La Favela, Restaurant di Bali yang Suguhkan Interior Eksotis

la favela

Berencana untuk liburan ke pulau Dewata? Seperti apa daftar tempat yang akan Anda kunjungi nanti? La Favela menjadi salah satu tempat yang tidak boleh Anda lewatkan. Restoran yang satu ini memiliki daya tarik yang luar biasa karena interiornya yang eksotis.

Tidak heran banyak turis asing yang sudah mengenal restoran ini bahkan berencana untuk mengunjunginya jauh-jauh hari. Anda sebagai orang Indonesia tidak boleh ketinggalan dari turis asing dan harus berkunjung saat liburan nanti. Simak informasi lengkap mengenai restoran terkenal ini.

Alasan Anda Harus Berkunjung ke La Favela di Bali

Jika melihat daftar restoran yang ada di Bali ada begitu banyak pilihannya. Tidak hanya ada satu atau dua pilihan saja yang kerap membuat Anda menjadi bingung. Restoran yang ada di Seminyak Bali ini menjadi lebih unggul karena daya tariknya.

Berbagai daya tariknya ini menjadi alasan mengapa Anda wajib berkunjung. Berikut ini daya tarik yang akan membuat Anda tercengang ketika berkunjung.

  • Area Outdoor bak Hutan di Brazil

Hadir sejak tahun 2013, La Favela merupakan restoran milik pasangan suami istri Gonzalo dan Sandra Assiego. Keduanya sengaja ingin membuat restoran bar dengan konsep hutan ala Brazil.

Tidak heran ketika berkunjung ke sini Anda bisa memilih area semi outdoor yang penuh dengan pepohonan eksotis. Ditambah lagi terdapat kolam dengan air warna biru layaknya sungai di Brazil. Anda tidak akan pernah melupakan keindahan yang dihadirkan di restoran ini.

  • Area Indoor yang Artistik

Sumber: https://elements.envato.com/interior-of-cozy-restaurant-loft-style-PWJH4F2

Ketika area outdoor pernah Anda masih memiliki pilihan untuk duduk di area indoor. Tidak kalah dengan hutan yang eksotis, di dalam restoran Anda akan melihat ruangan yang artsy. Kesan Meksiko sangat terasa di dalam ruangan dari segi perabotan sampai dekorasinya.

Anda bisa melihat berbagai jenis barang retro dan antik seperti lampu, jam dinding, kursi sampai dengan foto-foto yang digantung. Penerangannya menggunakan lampu kuning sehingga membuat suasana semakin hangat.

  • Night Club saat Weekend

Daya tarik tidak hanya dari interior saja tetapi juga layanan yang diberikan. Setiap akhir pekan, area indoor akan berubah menjadi club malam yang sangat ramai dikunjungi wisatawan. Jangan kaget jika Anda berkunjung area indoor menjadi lantai dansa dengan DJ yang memainkan musik hipster.

Jadi jika Anda yang lebih suka dengan suasana tenang lebih baik berkunjung saat siang atau sore hari. Namun, Anda yang ingin menikmati kehidupan malam yang ramai sebaiknya datang di malam hari.

Informasi Menu, Lokasi dan Jam Operasional

Tidak lengkap rasanya jika Anda belum mengetahui apa saja menu yang disajikan dan di mana lokasi tepatnya. Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk memilih menu terbaiknya ketika sudah sampai di sana. Berikut ini informasi lengkapnya.

  • Lokasi dan Cara Menuju ke Restoran

Alamat restoran ada di Jalan Laksmana Oberoi No.177 Seminyak. Anda akan melihatnya di salah satu deretan bar dan cafe di jalan ini. Ciri khasnya adalah memiliki pintu masuk yang dihiasi dengan tanaman eksotik jadi tidak akan salah.

Ada banyak cara untuk bisa datang ke sini. Jika Anda berangkat dari Airport Ngurah Rai maka tinggal mengambil jalan By Pass Ngurah Rai. Lanjutkan dengan melewati Jalan Sunset Road dan menuju ke Jalan Laksamana Basangkasa. Jika sampai di Jalan Kayu Aya maka Anda tinggal masuk ke gang Cargo dan restoran akan segera terlihat.

  • Jam Operasional

Buka setiap hari, jadi Anda tidak perlu takut restoran akan tutup. Jam bukanya sendiri dari 19.00 – 00.00 WITA. Mengingat hanya buka saat malam, sebaiknya Anda memperkirakan waktu perjalanan sehingga tidak ketinggalan event yang mungkin sedang berlangsung.

Tidak ada tiket masuk La Favela, karena Anda hanya perlu membeli minuman dan makanan yang sudah menjadi menu-menunya.

  • Sajian Menu

La Favela menu cukup menarik karena temanya adalah makanan Western dan Mediterania. Tidak ada makanan khas Bali di sini dan sebagian besar pengunjungnya berasal dari luar negeri.

Masing-masing menu tersedia dalam porsi berat dan ringan, ditambah lagi porsinya ada yang kecil dan besar. Jadi Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Soal harga, makanan mulai dari Rp35.000 sampai Rp150.000 sedangkan minumannya Rp40.000 hingga Rp90.000.

Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Berkunjung ke La Favela Bali

Tidak seperti restoran biasa, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan baik sebelum atau saat berkunjung. Mengingat tempat ini sangat terkenal sehingga hampir terus penuh setiap harinya.

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda perhatikan.

  • Booking Table

Mengingat hampir selalu penuh, Anda sebaiknya melakukan booking table terlebih dahulu. Reservasi bisa dilakukan minimal 15 menit dengan mengisi formulir setelah menghubungi restoran terlebih dahulu.

Informasikan soal berapa orang yang akan berkunjung, memilih area meja yang dipesan, tanggal, jam dan apakah Anda membawa anak-anak. Pastikan informasinya sudah benar.

  • Datang Lebih Awal

Meskipun Anda sudah booking table, penting untuk datang lebih awal untuk memudahkan pengelolaan meja. Jika terlambat Anda harus rela memberikan meja yang dipesan kepada orang lain.

  • Dress Code

Ada aturan juga cara berpakaian yang harus Anda perhatikan. Secara umum Anda hanya perlu mengenakan pakaian smart casual jadi pastikan untuk menyesuaikannya. Anda tidak diperkenankan menggunakan sandal, singlet, sarung bahkan pakaian pantai.

  • Memesan Menu Favorit

Anda yang ingin menu besar bisa memilih Tapas yang disajikan untuk 1 sampai 3 orang. Salah satu menu Tapas yang terkenal antara lain Ceviche Mexico. Anda yang ingin makan makanan berat bisa mencoba Mexican Lasagna atau Chorizo Rosario.

Untungnya tidak ada minimum order di restoran ini jadi Anda bisa lebih bebas untuk memilih menu makanan tanpa paksaan pembayaran minimal.

Sudah tidak sabar mengunjungi La Favela di Bali? Anda bisa mempersiapkan biaya perjalanan dan jangan lupa untuk booking table. Pastikan Anda memilih spot yang bagus supaya dapat berfoto dengan bebas.

Tidak hanya itu Anda harus mempersiapkan juga asuransi perjalanan untuk memastikan perjalanan liburan kali ini aman. Cek langsung apa asuransi yang tepat untuk Anda melalui cekpremi.com. Bandingkan secara langsung mana asuransi yang Anda butuhkan dengan mengunjungi laman cekpremi.com.

Sumber:

Instagram

Lafavela

Trip Advisor

Salsa Wisata

Be Free Tour