Daftar Negara Terkecil di Dunia dengan Destinasi Wisata Keren

negara terkecil di dunia

Wisata tidak melulu harus ke negara besar dan padat penduduk. Namun Anda kadang bisa menikmati keindahan sejati di tempat-tempat yang tak terduga seperti di beberapa negara terkecil yang mungkin tidak banyak dikenal, tapi menyimpan destinasi wisata yang keren dan memukau. Menjadi negara terkecil di dunia kadang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Dimana ukurannya yang tidak luas ini membuat para wisatawan dapat mengelilingi keseluruhan tempat wisata satu negara dalam dua sampai tiga hari. Hal ini memberikan pengalaman berbeda dari negara lain.

Destinasi Wisata Keren di Negara Terkecil di Dunia

Berikut ini beberapa negara terkecil di dunia yang bisa menjadi pilihan wisata Anda bersama keluarga:

1. Vatikan

Vatikan adalah sebuah negara dengan ukuran kurang lebih 44 hektar. Negara ini selain menjadi negara terkecil juga menjadi negara yang unik, dimana lokasinya yang berada di wilayah kota Roma.

Meskipun luasnya tidak seberapa, Vatikan menyimpan seni, harta Karun dan arsitektur yang tidak ternilai. Negara ini juga menjadi pusat spiritual bagi warga katolik.

Walaupun menjadi negara terkecil di dunia, Vatikan bisa mendatangi lima juta wisatawan di seluruh dunia untuk datang mengunjungi bangunan seni berupa Michelangelo Pieta hingga Kapel Sistina di Vatikan.

2. Maladewa

Negara terkecil di dunia ini terkenal dengan lagunanya yang berair jernih dan indah. Maladewa atau lebih dikenal dengan nama Maldives ini adalah surganya para traveler pecinta laut. Anda bisa diving dan snorkeling menikmati keindahan bawah laut negara ini.

Dijuluki surga tropi Negara ini menawarkan pantai berpasir putih yang tak tertandingi, air lautnya yang biru, dan kehidupan bawah laut yang menakjubkan.

Anda juga bisa bersantai di resort mewah tepi pantai. Dimana resor-resor di pulau ini menjadi salah satu daya tarik utama di Maladewa.

3. Monako

Dijuluki sebagai negara terkecil kedua, Monako menjadi salah satu tempat wisata berkelas dan mewah. Negara kepangeranan terkecil di dunia, Monako, adalah tujuan wisata para artis, milyarder dan masyarakat kelas menengah ke atas. Terletak di pantai Mediterania, Monako menawarkan kehidupan malam yang berkilauan, megah, mewah, dan eksklusif.

Selain itu, destinasi ini juga memiliki Grand Prix Monaco yang terkenal, sehingga menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk menyaksikan balapan mobil Formula 1 di jalanan kota.

4. Tuvalu

Tuvalu, negara terkecil di dunia berikutnya terletak di Samudra Pasifik. Memiliki pantai berpasir putih yang mempesona dan air laut yang jernih, Tuvalu menawarkan pesona alam yang menakjubkan.

Pulau-pulau ini juga dikenal dengan terumbu karangnya yang luar biasa, menjadikannya surga bagi para penyelam dan pecinta snorkeling.

Pulau kecil ini dikelilingi pohon palem yang juga membuatnya menjadi pilihan destinasi wisata incaran. Suhu sejuk dan cukup damai didatangi untuk Anda yang menginginkan liburan yang sepi tanpa diganggu.

5. Nauru

Nauru, negara penghasil fosfat terbanyak di dunia ini ternyata memiliki jumlah penduduk yang cukup sedikit sekitar 9.540 jiwa. Terletak di Pasifik Tengah membuat Nauru memiliki daya tarik alam yang luar biasa.

Pemandangan pesisir yang menakjubkan, ada gua-gua yang menakjubkan. Ada laguna biru yang bisa menenangkan saat berkunjung. Bagi Anda yang ingin wisata jangan lewatkan peluang untuk melihat situs-situs bersejarah yang menggambarkan warisan kolonial di Nauru.

6. San Marino

Dengan luas wilayah sekitar 61 km², San Marino menjadi negara terkecil di dunia. Terletak di Eropa tepatnya semenanjung Italia. Meski kecil San Marino menjadi urutan ke 10 negara terkaya di dunia. San Marino juga menjadi negara tertua di dunia.

Memiliki kota tua yang megah dengan dinding bentengnya yang kuno adalah daya tarik utama negara ini. Selain itu San Marino juga memiliki Kastil-kastil bersejarah dan panorama spektakuler yang bisa disaksikan dari puncak bukit. Hal ini membuat San Marino menjadi tujuan wisata yang menarik bagi para pengunjung.

7. Liechtenstein

Negara yang dikelilingi pegunungan cantik ini menjadi obyek wisata yang menarik. Terletak di Pegunungan Alpen antara Swiss dan Austria, Liechtenstein adalah negara kepangeranan yang maju dan makmur.

Liechtenstein adalah negara terkecil di dunia yang terletak di Eropa Tengah ini terkenal karena pemandangan alamnya yang indah, dengan gunung-gunung yang menjulang tinggi, kastil-kastil bersejarah yang menawan, dan trek hiking yang menakjubkan. Sehingga banyak para wisatawan datang untuk menikmati keindahan negara kecil ini.

Negara yang hanya berupa titik jika dilihat di dalam peta ini adalah surga bagi para pecinta ski. Dimana saat musim dingin adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke negara ini.

8. Andorra

Andorra terletak di Pegunungan Pyrenees antara Prancis dan Spanyol. Meskipun ukurannya kecil, Andorra menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan kegiatan luar ruangan yang melimpah. Selain itu Anda juga bisa mengunjungi tempat tempat wisata lainnya bersama teman dan keluarga.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seperti bersepeda, hiking, ski, dan snowboarding di musim dingin. Andorra juga terkenal karena pusat perbelanjaan bebas bea cukai. Sehingga bisa berbelanja produk-produk mewah dan barang-barang elektronik dengan harga yang terjangkau.

9 . Malta

Terletak di Laut Tengah, Malta adalah negara kepulauan yang mempesona dengan sejarah dan keindahan alamnya. Dengan benteng-benteng megah yang dibangun oleh Ordo St. Yohanes dan arsitektur bersejarah yang memukau, negara ini adalah surga bagi para pecinta sejarah.

Selain itu negara terkecil di dunia ini juga dijuluki museum terbuka oleh para traveler. Destinasi lain yang harus dikunjungi di Malta termasuk Pantai Biru dan Gua Biru yang menawarkan air yang jernih dan indah, serta pulau-pulau kecil seperti Gozo yang menawarkan pantai yang sunyi jika Anda butuh liburan damai. Anda bisa relaksasi dengan menikmati blur lagoona yang cantik dan damai.

10. Mikronesia

Mikronesia adalah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik. Destinasi populer adalah Pohnpei. Wisata ini terkenal dengan situs arkeolog yang menakjubkan. Selain itu juga terdapat danau yang terdapat ribuan ubur-ubur emas.

Meskipun menjadi negara terkecil di dunia Mikronesia menawarkan pengalaman wisata yang luar biasa. Jika anda menginginkan wisata dengan petualangan seru, mengesankan, jangan lewatkan negara ini.

Anda ingin jalan-jalan, wisata dan traveling ke setiap negara, tapi masih ragu? Saat ini sudah banyak asuransi perjalanan yang bisa mencover setiap kebutuhan Anda selama perjalanan dalam negeri maupun luar negeri.

Anda tidak perlu risau lagi saat traveling ke luar negeri bersama keluarga. Daftarkan diri Anda dan keluarga Anda pada asuransi perjalanan di cekpremi. Dengan asuransi perjalanan Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dan keuntungan dibandingkan dengan bepergian tanpa asuransi. Langsung cekpremi sekarang juga ya, supaya perjalanan Anda nyaman dan aman bersama keluarga.

Referensi

Guideku

Keepo

Kumparan