.000 rpm, mesin tersebut mampu memproduksi tenaga 592 horsepower dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm. Mobil ini dapat berlari 0-100 km/jam, harga Ferrari 458 Italia berkisar Rp10,3 miliar.

  • Ferrari 458 Spider

Tidak kalah dengan Ferrari 458 Italia, tipe 458 Spider juga unggul dalam hal performa dan desain mobilnya. Pasalnya, Ferrari terkenal memiliki desain sporty yang mewah sehingga bisa membuat Anda tergoda untuk memilikinya.

Keistimewaan jenis mobil Ferrari terdapat pada bagian atap yang bisa terbuka sendiri secara otomatis dan menggunakan teknologi fuel injection. Untuk spesifikasi mesin sama seperti jenis lainnya yang menggunakan mesin V8 berkapasitas 4.499 cc.

  • Ferrari Portofino

Ferrari Portofino memiliki jantung pacu mesin V8 berkapasitas 3.855 cc dengan twinturbocharger. Daya maksimum tipe Portofino adalah 592 HP pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm pada 5.250 rpm, serta transmisi otomatis 7 percepatan.

Mobil Ferrari Portofino bisa akselerasi 0-100 km /jam dalam waktu 3,5 detik sehingga tidak heran jika terkenal sebagai mesin monster. Berapa harga Ferrari termurah? Ferrari termurah di tanah air masih tipe California T sedangkan harga Ferrari Portofino sendiri berkisar Rp11,1 miliar.

  • Ferrari Four (FF)

Sebenarnya ada banyak jenis Ferrari di tanah air, namun hanya orang tertentu yang bisa memiliki Ferrari dengan harga fantastis. Jenis lainnya ada Ferrari Four (FF) yang resmi rilis di Indonesia sejak 2017 lalu.

Ferrari Four termasuk salah satu jenis mobil Ferrari terbaik yang menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.262 cc dan harganya berkisar Rp12,3 miliar. FF memiliki daya maksimum mencapai 660 PS pada 8.000 rpm sedang torsi maksimum mencapai 683 Nm pada 6.000 rpm.

  • Ferrari 812 Superfast

Tidak hanya meluncurkan Ferrari Four saja, pada tahun 2017 perusahaan Italia juga menghadirkan Ferrari 812 Superfast di tanah air. Ferrari 812 Superfast ini memiliki desain sporty yang melekat pada bodi berwarna merah terang.

Ferrari membekali tipe 812 Superfast ini dengan mesin V12 berkapasitas 6.500 sehingga harga sedikit lebih mahal ketimbang FF. Dengan harga berkisar Rp13,5 miliar Anda bisa merasakan keistimewaan dari Ferrari 812 Superfast yang memiliki daya maksimum 789 HP pada 8.500 rpm.

  • Ferrari F12 Berlinetta

Harga Ferrari yang fantastis tentu sebanding dengan kualitas mesin hingga kemewahan desain selain Lamborghini. Salah satu tipe Ferrari yang populer adalah Ferrari F12 Berlinetta yang dibanderol dengan harga berkisar Rp19,7 miliar.

Jenis mobil Ferrari satu ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 6.3 liter yang dapat memproduksi tenaga hingga 730 HP. Ferrari F12 Berlinetta mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,1 detik dan kecepatan terbaik 340 km/jam.

  • Ferrari LaFerrari

Ferrari LaFerrari juga termasuk jenis Ferrari yang populer di tanah air, namun harga GTC4Lusso jauh lebih fantastis dari jenis lainnya. Pasalnya, harga LaFerrari ini berkisar Rp22,7 miliar dengan memiliki keistimewaan tersendiri.

Jenis LaFerrari ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter dengan mengombinasikan hybrid tenaga listrik. Tidak heran jika harga LaFerrari jauh lebih mahal karena menggunakan teknologi canggih serta eksterior aerodinamis dan sangat elegan.

  • Ferrari LaFerrari Aperta

Berapa harga Ferrari termahal? jenis Ferrari termahal adalah Ferrari LaFerrari Aperta dengan harga berkisar Rp129,7 miliar. Pasalnya, jenis LaFerrari Aperta ini limited edition dan menggunakan mesin V12 Ice 800 CV dengan memadukan motor listrik bertenaga 120 Kw dan teknologi KERS.

Mengingat harga Ferrari sangat fantastis tentu Anda harus memberikan proteksi lengkap dari asuransi mobil terbaik. Perusahaan asuransi akan mengcover biaya perawatan hingga biaya perbaikan Ferrari yang tergolong sangat mahal.

Bingung mencari lembaga asuransi terbaik? Anda bisa mengunjungi website cekpremi.com untuk mendapatkan informasi perusahaan asuransi terpercaya secara lengkap. Demikian penjelasan terkait beberapa jenis mobil Ferrari yang sudah hadir di Indonesia dan populer hingga saat ini.

Referensi:

Oto Motifer

IDN Times

Skor

Oto Klix