Rekomendasi Pantai Daerah Garut untuk Para Wisatawan

Pantai daerah Garut

Garut adalah salah satu kota di Jawa Barat, yang ternyata punya banyak tempat-tempat wisata terbaik salah satunya wisata pantai. Meski Garut ini terkenal dengan wisata belanja dan kuliner, ternyata Anda bisa menemukan banyak sekali pantai daerah Garut yang cantik dan eksotik. Terlebih bagi Anda yang ingin melakukan banyak aktivitas di Garut seperti belanja dan kulineran, serta ingin menikmati wisata bahari maka sudah pasti wajib mengunjungi Garut. Apakah Anda butuh rekomendasi pantai yang wajib dikunjungi saat ke Garut?

Rekomendasi Pantai Daerah Garut

Untuk Anda yang ingin menikmati wisata pantai di Garut, berikut ini beberapa pilihan pantai daerah Garut yang wajib dikunjungi.

  • Pantai Santolo

Pantai satu ini terkenal dengan ke-eksotisan-nya bahkan menjadi lokasi wisata yang ramai pengunjung karena punya panorama mengagumkan. Anda bisa menikmati aktivitas bermain air dan juga berenang di tepian pantai dan bisa mengelilingi pantai dengan menyewa perahu dengan harga yang terjangkau. Di pantai ini para wisatawan juga sering melakukan aktivitas memancing dan membeli ikan.

Jika ingin menikmati wisata pantai di Garut pada malam hari, tempat ini juga menyediakan penginapan dengan jarak yang cukup dekat. Pantai Santolo juga jadi alternatif bagi Anda yang ingin berwisata ke pantai dengan harga yang terjangkau. Lokasi pantai ada di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Garut.

  • Pantai Rancabuaya

Berikutnya pantai daerah Garut ini punya keunikan yaitu karena memiliki air terjun yang menghadap langsung ke pantai. Jadi Anda bisa menikmati 2 eksotisme yaitu wisata pantai dan juga sekaligus air terjun dengan pesona yang sangat menakjubkan. Pantai ini juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga menjadi paket yang sangat pas untuk tempat liburan.

See also 7 Rekomendasi Hotel Dekat Malioboro Terpopuler di 2021

Selain menikmati keindahan pantai fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap bahkan sudah ada penginapan, villa, hingga warung-warung makan untuk menikmati makanan khas daerah pantai. Lokasinya ada di Purbayani, Kecamatan Caringin, Garut.

  • Pantai Manalusu

Rekomendasi berikutnya ada pantai daerah Garut di mana lokasi tempatnya ada di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Garut. Adapun pantai ini memiliki eksotisme yaitu masih sepi pengunjung, jadi keindahan alam yang ditawarkan tentu saja sangat eksotis. Cantiknya ombak pantai di sini dengan hamparan pasir pantai yang luas jadi paket komplit, untuk dinikmati sendirian maupun bersama kerabat dan keluarga.

Pantai satu ini juga identik dengan batu karang yang berlumut seperti padang rumput yang indah dari kejauhan. Untuk menuju ke pantai ini, Anda butuh waktu 4 jam dari pusat kota Garut.

  • Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje juga merupakan pantai yang lokasinya cukup jauh, namun terbayarkan dengan panorama alam yang sangat indah di pantai ini. Pantai ini tidak hanya punya lautan yang luas, namun juga punya daya tarik lain yaitu batu karang besar dan gazebo di atasnya. Para pengunjung akan melihat sensasi yang menakjubkan ketika ombak besar menghantam batu karang. Bahkan eksotisme ini jadi salah satu hal yang menarik bagi para wisatawan, untuk mengambil dan mengabadikan foto pemandangan yang indah tersebut. Lokasi pantai di daerah Garut ini ada di Karyasari, Kecamatan Cibalong, Garut.

  • Pantai Sayang Heulang

Berikutnya ada pantai daerah Garut yang tidak kalah indah yaitu Pantai Sayang Heulang. Adapun pantai ini sendiri punya panorama pasir pantai berwarna putih dan menjadi alternatif wisata murah, bahkan juga buka selama 24 jam jadi bisa dikunjungi kapan saja. Daya tarik dari pantai ini adalah memiliki ombak yang besar saat terjadi pasang, namun manakala pantai sudah surut akan terlihat pemandangan yang indah.

See also Wajib Dicoba! 10 Rekomendasi Gunung Untuk Pendaki Pemula

Di mana Anda bisa melihat biota laut dan terumbu karang dengan mata telanjang. Tidak heran pantai ini jadi tempat untuk kegiatan snorkeling dan menjelajah biota laut. Banyak juga wisatawan yang melakukan camping di tepi pantai di Garut yang indah ini, untuk menikmati sunset dan malam bertabur bintang. Pantai ini lokasinya ada di Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut.

  • Pantai Cijeruk Indah

Pantai Cijeruk Indah merupakan pantai daerah Garut yang tergolong masih baru, namun punya panorama yang indah. Pantai ini punya daya tarik yaitu hamparan laut yang tenang dengan suasana yang sunyi dan juga udara sejuk serta pasir hitam dan air laut berwarna biru.

Meskipun masih baru, namun pantai ini jadi alternatif wisata untuk masyarakat lokal maupun dari luar kota. Lokasi pantai ada di Desa Sagara, Cibalong, Garut.

  • Pantai Puncak Guha

Hal yang menarik dari pantai satu ini adalah pantai dengan konsep tebing yang menjorok ke lautan luas. Di mana dengan konsep pantai seperti ini, Anda memang tidak bisa berenang namun tetap bisa menikmati keindahan lautan lepas dari tebing pantai dan angin sampai sepoi. Pantai daerah Garut ini juga ramai pengunjung karena keunikannya meski fasilitas yang disediakan belum lengkap.

Di pantai ini, Anda belum bisa menemukan fasilitas seperti mushola dan toilet hanya gazebo yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan laut. Pantai ini jadi alternatif untuk mampir sejenak menikmati pemandangan. Apalagi pantai satu ini lokasinya juga cukup dekat dengan beberapa pantai lain yang ada di Garut.

  • Pantai Karang Papak

Pantai daerah Garut ini jadi tempat bagi nelayan untuk melaut dan juga menggembala. Untuk Anda yang ingin menikmati wisata pantai sambil melihat aktivitas masyarakat asli Garut dan menyelami kehidupan orang-orang di sini maka wajib ke Karang Papak. Di area pantai, bahkan Anda bisa menemukan kebun jagung dan saat musim tanam tiba kegiatan penanaman jagung menjadi keunikan tersendiri.

See also Apa Saja Objek Wisata yang Menarik bagi Wisatawan di Jogja

Di pantai ini Anda bisa menemukan pula penginapan panggung dan area berkemah sehingga bisa merasakan tinggal di dekat pantai. Karang Papak punya ombak yang besar dan berbahaya jadi tidak disarankan untuk berenang bagi wisatawan.

Sekarang tentu Anda sudah tahu beberapa pilihan pantai daerah Garut yang wajib dikunjungi untuk para wisatawan. Apalagi rata-rata tempat wisata pantai di Garut ini biaya masuknya sangat terjangkau. Anda yang suka berwisata ke pantai maupun ke berbagai tempat lokal sampai mancanegara juga wajib melindungi perjalanan agar tetap menyenangkan dengan asuransi perjalanan.

Anda bisa memilih asuransi perjalanan terbaik dengan melakukan perbandingan lewat portal online Cekpremi. Cekpremi sendiri akan membantu anda untuk memilih asuransi dari perusahaan terbaik yang sudah pasti legal, dengan premi terjangkau dan juga perusahaan yang sudah terdaftar di OJK.

Sumber :

Napak Tilas

Piknik Wisata

Pesisir