Kenali Ciri Ciri Kulit Jok Motor yang Bagus dan Berkualitas

kulit jok motor

Kulit jok motor dapat membuat tampilan lebih elegan dan berkelas. Kulit jok motor sangatlah mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang beragam juga. Nah saking banyaknya, kadangkala ada penjual yang menjual dengan kualitas rendah. Yuk simak apa saja ciri-ciri kulit jok motor yang bagus di artikel ini!

Ciri Ciri Kulit Jok Motor yang Bagus

Berikut ini ada beberapa ciri-ciri yang bisa kalian jadikan acuan saat ingin membeli:

– Elastisitas kulit

Ciri utama adalah elastisitas kulit jok, kulit jok yang bagus memiliki elastisitas tinggi sehingga membuat pengendara nyaman saat duduk di motornya. Selain itu juga jika kulit jok motor memiliki elastisitas tinggi, otomatis bisa tahan lama dan awet juga.

– Mudah dibentuk dan tidak mudah robek

Hal selanjutnya yang perlu kalian perhatikan adalah kulit asli akan mudah dibentuk dan tidak cepat robek. Kulit memiliki daya elastisitas yang tinggi sehingga membuat kulit mudah untuk dibentuk. Serat yang terdapat pada kulit asli juga mampu membuat kulit tidak mudah robek.

Baca juga: Rekomendasi 10 Merk Gembok Motor Terbaik, Dijamin Aman!

– Tidak meninggalkan bekas gosong saat terkena api

Ciri dari kulit jok yang bagus selanjutnya adalah dengan cara memanaskannya dengan api dari korek. Jika kulit tidak ada bekas gosong setelah terkena api dari korek amak dapat dipastikan kulit jok tersebut berkualitas tinggi.

Apa Merk yang Sebaiknya Dipilih?

Nah kalau kalian bertanya mengenai merk, maka kami akan merekomendasikan MBtech. Banyak anggota forum pecinta modifikasi motor merekomendasikan merk satu ini. Hargamua juga sangatlah bersahabat yaitu Rp 100 ribuan saja. Harga bisa bervariasi tergantung jenis motor yang kalian gunakan. Kalian bisa mendapatkannya dengan mudah melalui situs e commerce ataupun toko langganan kalian.

See also 5 Cara Mengatasi Oli Rembes Tanpa Bongkar Mesin Mobil, Nomor 3 Paling Gampang!

Berikan perlindungan lebih ke motor bekas kalian

Membeli motor bekas artinya kalian siap dengan segala resiko biaya servis yang harus dilakukan. Meskipun ada motor bekas yang tidak perlu di servis, tetap saja kebanyakan motor bekas memerlukan servis ulang.Untuk membeli asuransi, kalian bisa kunjungi Cekpremi untuk berbagai pilihan produk asuransi motor yang terpercaya dan menguntungkan! Dapatkan berbagai keuntungan dengan menghubungi tim sales kami ya!