Kata Kata Bijak Bahasa Inggris Inspiratif dan Artinya

kata kata bijak bahasa inggris

Setiap orang pasti pernah merasa down karena suatu hal, apakah Anda saat ini sedang mengalaminya? Mendengar atau membaca kata kata bijak bahasa Inggris bisa memberikan sebuah motivasi yang tidak terduga.

Bukan hanya Anda yang sedang kurang percaya diri, Anda juga bisa memberikan kata-kata ini untuk menyemangati kerabat. Ada cukup banyak kata-kata yang bisa Anda gunakan sesuai dengan situasi yang sedang dihadapi. Cek kumpulannya.

Kumpulan Kata Kata Bijak Bahasa Inggris dan Artinya

Tidak selalu bahagia dan berada di atas, kehidupan selalu berputar dan manusia pasti akan merasakannya. Saat berada di bawah, banyak manusia merasakan kesedihan bahkan putus asa. Inilah saatnya untuk mendengarkan lebih banyak kataa-kata bijak.

Kata-kata yang dirangkai dalam bahasa Inggris tidak hanya terdengar keren tapi juga mendalam sehingga bisa menginspirasi siapa saja yang mendengarnya. Ada di segala macam kondisi, berikut ini kata-kata mutiara bahasa Inggris dan artinya yang dapat memotivasi.

  • All That Glitter is Not Gold

Artinya: Semua kilauan itu bukan emas

Merupakan kata-kata bijak yang sudah ratusan tahun didengar, memiliki makna bahwa penting untuk mengetahui segala sesuatu dan tidak terbawa oleh nafsu yang ada di sekitar. Kata-kata ini mengajarkan agar kita harus tetap waspada.

  • Genius is One Percent Inspiration and Ninety Nine Percent Perspiration

Artinya: Jenius adalah satu persen dari inspirasi dan sembilan puluh sembilan persen keringat.

Makna yang tersirat dalam kata kata bijak bahasa Inggris Thomas Edison ini adalah bahwa Anda harus bisa mengatakan pada diri sendiri dalam menghadapi situasi sesulit apapun bahwa akan berhasil.

  • Life is Like Riding a Bicycle. To Keep Balance, You Must Keep Moving

Artinya: Hidup seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga keseimbangan Anda harus tetap bergerak.

Kata dari Albert Einstein ini memiliki makna bahwa hidup tidak akan selalu lurus, banyak rintangan yang menghadang. Apapun rintangan yang muncul Anda harus tetap berusaha menghadapinya.

  • No One can Make Your Feel Inferior Without Your Consent

Artinya: Tidak ada yang bisa membuat Anda rendah diri tanpa persetujuan Anda.

Kata yang dilontarkan oleh Eleanor Roosevelt mantan ibu negara Amerika. Maknanya sendiri untuk memotivasi diri supaya tetap berani. Kata ini diberikan untuk memotivasi jurnalis wanita saat itu.

  • Speak Softly and Carry a Big Stick

Artinya: Bicaralah dengan lembut dan bawalah tongkat besar.

Theodore Roosevelt, presiden Amerika Serikat ke 26 menyebutkan kata-kata bijak ini dalam pidatonya. Meskipun tujuan utamanya menyebutkan kata ini untuk tujuaan diplomasi, namun ada makna lain yang bisa diambil yaitu tetaplah baik tetapi beritahu orang lain bahwa Anda tetap berani.

  • That’s One Small Step for a Man but a Giant Leap for Mankind

Artinya: Itu adalah satu langkah kecil bagi manusia, sebuah lompatan besar bagi umat manusia.

Ungkapan dari Neil Armstrong saat menginjakkan kaki di bulan pertama kali ini sangatlah terkenal. Kata ini bisa dijadikan inspirasi bahwa langkah kecil yang Anda lakukan saat ini bisa saja memberikan dampak baik pada banyak masyarakat. Jadi jangan ragu untuk melangkah.

  • You Must be The Change If You Wish To See in The World

Artinya: Anda harus menjadi perubahan jika Anda ingin melihatnya di dunia.

Perkataan dari Mahatma Gandhi ini termasuk kata kata bijak bahasa Inggris yang mampu memberikan motivasi. Anda bisa menjadi agen perubahan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik dan untuk masyarakat. Tidak perlu untuk menyalahkan, namun lebih baik untuk bergerak dan melakukan perubahan.

  • Life is Not a Problem to be Solved, but a Reality To Be Experienced

Artinya: Kehidupan bukan masalah yang harus diselesaikan namun realita yang jadi pengalaman.

Seorang filsuf Soren Kieargaard asal Denmark memberikan kata-kata bijak ini. Maknanya adalah untuk mengajak kita semua untuk tidak takut menghadapi kehidupan dan menganggapnya sebagai pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran. Kata-kata dengan makna mendalam ini tentu tidak boleh dilewatkan.

  • Turn Your Wounds Into Wisdom

Artinya: Ubah luka Anda menjadi kebijaksanaan

Operah Winfrey seorang selebriti asal Amerika Serikat kerap mengungakan kata-kata Inggris singkat ini. Makananya mengingatkan luka bertubi-tubui dalam kehidupan dan tentu didapatkan soapa saja. Luka ini bisa berubah menjadi kesalahan, namun Operah mengajak agar mengubahnya menjadi pengalaman untuk menghasilkan kebijaksanaan.

  • The Only Way To Do Great Work is To Love What You Do

Artinya: Satu-satunya cara melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang Anda lakukan.

Kata kata bijak bahasa Inggris ini diucapkan oleh Steve Job, sang pencipta Apple. Makna dari katanya ini adalah untuk terus mencari hal yang disukai supaya Anda bisa menghasilkan hal yang hebat. Jika saat ini Anda belum menemukannya maka jangan putus asa untuk terus mencari.

  • The Greatest Glory In Living Lies Not In Never Falling but Rising Every Time We Fall

Artinya: Kemuliaan terbesar dalam hidup terletak bukan pada tidak pernah terjatuh, tapi bangkit setiap kali terjatuh.

Nelson Mandela, mantan presiden Kongres Nasional Afrika ini punya banyak kata-kata bijak salah satunya ini. Maksud dari ungkapannya adalah memotivasi untuk tidak perlu takut jatuh dan berani bangkit ketika terjatuh. Hal ini tentu saja berhubungan dengan segala macam masalah kehidupan yang biasa dihadapi manusia.

  • Dont’ Let What You Cannot Do Interfere With What You Can Do

Artinya: Jangan biarkan apa yang tidak bisa kamu lakukan mengganggu apa yang bisa kamu lakukan.

John Wooden pemain bola basket Amerika Serikat sempat mengungkapkan kata kata bijak bahasa Inggris singkat ini. Maknanya sungguh mendalam, yaitu mengingatkan bahwa setiap orang memiliki keunikan berbeda dan bisa terus menunjukkan kemampuan.

Jadi, kata kata kata bijak bahasa Inggris mana yang inspiratif buat Anda sehingga bisa menimbulkan motivasi? Bukan hanya membagikan motivasi dan inspirasi dari kata-kata ini, SuperMin juga akan mengajak Anda untuk termotivasi membeli asuransi mobil yang mudah dan murah.

Sekarang memiliki asuransi mobil jadi kewajiban pemiliknya, jadi jangan lewatkan untuk membeli. Anda bisa mengecek asuransi yang tepat melalui Cekpremi sekarang juga.

Sumber:

EF

Parade

Super Prof

Wavebox