6 Mobil Double Cabin Super Nyaman di Indonesia

mobil double cabin

Terkenal dengan mesin yang tangguh dan besar, mobil double cabin banyak digunakan untuk area perkebunan atau antar kota. Disebut double cabin karena mobil ini memiliki bagian kabin depan untuk penumpang sekaligus bak di bagian belakang untuk mengangkut barang.

Perbedaannya dengan pickup adalah ruang kabin lebih luas sehingga bisa digunakan untuk 4 sampai 5 orang. Selain untuk kebutuhan bisnis, mobil ini juga banyak dipilih bagi orang yang suka aktivitas petualangan. Apa saja pilihan terbaiknya yang paling nyaman? Cek deretannya.

6 Pilihan Mobil Double Cabin Paling Nyaman

Satu lagi yang ditawarkan oleh mobil tipe double cabin adalah memiliki interior cenderung mewah. Kemewahan inilah yang akan membuat penumpang semakin nyaman. Mengingat jalanan yang ditempuh mobil jenis ini rata-rata jauh dan kurang rata.

Anda yang tertarik dengan mobil double cabin bisa cek dulu pilihannya yang terbaik berikut ini:

  • Toyota Hilux

Memiliki dimensi yang cukup besar yaitu 5.325 X 1.855 X1.815 membuat Toyota Hilux memiliki badan yang bongsor. Dilengkapi dengan mesin DOHC 4 silinder membuat mobil ini jauh lebih bertenaga. Tampilannya sangat mencolok dan sudah memiliki lampu kabut dengan desain terbaru berteknologi LED.

Khusus untuk dimensi bak Toyota Hilux memiliki 1.525 X 1.540 X 480 sehingga mampu menampung barang besar. Pada bagian suspensinya sudah menggunakan double wishbone di bagian depan dan leaf spring rigid axle untuk belakang. Mobil dengan penggerak roda 4X4 ini bisa melintas di segala jenis jalanan.

Anda yang membeli mobil ini juga tidak perlu khawatir soal suku cadang karena sangat melimpah. Mobil ini juga banyak tersedia dengan harga 90 juta sampai 220 juta rupiah untuk versi bekasnya.

  • Ford Ranger

Mobil double cabin asal Amerika Serikat ini memiliki performa yang sangat baik sehingga sering digunakan untuk bisnis. Saat ini untuk mobil bekasnya sendiri bisa Anda beli mulai dari 14 juta sampai 200 juta rupiah. Anda sudah mendapatkan Ford Ranger bekas yang belum lama meluncur.

Khusus keluaran terbaru, Ford Ranger sudah dilengkapi dengan kabin untuk 5 orang termasuk sopir. Teknologi terbaru juga sudah disematkan, di mana Anda bisa menghubungkan smartphone dengan display agar mudah untuk berkendara. Tidak ketinggalan, tersedia juga lampu malam yang bisa Anda gunakan saat berkemah.

Pilihan warna mobil juga sangat beragam mulai dari cactus gray sampai velocity blue. Anda tinggal tentukan saja mana warna mobil yang paling diincar.

  • Nissan Navara

Memiliki budget sama yaitu 140 jutaan? Anda bisa mempertimbangkan membeli Nissan Navara. Nissan menggunakan mesin diesel tipe YD25DDTi yang bisa menghasilkan tenaga hingga 190 ps. Kekuatan mobil ini juga didapatkan dari kerangka box ladder dan chasis yang panjang.

Jika Anda berencana membawa banyak muatan dengan sering maka mobil ini akan kuat melewati berbagai medan. Menariknya terdapat teknologi hill descent control yang membuat pengemudi bisa mengendalikan tanjakan terjal minim risiko. Anda pun akan minim mengalami selip saat berkendara di cuaca hujan.

Selama mengemudi atau menumpang Anda akan merasakan kenyamanan ekstra. Mobil akan berjalan dengan sangat halus meskipun ada beban yang cukup berat di belakang. Tampilannya pun menarik dengan adanya pilihan warna pearl white, savanna orange, phantom black dan brilliant silver.

  • Isuzu D-Max

Mobil double cabin terbaik keluaran Jepang ini sudah menggunakan mesin 4JK1-TC HI yang bisa menghasilkan tenaga efisien tanpa boros bahan bakar. Sangat tangguh saat Anda melewati medan off road karena sudah menggunakan penggerak 4X4 bahkan bisa diubah menjadi 4X2.

Tidak perlu khawatir soal tampilannya, Isuzu D-Max ini sudah memiliki bentuk yang dinamis dan dilengkapi dengan LED headlamp dan lebih stylish. Soal kabin, Anda akan merasa kenyamanan sempurna dengan area yang cukup luas. Mobil ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 140 juta rupiah.

  • Chevrolet Colorado

Seri terbarunya diproduksi pada tahun 2023 ini memiliki ground clearance yang sangat tinggi. Anda tidak perlu takut lagi melibas jalanan berbatu atau banjir sekalipun. Punya banyak pilihan warna, mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 160 juta rupiah untuk versi bekasnya.

Performanya bisa diandalkan untuk aktivitas perjalanan di perkebunan, jarak jauh bahkan perkotaan. Tampilannya yang manis membuatnya sangat menarik untuk digunakan di dalam kota. Bagian kabin tentu saja luas sehingga nyaman digunakan sehari-hari.

Meskipun kurang terkenal di Indonesia, namun Chevrolet Colorado ini tidak kalah baik dengan Toyota Hilux. Ada dua pilihan mesin yang tersedia yaitu 2,8 liter dan 2,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga sampai 380 Nm.

  • Mitsubishi Triton

Saat ini Mitsubishi telah meluncurkan Triton dengan banyak varian yang harganya mulai dari 400 jutaan. Namun jika Anda ingin membeli mobil double cabin bekas, harga Triton mulai dari 140 jutaan saja untuk keluaran tahun 2013.

Khusus untuk versi terbarunya, Mitsubishi telah membuat tampilan yang jauh lebih modern bahkan mirip seperti Xpander dan Pajero Sport. Tidak hanya tampilannya, performa mesinnya pun sangat tangguh dengan mesin 4N15 DI MIVEC yang bisa mencapai tenaga 181 PS di 3.500 rpm.

Tidak ketinggalan juga kenyamanan kabinnya yaitu dengan material kulit yang membuatnya semakin mewah. Teknologi juga turut disematkan pada sistem audio hingga kamera parkir. Anda yang ingin bergaya namun tetap memiliki mobil tangguh maka mobil double cabin 4X4 dari Mitsubishi adalah pilihannya.

Saat memilih mobil jenis double cabin, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mesin. Apakah Anda membutuhkan mesin yang sangat tangguh, dimensi deck yang luas atau fitur yang lengkap. Anda bisa memperhatikan semua penawaran yang diberikan setiap mobil double cabin dengan teliti.

Tidak ketinggalan juga, saat membeli mobil baru Anda bisa cek juga asuransi mobil yang tersedia. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu dengan mudah melalui Cekpremi. Dapatkan informasi lengkap mengenai berbagai asuransi mobil yang tersedia sehingga tidak salah pilih nantinya.

Cekpremi menyediakan informasi secara lengkap hanya dengan memasukkan data mobil. Tidak hanya mobil baru, Anda yang saat ini sudah memiliki mobil double cabin namun belum ada asuransi mobil juga bisa mengeceknya.

Sumber:

Carmudi