7 Tips Liburan Akhir Tahun di Tempat Romantis

Liburan Akhir Tahun

Akhir tahun merupakan momen tepat bagi Anda dan pasangan untuk mengungkapkan rasa sayang satu sama lain. Liburan akhir tahun bisa menjadi obat penghilang jenuh dan memiliki daya tarik tersendiri. Untuk mewujudkannya, Anda harus memikirkannya secara matang agar berjalan lancar.

7 Tips Liburan Akhir Tahun yang Romantis

Kencan yang membosankan juga bisa mempengaruhi hubungan yang selama ini Anda jalin dengan pasangan. Liburan akhir tahun 2023 sudah dekat, apa rencana Anda dengan pasangan? Siapkan dengan baik liburan romantis Anda dengan memperhatikan beberapa tips berikut ini:

1. Kosongkan Jadwal untuk Liburan Berdua

Langkah awal yang perlu dilakukan yaitu berkoordinasi dengan atasan untuk menjadwalkan cuti liburan, terutama jika Anda memilih perjalanan panjang. Apabila pasangan Anda memiliki jadwal padat, salah satu pilihan yang bisa dilakukan yaitu memintanya meluangkan waktu kosong beberapa hari.

2. Menentukan Tujuan Liburan

Tujuan liburan juga menjadi faktor penting selanjutnya yang harus dipikirkan. Pastikan destinasi yang Anda pilih sesuai dengan selera pasangan. Tidak harus berada di luar kota, liburan akhir tahun juga bisa dilaksanakan di dalam kota. Simak ide-ide tujuan liburan seru bersama pasangan berikut ini:

  • Sesi Trial Aktivitas Bersama

Liburan bersama pasangan yang unik akan meninggalkan kesan mendalam. Anda bisa mengikuti sesi trial diving, memasak dan masih banyak lagi. Selain memberi kejutan, aktivitas ini akan membuat Anda dan pasangan semakin dekat.

  • Menikmati Senja di Pinggir Pantai

Sebelum makan malam tiba, jika Anda dan pasangan ingin menikmati berdua tanpa kegiatan berarti, coba kunjungi pantai saat senja. Setelah pagi hingga siang hari jalan-jalan dengan pasangan, menikmati senja di pantai menjadi kejutan yang menakjubkan.

  • Piknik

Jika anggaran liburan akhir tahun belum memenuhi target, Anda tidak perlu berkecil hati. Ajak pasangan piknik ke tempat wisata yang sedang jadi trend saat ini. Lahan hijau yang luas akan memanjakan mata yang lelah akibat aktivitas bekerja. Jika ditemani orang terkasih tentu akan menjadi liburan yang menyenangkan.

Anda bisa memasak hidangan spesial atau sekedar menyiapkan makanan ringan akan menambah kesan romantis.

  • Menonton Konser

Cerita liburan akhir tahun pasangan akan lebih seru ketika berkesempatan menonton konser idolanya. Setahun terakhir ini banyak band, grup idol maupun penyanyi solo yang mengadakan konser. Cobalah mengejutkan pasangan dengan membelikan dan menemaninya menonton konser bersama.

Menonton konser bersama akan menambah kesan romantis, manis dan tidak terlupakan.

  • Berkemah

Ide liburan akhir tahun dengan kegiatan outdoor seru lainnya yang bisa Anda coba yaitu berkemah. Saat ini sudah banyak wisata alam terbuka yang menyediakan paket berkemah lengkap dengan fasilitasnya, sehingga lebih praktis. Ambil kesempatan ini untuk membahagiakan pasangan Anda.

Ketika malam tiba, Anda bisa menikmati bintang di langit yang tidak setiap saat bisa dinikmati. Nyanyikan lagu romantis untuk pasangan Anda atau gunakan kesempatan ini untuk berbincang lebih mendalam.

3. Memilih Tempat Makan Romantis

Makan malam menjadi hal wajib saat Anda sedang berkencan. Jika selama ini belum bisa memberi kejutan untuk pasangan, manfaatkan momen liburan akhir tahun. Lakukan riset untuk memperoleh tempat terbaik yang akan membuat pasangan dan Anda bahagia selama berlibur.

Ada lima hal yang harus Anda pertimbangkan ketika memilih tempat untuk makan malam romantis dengan pasangan:

  • Pilih Restoran dengan Penerangan

Restoran romantis lebih banyak menggunakan lampu yang tidak terlalu terang. Ruangan redup seakan menyembunyikan orang-orang sekitar, sehingga membuat Anda merasa hanya berdua. Restoran romantis umumnya memasang lampu yang temaram dengan sedikit kelip.

  • Desain Kasual Tapi Elegan

Anda bisa memilih restoran yang tidak terlalu ramai dan suasananya nyaman. Pertimbangan ini memberi kesempatan Anda bisa bersandar tanpa duduk tegak. Terkadang di restoran yang terlalu mewah justru membuat Anda canggung.

  • Pertunjukan Musik yang Lembut

Tips menciptakan liburan akhir tahun romantis yaitu memilih restoran yang menghadirkan pertunjukan musik lembut, sehingga Anda bisa berbincang dengan santai. Selain itu, musik yang lembut akan menghadirkan suasana romantis.

  • Kursi yang Nyaman

Agar kencan berjalan dengan lancar, Anda dan pasangan akan menghabiskan waktu di restoran agak alam, sehingga kursi menjadi hal penting. Siapapun yang harus duduk lama tidak akan merasa sakit jika kursinya nyaman.

4. Berkemas dengan Cermat

Bawalah beberapa barang penting yang dibutuhkan selama liburan akhir tahun romantis. Tujuannya untuk mencegah bawaan dalam tas terlalu penuh. Jika sulit menentukan barang mana yang Anda butuhkan, lebih baik membuat daftarnya terlebih dahulu. List daftar mulai dari:

  • Pakaian
  • Peralatan mandi
  • Produk perawatan
  • Obat-obatan

5. Sewa Kamar

Untuk memenuhi segala kebutuhan liburan akhir tahun, Anda bisa memilih penginapan murah. Beberapa pemilik penginapan murah sudah menyediakan fasilitas lengkap, sehingga lebih menguntungkan. Pastikan sekitar hotel dekat dengan makanan lokal, sehingga Anda bisa pergi kapan saja hanya dengan berjalan kaki.

Untuk meninggalkan kesan mendalam kepada pasangan, Anda juga bisa memilih hotel atau penginapan yang memiliki konsep unik. Pastikan kamar yang Anda pilih tidak mengecewakan pasangan.

6. Pesan Tiket Pulang dan Pergi

Setelah Anda sudah menentukan tujuan liburan dan menetapkan tanggal liburan akhir tahun, maka sebaiknya segera memesan tiket pulang dan pergi. Memesan tiket pulang pergi akan menghemat banyak waktu dan Anda bisa menjalani liburan lebih tenang. Anda bisa memanfaatkan banyak promo tiket, sehingga bisa lebih hemat.

7. Ingat Kembali Tujuan Liburan

Mengingat kembali tujuan liburan akan membantu mensukseskan liburan Anda bersama pasangan. Terkadang rasa lelah selama liburan akan memantik pertengkaran kecil dengan pasangan. Ingatlah bahwa liburan yang Anda lakukan bertujuan untuk lebih mengenal satu sama lain.

Jika ingin menyiapkan liburan ini sebagai kejutan, maka Anda harus mempersiapkan semuanya sendiri. Amati apa yang menjadi kegemaran pasangan selama Anda berinteraksi dengan pasangan. Liburan akhir tahun dengan pasangan dikatakan sukses ketika kedua belah pihak bisa bahagia menjalaninya.

Selagi merencanakan liburan bersama, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan. Asuransi jenis ini akan memberi perlindungan selama Anda dan pasangan melakukan perjalanan, baik dalam maupun luar negeri. Salah satu manfaat yang bisa diperoleh yaitu, memperoleh manfaat saat terjadi penundaan atau pembatalan tiket.

Cari tahu informasi lebih detail mengenai jenis asuransi lainnya di cekpremi. Bandingkan paket asuransi agar mendapatkan produk asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan.

Sumber:

Moms Money