Ini Dia, 5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit dan Terjangkau

Mobil Suv Paling Irit

Jenis mobil SUV pada umumnya jauh dari kata hemat bahan bakar ketika mobil tersebut digunakan. Walaupun seperti itu, ada beberapa jenis mobil SUV paling irit dengan harga yang cukup terjangkau.

Beberapa mobil SUV ini cukup digemari oleh masyarakat di Indonesia. Baik itu mobil dalam kondisi baru maupun bekas, harga yang dipatok cukup bersahabat. Hal ini membuat mobil SUV sendiri menjadi incaran konsumen.

Perkembangan teknologi di dunia otomotif cukup berpengaruh pada kebutuhan mobil SUV paling irit ini. Hal ini membuat pabrik mobil berlomba untuk menawarkan produk yang irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

5 Rekomendasi Mobil SUV Paling Irit dan Terjangkau yang Ada di Indonesia

Ada beberapa jenis mobil SUV paling irit dan terjangkau yang bisa Anda pilih. Jenis mobil yang akan dibahas di sini menjadi salah satu bagian mobil SUV paling irit 2023. Berikut 5 rekomendasi jenis mobil SUV terbaik yang irit bahan bakar dan harga terjangkau:

  • Daihatsu Terios – Toyota Rush

Jenis mobil SUV yang pertama yaitu jenis Daihatsu Terios – Toyota Rush. Mobil ini menjadi salah satu mobil SUV yang irit bahan bakar dan harga yang terjangkau. Mobil Daihatsu ini merupakan mobil SUV yang memiliki kapasitas untuk 7 penumpang.

Mesin mobilnya pun dilengkapi dengan teknologi canggih yang sanggup untuk menghasilkan bahan bakar yang efisien. Hal ini membuat mobil Daihatsu Terios – Toyota Rush cocok dijadikan pilihan kendaraan untuk Anda setiap harinya.

  • Hyundai Santa Fe

Rekomendasi mobil SUV selanjutnya yaitu mobil Hyundai Santa Fe. Mobil ini menjadi salah satu mobil diesel yang irit dalam pemakaian bahan bakar. Mobil ini juga dibekali dengan teknologi canggih yang mampu menciptakan tenaga besar ketika digunakan.

See also Knalpot Racing , Manfaat, Kelebihan dan Kekurangannya

Adanya teknologi canggih ini akan membantu pengemudi ketika mobil digunakan. Sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas terlalu berlebih ketika hendak melakukan sebuah akselerasi. Hal ini membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih sedikit dari yang seharusnya.

  • Mazda CX-5

Beberapa tahun terakhir ini, jenis mobil Mazda sukses telah mengeluarkan mobil-mobil hemat bahan bakar. Mazda CX-5 menjadi salah satu mobil SUV irit tahun 2000an yang menjadi favorit masyarakat.

Semua tipe mobil Mazda pun tidak kalah hemat bahan bakar ketika digunakan. Selain itu, harga yang dipatok cukup terjangkau dengan kelengkapan komponen yang tidak usah diragukan lagi. Walaupun konsumsi bahan bakar cukup hemat, tetapi Mazda tidak akan menurunkan tenaganya ketika digunakan cukup lama.

  • Renault Duster

Rekomendasi mobil SUV yang irit bahan bakar selanjutnya yaitu Renault Duster. Mobil keluaran negara Prancis ini menjadi salah satu mobil SUV yang cukup hemat ketika digunakan. Selain itu, harga yang dipatok pun sesuai dengan performa mobil.

Renault Duster juga dilengkapi dengan komponen yang tetap tangguh ketika melewati medan yang cukup sulit. Mobil ini menggunakan mesin diesel yang cukup tangguh. Hal ini membuatnya tidak akan sulit untuk melewati dan menerjang medan atau jalan yang cukup sulit.

  • Honda CR-V

Mobil SUV paling irit bahan bakar yang selanjutnya yaitu Honda CR-V. Teknologi yang digunakan pada mobil ini pun dibilang sudah cukup canggih. Sehingga setiap komponen yang ada mampu untuk menghemat bahan bakar.

Mobil Honda CR-V ini cukup disukai oleh masyarakat Indonesia karena komponen yang lengkap dan harga yang terjangkau. Adanya komponen VTEC Turbo, mobil ini mampu menyetarakan tenaga mesin dengan maksimal tanpa boros bahan bakar.

See also Remote Mobil Tidak Berfungsi, Penyebab dan Solusinya

Sumber: https://elements.envato.com/beautiful-couple-in-car-dealership-chooses-car-C8HERGV

Walaupun dilengkapi dengan teknologi yang cukup lengkap, tetapi 5 jenis mobil SUV ini memiliki harga yang terjangkau. Mobil SUV yang irit ini dipatok mulai dari harga Rp200.000.000 sampai dengan Rp600.000.000, tergantung dengan jenis mobil dan komponen yang ada ketika membeli.

Cara Mudah Merawat Mobil SUV Paling Irit agar Tahan Lama

Selain memperhatikan setiap komponen, harga, dan kualitas dari mobil SUV paling irit. Anda juga harus memperhatikan dalam melakukan perawatan mobil tersebut. berikut cara mudah melakukan perawatan mobil SUV agar tahan lama:

  • Melakukan Service Secara Rutin

Perawatan pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan service secara rutin. Peraturan dalam melakukan service biasanya sudah diatur oleh pabrik mobil. Hal ini agar komponen dan performa mobil tetap optimal setelah melakukan service.

Biasanya service pada mobil akan meliputi pengecekan setiap komponen mobil. Ketika ada komponen yang rusak atau perlu diganti, biasanya akan langsung ditindaklanjuti agar mobil tetap stabil.

  • Lakukan Pembersihan Secara Teratur

Perawatan yang selanjutnya yaitu dengan melakukan pembersihan mobil secara teratur. Selain bagian dalam mobil, tentunya bagian luar mobil juga harus tetap diberikan perawatan maksimal.

Hal ini agar badan mobil terhindar dari debu maupun kotoran ketika Anda melakukan perjalanan jauh. Apalagi jika mobil sedang dalam perjalanan dan terkena hujan. Jika hal tersebut terjadi, segera lakukan pencucian mobil agar badan mobil tetap terjaga kualitasnya.

  • Gunakan Bahan Bakar yang Tepat

Dalam perawatan konsumsi BBM SUV paling irit juga harus diperhatikan. Pilihlah bahan bakar yang cocok dengan mesin agar performa mobil tidak terganggu. Selain pemilihan bahan bakar yang tepat, Anda juga harus melakukan pengecekan secara rutin.

See also Daftar Harga Harley Davidson Terbaru

Cara ini akan membuat mesin mobil akan selalu pada kondisi yang normal ketika ingin digunakan. Jika mesin mobil memiliki suatu kendala atau permasalahan, biasanya akan ada biaya tambahan yang cukup besar. Maka dari itu, sangat penting untuk menggunakan bahan bakar yang tepat bagi kendaraan SUV Anda.

Jika Anda selalu memperhatikan dalam merawat mobil SUV paling irit ini. Dijamin mobil SUV yang digunakan akan tahan lama dan performa yang selalu terjaga. Pastikan selalu cek komponen mobil dengan rutin agar tidak ada kerusakan fatal yang terlewat.

Setelah Anda memiliki kendaraan jenis mobil SUV paling irit dan terjangkau ini, Anda bisa menyiapkan asuransi yang nantinya akan membantu untuk melindungi melindungi mobil Anda. Anda bisa menggunakan asuransi mobil yang nantinya akan membantu mengcover dan melindungi mobil SUV Anda.

Cek website cekpremi.com untuk mengetahui segala informasi dan perbandingan mengenai asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Adanya sebuah asuransi akan membantu untuk melindungi dan merawat mobil SUV paling irit Anda dari kerusakan resiko yang mungkin saja terjadi.

Referensi

Auto Fun

Cinta Mobil

Wali Medi