Sudah Tahu Cara Live Streaming Game di Tiktok? Yuk Simak!

live streaming game

TikTok termasuk media sosial paling populer yang memiliki beragam fitur, salah satunya live streaming game favorit. Cara live streaming game di TikTok juga sangat mudah terutama bagi para pemula sehingga tidak perlu bingung lagi.

Saat ini semakin banyak masyarakat yang menggunakan media sosial TikTok untuk berbagai aktivitas menarik. Mulai sebagai media hiburan, media mencari cuan, hingga melakukan siaran langsung permainan game favorit.

Syarat Live Streaming di TikTok

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi TikTok? Pastinya sudah banyak orang yang tahu atau bahkan sudah menggunakan media sosial ini. Meskipun fungsinya hampir sama dengan media sosial lainnya, namun TikTok memiliki fitur yang lebih lengkap dan menarik.

Salah satu yang paling populer adalah siaran langsung bermain game, bagaimana cara live game di TikTok? Sebenarnya cara live streaming game di TikTok tergolong muda, namun Anda harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Memiliki Akun TikTok

Melakukan live streaming game di TikTok tentu mudah asalkan sudah memenuhi syarat, salah satunya harus memiliki akun TikTok. Anda bisa mendownload aplikasi dan mendaftar akun baru jika belum memiliki akun.

  • Usia Minimal 18 Tahun

Tanpa memiliki akun di platform tersebut tentu Anda tidak akan bisa menggunakan media sosial TikTok maupun melakukan siaran langsung. Selain itu, pastikan usia Anda sudah 18 tahun atau lebih sesuai ketentuan platform.

  • Update versi Terbaru

Syarat lain yang tidak kalah penting adalah menggunakan aplikasi versi terbaru agar fitur lebih lengkap dan baik. Lakukan pembaharuan aplikasi TikTok sesuai versi yang tersedia untuk menikmati fitur terbaru termasuk fitur live streaming.

  • Memiliki 1000 Followers

Cara live streaming game di TikTok bisa Anda lakukan apabila sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Syarat lain yang perlu Anda penuhi adalah akun TikTok harus memiliki minimal 1000 followers.

  • Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Sebenarnya live streaming game di TikTok tidak sulit seperti yang Anda pikirkan terlebih jika Anda sudah memenuhi syarat. Namun akan lebih mudah melakukan siaran langsung bermain game menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti CameraFi.

See also Cara Jumper Aki Mobil yang Mogok (Mudah & Cepat)

Cara Live Streaming Game di TikTok

Berapa followers agar bisa live game di TikTok? Anda harus memiliki minimal 1.000 followers agar bisa melakukan siaran langsung. Jika sudah memenuhi ketentuan followers, selanjutnya Anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  1. Pertama-tama download aplikasi TikTok melalui Google Play Store atau App Store secara gratis. Setelah memasang aplikasi, selanjutnya buat akun TikTok dengan klik menu “Daftar”.
  2. Kemudian masuk ke aplikasi dan tab tanda plus (+) pada bagian tengah bawah layar.
  3. Lalu geser layar ke kanan dan pilih menu “Live”, maka akan muncul berbagai pilihan tema siaran langsung.
  4. Cara live streaming game di TikTok dengan memilih menu “Game Selular” yang tersedia sebagai fitur terbaru. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pembaruan aplikasi TikTok versi terbaru.
  5. Setelah itu, Anda bisa memilih jenis game sesuai keinginan atau terpopuler saat ini agar lebih menarik. Pasalnya, ada banyak pilihan game yang bisa Anda mainkan sambil melakukan siaran langsung.
  6. Pastikan untuk memilih game favorit atau yang dikuasai agar lebih mudah menarik perhatian pengguna TikTok lainnya. Kemudian Anda bisa menambahkan judul pada siaran langsung sesuai keinginan atau kebutuhan.
  7. Klik menu “Mulai Siaran Live” dan berikan izin ketika muncul notifikasi tampilkan di atas aplikasi lain dengan klik “Izinkan”.
  8. Untuk cara live streaming game di TikTok selanjutnya, Anda bisa klik “Mulai Sekarang”.
  9. Lalu tab tombol navigasi pada layar ponsel dan buka jenis permainan yang sudah Anda pilih. Maka saat ini Anda sedang melakukan live streaming game di TikTok.

Cara Live Streaming Game TikTok Lewat CameraFi

Pasti Anda tertarik dengan tren inimelalui platform TikTok yang sedang populer saat ini terutama di kalangan anak muda. Meskipun begitu, masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara melakukannya.

See also Mudah! Ini Cara Membuat SIM Online melalui SINAR

Sebenarnya live streaming di TikTok tidak sulit hanya saja ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan agar tidak bingung. Salah satu caranya menggunakan aplikasi CameraFi saat melakukan siaran langsung sambil bermain game.

  1. Download aplikasi CameraFi melalui Google Play Store bagi Anda yang menggunakan android.
  2. Tunggu hingga proses instal selesai, lalu berikan tanda centang pada ikon kotak yang terdapat pada aplikasi. Tanda centang pada ikon kotak tersebut sebagai tanda setuju menggunakan aplikasi.
  3. Cara live streaming game di TikTok, lanjutkan dengan masuk ke bagian menu aplikasi CameraFi. Setelah jendela menu terbuka, silakan pilih menu “Layar”.
  4. Setelah masuk ke jendela menu “Layar”, maka akan mendapat muncul pilihan menu lain yang perlu Anda pilih sesuai keinginan.
  5. Untuk melakukan siaran langsung bermain game melalui aplikasi CameraFi bisa Anda lakukan dengan memilih menu “Costum RTMP”.
  6. Langkah selanjutnya adalah membuka Google Chrome.
  7. Setelah masuk ke Google Chrome, langkah selanjutnya dengan ketik Lolla TV pada kolom pencarian.
  8. Sebaiknya gunakan model desktop pada jendel Google Chrome dengan memberi centang pada menu titik tiga pojok kanan.
  9. Cara live streaming game di TikTok lewat CameraFi tergolong mudah dengan klik menu “Let’s Get Started”, kemudian klik “Login” dan masukkan alamat email yang aktif.
  10. Lalu buka aplikasi TikTok”, klik menu “RTMP”, maka akan muncul screen key serta RTMP server kemudian salin.
  11. Kembali masuk ke aplikasi CameraFi dan tempel RTMP server dari TikTok, lalu klik ”OK”
  12. Selanjutnya klik “Go” lalu klik “Mulai Sekarang”, kemudian kembali masuk Google Chrome pilih “Go Live”. Otomatis kamera sudah aktif untuk live streaming game pada TikTok.

Siapa sangka dengan bermain TikTok bisa menghasilkan uang untuk membeli mobil idaman hingga memberikan asuransi mobil terbaik. Dapatkan informasi lengkap terkait perusahaan asuransi terbaik dan terpercaya melalui cekpremi.com agar tidak salah pilih.

See also Simak Cara Membersihkan Mesin Cuci 1 Tabung & 2 Tabung

Sekian penjelasan tentang cara live streaming game di TikTok dengan mudah dan cocok untuk para pemula. Dengan mengetahui cara tersebut tentu Anda tidak perlu bingung lagi menggunakan fitur TikTok serta lebih leluasa melakukan siaran langsung.

Referensi:

Kompas

Tempo

Sukabumi

Soal Media