6 Pantai di Lasem Rembang yang Punya Pemandangan Eksotis

pantai di lasem

Tahukah Anda jika wisata Pantai di Lasem Rembang tersedia dalam banyak pilihan dengan sensasi yang berbeda antara satu dan lainnya? Bahkan, semua Pantai Rembang yang bagus termasuk sebagai bagian dari gugusan pantai utara (Pantura) tepatnya di provinsi Jawa Tengah.

Pada umumnya, Pantai Rembang yang populer dikalangan masyarakat biasanya terletak di daerah bagian Utara. Tepatnya di Kabupaten Rembang yang wilayahnya berbatasan langsung dengan laut Jawa.

Pantai di Lasem Rembang yang berbatasan langsung dengan laut Jawa membuat pilihan pantai di kawasan ini terbilang cukup banyak. Bahkan beberapa destinasi wisata pantai di tempat ini tidak kalah menarik dari pemandangan alam pantai lainnya.

Pantai di Lasem Rembang dengan Pemandangan Eksotis

Ada beberapa rekomendasi pantai di Lasem yang memiliki pemandangan eksotis. Yuk, simak ulasan berikut secara lengkap untuk mengetahui apa saja rekomendasi pantai di Lasem Rembang yang menarik untuk dikunjungi.

1. Pantai Binangun Indah

Rekomendasi Pantai di Lasem Rembang pertama yaitu Pantai Binangun Indah. Pantai Binangun Indah merupakan destinasi wisata pantai yang memiliki akses cukup mudah karena terletak di Kecamatan Lasem.

Daya tarik dari pantai ini tidak hanya terletak pada pemandangannya yang sangat indah dan eksotis. Tetapi juga terletak pada kegiatan seru yang bisa dilakukan saat mengunjungi pantai ini.

Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pantai Binangun Indah seperti halnya memancing, berenang, mendaki bukit, berperahu, dan lain sebagainya. Sehingga tidak akan ada rasa bosan yang datang saat Anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Kegiatan memancing bisa Anda lakukan setelah berperahu dengan diantarkan oleh nelayan untuk mengelilingi kawasan pantai. Pada saat itu, Anda bisa meminta kepada pihak nelayan yang sedang mengemudikan perahu untuk menuju ke tempat yang cocok untuk memancing.

See also Mau Mulai Roadtrip Tahun Ini? Intip Dulu Persiapannya

Tidak hanya itu, kegiatan lainnya seperti mendaki bukit di Pantai Binangun Indah juga terbilang cukup unik. Karena tidak semua pantai memiliki bukit yang bisa di daki untuk kemudian menikmati suasana dan pemandangan dari ketinggian.

2. Pantai Sowan

Selanjutnya yaitu Pantai Sowan yang sampai saat ini masih menjadi destinasi pantai pilihan warga Rembang yang berada di perbatasan Tuban. Keindahan alam yang bisa Anda nikmati saat mengunjungi pantai ini akan membuat rasa penat yang ada di tubuh menjadi hilang seketika.

Pemandangan eksotis dari Pantai Sowan ini berasal dari deretan Pohon Akasia dan juga Mahoni yang tumbuh subur. Sehingga udara segar dan kesejukan yang dirasakan oleh pengunjung menjadi daya tarik tersendiri.

Kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan saat mengunjungi pantai ini yaitu menikmati bakaran ikan laut yang segar. Hal tersebut bisa dengan mudah ditemukan di kedai penjual ikan yang ada di pesisir pantai.

3. Pantai Dampo Awang

Rekomendasi lain dari Pantai di Lasem Rembang yaitu Pantai Dampo Awang. Sebutan lain dari pantai ini yang disematkan oleh warga setempat yaitu Pantai Kartini. Selain itu, daya tariknya yang indah membuat pantai yang satu ini banyak dikunjungi oleh pengunjung dan masyarakat sekitar di hari libur maupun akhir pekan.

Suasana pantai yang harmoni semakin lengkap dengan adanya fasilitas buatan berupa taman yang indah. Sehingga pengunjung yang datang juga bisa melihat kecantikan beberapa tanaman yang sengaja di tanam di taman tersebut.

Tidak hanya itu, fasilitas yang ada di pantai terbilang tidak sedikit sehingga Anda bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Bahkan Anda juga bisa bermain outbound di Pantai Dampo Awang sebagai salah satu fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola.

See also Pantai Karangnini, Daya Tarik Alam Unik yang Mengagumkan

4. Pantai Karang Jahe

Pilihan destinasi pantai yang selanjutnya yaitu Pantai Karang Jahe. Nama pantai ini diambil dari salah satu terumbu karang yang ada di pantai karena menyerupai bentuk jahe. Sehingga sebutan yang disematkan pada pantai ini berlaku hingga detik ini.

Daya tarik dari pantai ini juga terletak pada tekstur pasir pantai yang lembut, putih dan bersih. Bahkan pemandangan di sekitar pantai menjadi lebih indah dengan adanya jejeran pohon cemara yang menyambung bagaikan rantai.

Kegiatan dan fasilitas yang bisa pengunjung temukan di Pantai Karang Jahe juga cukup bervariasi. Mulai dari kegiatan mengelilingi kawasan pantai dengan APV, berenang menggunakan pelampung, hingga mandi di kolam renang bola. Sedangkan fasilitas yang bisa Anda gunakan yaitu berupa musholla, kamar mandi, dan lain sebagainya.

5. Pantai Caruban

Rekomendasi Pantai di Lasem yang kelima yaitu terdapat Pantai Caruban. Pantai ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda yang ingin membawa serta anak dan keluarga bermain air dan pasir di kawasan pantai yang luas.

Tidak hanya itu, pesisir pantai yang cukup luas juga bisa Anda telusuri dengan mudah menggunakan APV yang disewakan oleh pihak pengelola. Sehingga setiap sudut Pantai Caruban bisa dinikmati dengan baik tanpa khawatir kelelahan.

6. Pantai Wates

Terakhir, rekomendasi pantai yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Lasem Rembang yaitu Pantai Wates. Pemandangan area sekitar pantai yang eksotis membuat pantai yang satu ini selalu padat pengunjung saat libur maupun akhir pekan tiba.

Beberapa daya tarik dari pantai ini yaitu berupa pasir putih, fasilitas wisata yang cukup lengkap, ombak yang tidak terlalu besar dan cuaca yang sejuk. Sehingga Anda bisa menghabiskan waktu dengan berlama-lama bermain pasir, berenang dan lain sebagainya.

See also Biaya Liburan ke Korea yang Harus Dipersiapkan

Berlibur ke tempat wisata seperti pantai bersama keluarga, teman maupun kekasih merupakan hal yang sangat menyenangkan. Namun hal yang perlu Anda perhatikan sebelumnya yaitu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan.

Salah satu cara untuk membangun rasa aman dan nyaman dalam perjalanan bisa dilakukan dengan cara menggunakan asuransi perjalanan yang sesuai kebutuhan. Sehingga Anda bisa meminimalisir risiko yang bisa timbul dalam perjalanan saat berlibur.

Cara memilih asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan juga cukup mudah dilakukan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara mengunjungi portal online seperti cekpremi yang berisi tentang informasi lengkap dan perbandingan dari berbagai produk asuransi.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu rekomendasi pantai seperti ulasan di atas? Demikian ulasan singkat mengenai Pantai di Lasem Rembang yang punya pemandangan eksotis, semoga bermanfaat.