Istimewa, Inilah Mobil Paling Dicari dan Langka Tahun Ini

mobil paling dicari

Setiap orang memang memiliki selera yang berbeda-beda tentang mobil. Namun ternyata masyarakat banyak yang memiliki selera sama sehingga ada beberapa mobil yang paling banyak dicari namun ternyata justru langka di pasaran. Anda tentu penasaran kira-kira apa saja mobil paling dicari dan langka tahun ini.

Mobil paling dicari dan langka ini memang menawarkan banyak kelebihan misalnya saja seperti bahan bakar irit, desain stylish, serta kenyamanan yang tinggi. Tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang ingin mendapatkan mobil tersebut.

5 Mobil Paling Dicari dan Langka Tahun Ini

Kebanyakan orang tentu memang ingin mendapatkan mobil terbaik. Sehingga mereka berlomba-lomba untuk menemukan jenis mobil yang bukan hanya menawarkan kenyamanan tapi juga irit bahan bakar, ukuran yang sesuai, mesin yang handal dan lain sebagainya. Berikut ini adalah 5 mobil paling dicari dan langka perlu Anda ketahui:

1. Toyota Kijang Innova (Diesel)

Salah satu mobil langka yang banyak diminati adalah Toyota Kijang Innova dengan tipe mesin diesel. Kenapa mobil dengan mesin diesel ini banyak diminati? Ternyata mesin diesel menjadi alternatif sejak kenaikan harga bahan bakar bensin. Mobil dengan mesin diesel tentu bahan bakarnya lebih hemat karena menggunakan solar. Jadi, inilah yang menjadi alasan kenapa Toyota kijang Innova menjadi salah satu yang diincar banyak orang.

asuransi mobil

Selain mobil ini irit bahan bakar kelebihan lain yang ditawarkan adalah karena memiliki ukuran yang besar sehingga cocok sekali sebagai mobil keluarga, harga mobil ini juga terbilang terjangkau yaitu mulai dari 120 jutaan untuk mobil bekasnya yang edisi lama titik sedangkan untuk edisi baru harganya sekitar 300 jutaan.

Sejak kenaikan bahan bakar minyak, khususnya premium, ternyata membuat banyak orang beralih untuk menggunakan mobil berbahan bakar solar. Penjualan mobil diesel pun makin merangkak beberapa tahun ke belakang, termasuk tipe second. Salah satunya Toyota Innova Diesel ini.

Innova Diesel merupakan kelas tengah di antara beberapa mobil berbahan bakar solar lainnya. Harga pasaran untuk mobil bekasnya mulai dari Rp120 juta-an untuk edisi lama dan Rp300 juta-an untuk edisi baru. Harga tersebut sangat tergantung dengan kondisi mobil serta jumlah KM yang sudah ditempuh. Apabila ternyata mobil tersebut masih memiliki kondisi yang bagus serta kilometernya masih rendah, kemungkinan harganya akan cukup tinggi.

2. Mazda 2

Mazda juga menjadi salah satu brand yang banyak dicari oleh masyarakat. Tipe yang cukup langka namun banyak peminatnya adalah Mazda 2. Mobil ini sebenarnya masih bisa dikatakan sebagai mobil keluaran baru di Indonesia. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar namun mobil ini tetap menawarkan berbagai macam kelebihan yang membuat banyak orang menyukainya.

Banyak orang yang memilih mobil ini karena memang memiliki harga yang tergolong murah yaitu sekitar 190 jutaan saja. Dengan harga kurang dari 200 juta, pemilik mobil sudah bisa menikmati kenyamanan Mazda 2 yang handal dan irit bahan bakar.

3. Daihatsu Feroza

Selanjutnya yang juga termasuk mobil paling dicari dan langka adalah Daihatsu Feroza. Mobil ini termasuk jenis SUV yang banyak disukai karena memiliki penampilan gagah. Mobil ini menggunakan mesin seperti Rocky dan Taft yaitu mesin diesel.

Bisa dikatakan jika Daihatsu Feroza ini merupakan mobil lama karena keluaran pertamanya sudah rilis di tahun 90-an. Tetapi, meskipun usianya memang tidak muda lagi, mobil ini tetap banyak dicari karena desainnya yang gagah dan nyaman. Mobil bekas mobil ini juga sangat terjangkau yaitu mulai dari 40 sampai 50 jutaan saja.

4. Honda Civic Generasi 5 dan 6

Tidak dipungkiri jika Honda Civic juga memiliki banyak peminat sehingga mereka masuk sebagai mobil paling dicari dan langka. Honda Civic memiliki banyak generasi namun yang paling banyak dicari adalah generasi 5 dan 6. Bahkan saat ini semakin banyak klub-klub mobil Honda Civic generasi 5 dan 6 yang eksis di Indonesia.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan adalah adanya teknologi VTEC. Selain itu body pada mobil Honda Civic juga terlihat elegan dengan lampu yang terlihat trendy meskipun usianya mungkin sudah tidak muda lagi. Sekarang, Honda Civic generasi 5 dan 6 bisa dibeli dengan kisaran harga mulai dari 40 sampai 60 juta saja. Sedangkan untuk mobil yang sudah dimodifikasi, harganya bisa mencapai 130 jutaan rupiah.

5. BMW Seri 3 E36

BMW E36 juga masuk sebagai salah satu mobil yang paling dicari dan langka. Mobil ini dikeluarkan di tahun 1991. Meskipun termasuk mobil lama, namun BMW seri 3 E36 ini tetap banyak peminatnya. Dari mobil BMW tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran terbaru karena masih terlihat sporty dan elegan.

Apalagi memang tidak dipungkiri jika mobil pabrikan Jerman ini memiliki spesifikasi yang masih sangatlah bagus. Di Indonesia sendiri, BMW yang masih banyak tersedia di pasaran adalah keluaran tahun 1994. Anda masih akan merasa nyaman dan percaya diri ketika berkendara dengan BMW seri 3 ini meskipun bukan mobil keluaran terbaru lagi. Harga dari BMW bekas tahun 90-an ini bisa ditemukan sekitar 27 juta hingga Rp85.000.000 tergantung kondisi dan kilometernya.

Hal menarik lainnya juga ditawarkan oleh BMW seri e36 ini adalah selain memiliki body yang keren, ternyata BMW seri 3 juga irit bahan bakar. Jadi pengendara akan merasa tenang ketika menggunakannya untuk touring atau untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.

Pentingnya Memiliki Asuransi Mobil

Apabila ternyata Anda memiliki salah satu dari mobil paling dicari dan langka di atas, jangan lupa juga untuk tetap memiliki perlindungan. Anda dan kendaraan Anda akan lebih terlindungi jika memiliki asuransi mobil. Ketika ingin memiliki asuransi mobil, pastinya Anda perlu menemukan layanan asuransi mobil terpercaya dan berpengalaman.

Untuk bisa menemukan layanan asuransi mobil terbaik, langkah yang bisa dilakukan adalah dengan membandingkan beberapa layanan asuransi yang ada di Indonesia. Cara mudah yang bisa dilakukan untuk membandingkan beberapa layanan asuransi beserta premi yang ditawarkan adalah dengan membuka website cekpremi.com.

Melalui website yang premi, Anda bisa membandingkan beberapa layanan asuransi dengan mudah dan cepat. Selanjutnya Anda bisa mendapatkan perlindungan optimal dari asuransi mobil yang dipilih untuk mobil paling dicari dan langka yang Anda miliki.