Tips & Tricks

10 Ide Kado Natal Buat yang Tersayang, Pasti Berkesan!

Acara tukar kado Natal jadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu setiap akhir tahun. Anda yang merayakan Natal harus sudah mulai memilih kado apa yang akan diberikan nantinya. Jangan sampai kado Anda terlupakan setelah masa Natal tahun ini usai. 

Pilih kado Natal yang berkesan sehingga sang penerima nantinya akan terus teringat kepada Anda saat melihat barang yang didapatkannya. Apa saja kira-kira kado menarik yang bisa Anda pilih? 

10 Ide Kado Natal untuk Kerabat Dekat

Cara paling mudah saat memilih kado untuk Natal adalah mencari barang yang bermanfaat dan menyesuaikan karakter atau kesukaan sang penerima. Tapi bagaimana jika Anda akan melakukan kado silang? Tentunya perlu cara lain untuk memilihnya.

Tips lainnya adalah memilih barang yang memiliki tema Natal sehingga akan kesan Natal tetap hadir sepanjang tahun. Anda yang sampai saat ini masih bingung memilih kado bisa cek beberapa ide berikut:

  • Satu Set Kosmetik atau Skincare

Anda ingin memberikan kado Natal untuk kerabat wanita yang suka berdandan? Satu set kosmetik atau skincare bisa jadi pilihan yang tepat. Menjelang Natal seperti ini beberapa brand kosmetik atau skincare biasanya membuat paket bundling yang juga sudah dikemas dengan box unik khas Natal. 

Tugas yang perlu Anda lakukan adalah mencermati jenis kosmetik apa yang sedang kerabat butuhkan. Jika perlu cari tahu merk kosmetik atau skincare apa yang mereka biasa gunakan sehingga kado ini nantinya pasti dipakai. 

  • Tumbler

Beda lagi jika Anda ingin memberikan kado untuk kerabat pria atau anak-anak. Tumbler bisa jadi pilihan yang tepat karena sudah pasti digunakan setiap hari. Supaya mengingatkan pada hari raya Natal Anda bisa memilih tumbler custom dengan desain Natal. 

Tinggal cetak saja gambar Santa Claus atau pohon Natal pada tumbler supaya tampak lebih cantik. Kado ini juga cocok untuk digunakan oleh wanita sehingga tidak masalah jika Anda membelinya untuk kebutuhan kado silang. 

  • Pouch Kulit

Pouch bisa menjadi kado untuk pria maupun wanita. Barang ini sudah pasti bermanfaat karena bisa menyimpan aneka barang simple saat bepergian. Pilih pouch dari bahan kulit yang jauh lebih berkesan dan tampak mewah. 

Anda tidak perlu khawatir juga soal harga karena saat ini sudah banyak pouch kulit buatan lokal yang harganya terjangkau namun kualitas tetap bagus. Pilihan desainnya juga modern sehingga pas untuk segala usia. 

  • Sweater Couple

Kado Natal yang satu ini cocok untuk diberikan kepada pasangan. Sweater khas sekali dengan pakaian di saat Natal dan Anda bisa memilih model hingga desain yang keren. Tidak ketinggalan, supaya teringat selalu bahwa sweater tersebut adalah kado saat Natal Anda perlu memilih desain dengan nuansa Natal. 

  • Peralatan Memasak

Kerabat Anda hobi memasak? Alat masak bisa jadi ide yang tepat untuk kado di tahun ini. Cek dulu apa saja peralatan memasak yang belum mereka miliki atau diinginkan. Pilihannya tentu ada banyak seperti panci, teflon, mixer, blender atau oven. 

Pastikan Anda memilih peralatan memasak yang berkualitas dan jangan ragu membeli yang bermerk. Alat masak yang berkualitas bisa lebih tahan lama dan mereka pun tentu tidak akan lupa dengan pemberian Anda ini. 

  • Parfum

Parfum menjadi kado Natal yang biasanya paling banyak dinantikan. Barang yang satu ini termasuk mewah dan tergolong unisex sehingga bisa digunakan untuk kado silang. Supaya lebih berkesan Anda bisa memilih parfum dengan aroma unik, seperti bisa berubah tergantung kondisi cuaca. 

Pilih juga parfum yang memiliki botol unik sehingga akan selalu mengingatkan mereka kepada Anda. Kemas kado parfum ini dengan baik agar tampak lebih mewah lagi. 

  • Peralatan Makan dari Kayu

Orang yang akan Anda berikan kado sangat memperhatikan lingkungan? Peralatan makan dari kayu bisa jadi hadiah Natal terbaik. Sekarang ada banyak alat makan dari kayu yang dikemas bahkan dicap dengan desain Natal yang indah. 

Anda bisa membeli satu set peralatan makan yang terdiri dari piring, mangkuk, garpu, sendok hingga gelas dari kayu. Biasanya sudah banyak yang menyediakan produk hampers alat makan kayu khusus Natal, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk mengemasnya lagi. 

  • Selimut

Selimut menjadi kado Natal murah tapi berkesan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Mendekati moment Natal seperti ini biasanya cukup banyak selimut yang memiliki desain Natal jadi Anda tidak perlu bingung mencarinya lagi. 

Cek dulu jenis bahan selimutnya dan pastikan aman untuk kulit dan tentunya hangat. Ketika kerabat Anda menggunakan selimut setiap malam tentu mereka akan terkesan dengan hadiah pemberian Anda. 

  • Kue Kering Buatan Sendiri

Kue kering bisa jadi hadiah Natal untuk pacar atau keluarga yang sangat berkesan. Apalagi jika Anda memiliki bakat memasak yang memang sudah diakui oleh keluarga. Mereka pasti akan senang mendapatkan kado kue kering dari Anda. 

Jenis kue kering bisa disesuaikan dengan tema Natal seperti kue jahe, kue putri salju atau kue kering manis dengan cetakan khas Natal. Kue kering saat ini juga bukan makanan yang murah jadi sudah pasti berkesan. 

  • Dekorasi Natal

Tidak ada salahnya menghadiahkan dekorasi natal seperti hiasan dinding, pohon Natal atau kaus kaki Natal. Barang-barang ini pasti akan digunakan untuk Natal di tahun-tahun berikutnya bagi sang penerima. Anda tinggal pilih saja dekorasi Natal apa yang belum dimiliki oleh kerabat. 

Memilih kado Natal bisa menjadi tugas yang membutuhkan waktu, apalagi jika Anda ingin memberikannya ke banyak kerabat. Persiapkan waktu khusus untuk memilih yang paling berkesan. 

Menjelang Natal ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan selain kado mulai dari interior rumah, pakaian, sampai kendaraan seperti mobil. Jaga mobil Anda tetap dalam kondisi baik sehingga bisa digunakan untuk mengikuti perayaan misa Natal dengan aman. 

Keamanan lebih terjamin lagi jika Anda memproteksi kendaraan dengan asuransi mobil yang tepat. Bukan hanya perayaan Natal kapan saja Anda berkendara perlindungan atas risiko selalu didapatkan. Temukan asuransi yang belum Anda miliki melalui Cekpremi

Anda tinggal memasukkan data mobil dan cek langsung informasi produk asuransi mobil yang tersedia di Indonesia. Pilih langsung jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Cekpremi sekarang juga. 

Meitha Kurniawati

Recent Posts

Begini Cara Menghitung Kapasitas AC Gedung Supaya Sesuai Kebutuhan

Semakin hari kita dihadapkan dengan perubahan iklim yang menyebabkan kenaikan suhu udara semakin tinggi dan…

July 5, 2024

8 Manfaat Peach Gum, Makanan Enak dan Baik Bagi Tubuh!

Peach gum belakangan ini memang sedang populer dikarenakan rasanya yang enak dan berbagai manfaat yang…

July 5, 2024

Rating NCAP adalah Awal Mula dan Manfaat dari Uji NCAP

Banyak yang belum mengenal apa itu rating New Car Assessment Program (NCAP) di Indonesia. Dengan…

July 2, 2024

5 Makanan Sehat Ini Bisa Cegah Osteoporosis

Osteoporosis adalah suatu keadaan dimana kualitas serta kepadatan tulang kamu berkurang dengan sangat cepat. Penyakit…

July 2, 2024

Yuk Intip 5 Tips Susun Portofolio Investasi Pasca Kuliah

Setelah lulus kuliah, Anda perlu mulai memikirkan bagaimana agar kondisi finansial Anda semakin baik dari…

July 2, 2024

Bocoran Merek Mobil yang Akan Launching di GIIAS 2024

Sebagai pecinta otomotif, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan pameran GIIAS. Melalui ajang ini,…

July 2, 2024