Kode SeaBank Terbaru dan Cara Transfer di SeaBank

kode seabank

Tidak seperti bank pada umumnya, SeaBank merupakan bank digital yang memiliki sedikit cabang di seluruh Indonesia. Namun, tetap saja, siapa saja dapat menjadi nasabah SeaBank dengan mendaftar secara digital. Dengan begitu hal ini dapat memudahkan Anda untuk bertransaksi melalui SeaBank dengan menggunakan kode SeaBank pastinya.

SeaBank dan Kode SeaBank

Membahas tentang SeaBank, Anda perlu mengetahui bahwa Bank ini bekerjasama dengan e-commerce Shopee. Dengan menggunakan SeaBank, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan saat berbelanja di Shopee.

Selain itu, Anda juga dapat bertransaksi dengan bank-bank lainnya atau melakukan segala macam pembayaran menggunakan kode cabang SeaBank.

SeaBank sendiri sudah berdiri sejak 1991 dengan nama PT. Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE) dan dapat beroperasi pada tahun 1992. Kemudian, SeaBank menjadi terkenal pada tahun 2022 dengan aset hampir 3,5 miliar rupiah. Selain itu, SeaBank juga sudah terdaftar di OJK dan aman untuk Anda gunakan.

Untuk melakukan transaksi melalui SeaBank, Anda memerlukan kode SeaBank. Gunakan kode 535 untuk dapat melakukan transaksi ke seluruh bank di Indonesia. Sebelum itu, bacalah penjelasan cara transfer menggunakan SeaBank berikut agar Anda tidak salah melakukannya.

Cara Transfer di SeaBank

Saat ini, banyak bank-bank yang mengeluarkan terobosan baru dengan transaksi secara digital. Anda hanya memerlukan kode bank SeaBank 7 digit untuk melakukan segala jenis transaksi dengan SeaBank. Nah, untuk mengetahui cara transfer di SeaBank, ikuti langkah-langkah berikut, antara lain:

  • Mengunduh Aplikasi SeaBank

Kini Anda tidak perlu menghadapi antrean panjang hanya untuk membuka rekening baru di bank. Dengan menggunakan SeaBank, Anda dapat menjadi nasabah baru hanya dari rumah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi SeaBank di PlayStore/AppStore untuk melakukan transaksi.

  • Melakukan Registrasi Akun SeaBank

Langkah selanjutnya, Anda harus melakukan registrasi. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan kode Seabank untuk melakukan segala jenis transaksi.

See also 6 Produk E-Money Terbaik dari Berbagai Bank di Indonesia

Lakukan pengisian data diri secara lengkap dan tunggu untuk mendapatkan panggilan video dari pihak SeaBank untuk melakukan verifikasi identitas diri. Jika sudah selesai, Anda sudah dapat menggunakan SeaBank sebagai media pembayaran digital.

  • Pilih Menu Transfer

Sama dengan bank lainnya, Anda dapat melakukan transfer melalui SeaBank. Tidak hanya menggunakan kode transfer BRI ke SeaBank, Anda juga dapat melakukan banyak transfer ke bank lainnya. Pilihlah menu transfer untuk bisa mengirim uang Anda ke bank lainnya.

  • Pilih Menu Bank Lain dengan Transaksi ‘Nomor Rekening’

Pada pilihan ini Anda akan mendapatkan banyak opsi transfer ke berbagai media. Contohnya, seperti bank lain, virtual account, top up e-wallet, hingga pulsa dan tagihan.

Kemudian, pilih menu bank lain dan Anda akan mendapatkan dua pilihan, yaitu transfer dengan cara memasukkan nomor rekening atau nomor handphone. Pilihlah opsi transaksi dengan menggunakan nomor rekening.

  • Pilih Bank Tujuan dan Masukkan Nomor Rekening Tujuan

Selanjutnya, Anda harus memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening. Pada tahap ini, Anda tidak memerlukan kode SeaBank untuk melakukan transfer. Daftarkan nomor rekening tujuan dan Anda sudah bisa melakukan transfer ke bank tujuan.

  • Pilih Nominal Transfer dan Periksa Ulang

Apabila sudah memilih bank tujuan dan memasukkan nomor rekening, isilah jumlah nominal transfer. Dalam hal ini, Anda harus memastikan bahwa saldo di rekening SeaBank cukup untuk melakukan transaksi. Selanjutnya, Anda harus memeriksa ulang nomor rekening bank tujuan sebelum melakukan transfer.

  • Transaksi Selesai

Jika sudah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memasukkan PIN akun SeaBank. Dengan begitu transaksi Anda sudah berhasil. Di sisi lain, Anda juga harus memastikan kepada penerima bahwa transfer telah selesai dan segera lakukan pengecekan pada akun bank penerima tersebut.

See also Cara Daftar Rekening Jenius Lewat HP, Mudah dan Cepat

Cara Transfer dari Bank Lain ke SeaBank

Tidak hanya bisa untuk transfer ke bank lain, Anda juga bisa melakukan transfer ke akun SeaBank. Dalam hal ini, cara transfer ke SeaBank tidak memerlukan cara yang rumit. Lakukan langkah-langkah berikut agar bisa melakukan transfer dari bank lain ke SeaBank, antara lain:

  • Melalui Internet Banking atau Mobile Banking

Cara yang pertama untuk melakukan transfer dari bank lain ke SeaBank yaitu menggunakan internet banking atau mobile banking.

Masuklah pada salah satu media tersebut dan pilih menu transfer dengan pilihan bank lain. Pilihlah bank SeaBank atau BKE (Bank Kesejahteraan Ekonomi) dan masukkan nomor rekening SeaBank Anda. Cara ini sangat praktis dan Anda tidak perlu menggunakan kode SeaBank untuk melakukan transfer.

  • Melalui ATM

Jika Anda tidak memiliki mobile banking atau internet banking, Anda dapat mengunjungi ATM terdekat untuk melakukan transfer ke SeaBank. Masukkan kartu ATM Anda dan pilih menu transfer ke bank lain. Dalam hal ini, Anda memerlukan kode transfer BNI ke SeaBank atau bank lainnya yang menjadi tujuan untuk transfer ke rekening SeaBank Anda.

Selanjutnya, Anda memerlukan kode SeaBank untuk melakukan transfer dari bank lain. Setelah memilih bank SeaBank, masukan kode 535 dan nomor rekening SeaBank Anda. Periksa ulang nomor rekening dan masukkan nominal yang ingin Anda transfer ke akun SeaBank. Kemudian masukkan PIN bank Anda dan saldo SeaBank akan bertambah.

  • Melalui Aplikasi Shopee

SeaBank bekerjasama dengan Shopee untuk memudahkan pengguna melakukan transaksi pembayaran. Dalam hal ini, Shopee sendiri memiliki fitur seperti Shopeepay, saldo merchant, dan saldo penjual. Anda dapat melakukan transfer dari sumber dana shopee tersebut tanpa menggunakan kode SeaBank.

See also 4 Risiko Pinjaman Online Tidak Dibayar

Caranya, pilihlah salah satu sumber dana untuk mentransfer ke saldo SeaBank Anda. Contohnya, lakukan transfer dari Shopeepay ke SeaBank. Masuklah ke akun Shopee dan pilih fitur Shopeepay. Kemudian pilihlah fitur Tarik Dana di Shopeepay dan pilih SeaBank sebagai tujuan transfer. Masukkan jumlah nominal dan PIN SeaBank, dengan begitu saldo SeaBank Anda akan bertambah.

Dengan mengetahui kode SeaBank terbaru, Anda dapat dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi. Salah satunya yaitu tidak telat membayar asuransi kesehatan untuk Anda dan keluarga. Anda juga dapat mengunjungi cekpremi.com untuk mendapatkan perbandingan jenis asuransi beserta manfaatnya lainnya dan lakukan pembayaran melalui SeaBank.

Referensi

Shopee

Kumparan

Sea Bank

Sea Bank

Kumparan

Sea Bank