Makin Cuan Dengan Lazada Seller, Ini Cara dan Syaratnya

Lazada Seller

Siapa yang tidak mengenal Lazada, salah satu toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan mulai dari makanan, pakaian dan masih banyak lagi. Lazada ini juga dapat menghasilkan pundi-pundi cuan dan mulai berbisnis dengan bergabung menjadi Lazada Seller.

Semakin meningkatnya tren belanja online membuat peluang bisnis di bidang menjanjikan untuk dicoba karena selain tidak perlu tempat modalnya lumayan bagi pemula.

Lazada dapat menjadi wadah untuk mulai membangun usaha, sebagai toko online terkemuka terutama di Indonesia tentunya akan memberikan keuntungan bagi para seller.

Sekilas Tentang Marketplace Lazada

Lazada merupakan platform belanja online yang sudah ada sejak tahun 2012 yang berbasis di Singapura dan sudah beroperasi di beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia. Berbagai kemudahan bisa didapat dengan aplikasi belanja online satu ini karena produk yang ditawarkan berkualitas dengan harga yang menggiurkan.

Pembeli dengan mudah dapat memilih barang yang dicari menggunakan ponsel tanpa harus datang langsung ke toko. Terdapat juga fitur untuk mengecek kualitas produk, pembeli dapat melihat rating yang diberikan oleh pembeli lainya untuk memastikan produk sesuai sehingga tidak perlu khawatir dengan barang yang tidak sesuai gambar.

Lazada menawarkan berbagai bonus menarik seperti gratis ongkir, diskon besar-besaran setiap bulannya dan juga ada Lazada Seller. Lazada Seller diperuntukkan bagi orang yang ingin membuka usaha online dengan modal yang tidak besar.

Sekarang seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan kita melakukan berbagai aktivitas, baik bekerja, sekolah hingga membangun usaha. Menjadi seller di marketplace seperti Lazada dapat menjadi alternatif untuk membangun usaha dengan berjualan online, bahkan bisa dilaksanakan tanpa modal.

Pengguna dapat mengaktifkan Lazada seller di hp dengan begitu dapat menjual berbagai produk baik pakaian, makanan, furniture dan barang lainya yang ingin dijual. Apalagi sekarang orang lebih tertarik untuk belanja melalui marketplace dibandingkan datang jauh-jauh ke toko atau offline store langsung.

Persyaratan Menjadi Seller di Lazada

Sebelum bergabung menjadi seller di Lazada tentunya pengguna harus memenuhi persyaratannya terlebih dahulu. Syarat ini terbagi dalam beberapa jenis misalnya sebagai distributor, perorangan, maupun perusahaan.

1. Syarat Perorangan

Syarat yang wajib dipenuhi jika ingin membuka usaha perorangan di marketplace ini yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk), akun rekening bank, mempunyai usaha mandiri atau perorangan dan nomor telepon. Persyaratan ini wajib dipenuhi karena jika salah satunya tidak ada pengguna tidak bisa membuka marketplace sebagai seller.

2. Syarat Perusahaan

Sebagai bukti fisik bahwa penggunaan memiliki perusahaan atau usaha yang sedang berjalan maka harus menyetorkan beberapa surat. Adapun surat tersebut yaitu surat izin usaha dari OSS atau Online Single Submission yang resmi.

3. Syarat Distributor

Beberapa surat yang harus dimiliki yaitu adanya akun rekening bank, mempunyai website usaha, surat resmi izin usaha dari OSS dan surat distributor. Syarat lainnya yaitu aktif di media sosial serta setidaknya mempunyai 3 atau lebih toko retail.

4. Syarat Pemilik Brand

Aktif media sosial dan sekurang kurangnya memiliki 1000 followers, ada surat resmi izin usaha, rekening bank, terdaftar di 3 toko retail atau lebih, mempunyai website dan sertifikat merek. Hal ini untuk mengurangi penipuan yang marak terjadi di aplikasi jual beli sehingga perlu dokumen yang valid.

Cara Daftar Lazada Seller

Sebagai marketplace yang terpercaya, Lazada memberikan kemudahan bagi semua orang untuk membangun usaha bahkan dari rumah lewat hp. Lazada Seller di hp pasti lebih praktis dan menarik untuk dicoba baik ibu rumah tangga sampai mahasiswa, berikut cara membuat akun Lazada seller:

  • Masuk ke situs https://sellercenter.lazada.co.id melalui browser kemudian masukkan nomor telepon aktif pada kolom.
  • Selanjutnya masukkan nomor verifikasi yang akan dikirim melalui sms kemudian klik “Verifikasi”.
  • Klik jenis akun kemudian buat password yang mudah diingat tapi aman.
  • Masuk ke beranda untuk melengkapi beberapa pertanyaan, usahakan detail dan cek sebelum selesai, klik “Selesai” dan kembali ke aplikasi.
  • Selanjutnya, aktifkan akun di aplikasi Lazada Seller Center kemudian klik “Have a shop for free”.
  • Masukan nomor telepon aktif dan pilih pesan sampai notifikasi verifikasi muncul, kemudian masukkan nomor pada kolom verifikasi.
  • Masukan email dan klik individu, ketik kata sandi akun yang sebelumnya digunakan untuk mendaftar pada website.
  • Kemudian masukkan nama toko dan daftar.
  • Jika sudah akan muncul “Berhasil Terdaftar”, akun sudah dapat digunakan dan dioperasikan sesuai keinginan pengguna.

Setelah semua proses selesai maka penggunaan dapat masuk ke Lazada login menggunakan sandi, maka dari itu jangan sampai lupa kata sandi. Jika terjadi sesuatu pada akun pengguna dapat menghubungi Lazada Seller call center yang aktif 24 jam.

Bagaimana, tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari Lazada Seller? Pastinya banyak kemudahan dan keuntungan yang akan didapat. Membuka usaha tidak perlu bingung modal dan tempat karena Lazada memberikan tempat terbaik bagi pengguna yang ingin berusaha dan mendapat cuan.

Pilih Asuransi Properti untuk Memaksimalkan Bisnis

Para pelaku usaha pasti memiliki pandangan lebih jauh ke depan mengenai bisnis yang dijalankan. Untuk melindungi aset bisnis yang ada, Anda perlu memiliki asuransi. Jenis asuransi yang patut dipertimbangkan adalah polis asuransi properti.

Ada banyak perusahaan yang menawarkan asuransi serupa, jika merasa ragu, Anda bisa mempercayakan rekomendasi terbaik melalui cekpremi.com. Portal online ini, mampu memberikan pelayanan terbaik serta merangkum informasi lengkap mengenai jenis asuransi yang Anda butuhkan.

Ada banyak keuntungan yang bisa pengguna dapatkan. Mulai dari pelayanan cepat, mudah dan praktis via online, menjamin keamanan data pengguna dan tanpa adanya biaya tambahan. Segera kunjungi situsnya sekarang juga!

Sumber :

Kompas