Pantai Keramas Bali, Wisata Favorit Para Peselancar

pantai keramas bali

Mengisi waktu libur ke pantai adalah sebuah ide yang bagus. Pasalnya, pantai-pantai di Indonesia menawarkan keindahan alam yang luar biasa, serta berbagai kegiatan rekreasi. Pantai Keramas Bali menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang terkenal karena ombaknya yang cocok untuk berselancar, memiliki pemandangan alam indah dan suasana tenang. Hal ini membuatnya menjadi tempat yang populer untuk berlibur.

Asal Mula Nama Pantai Keramas

Awal mula penggunaan nama Pantai Keramas adalah adannya cerita pada jaman dulu, bahwa lokasi pantai ini digunakan sebagai tempat kura-kura emas bertelur. Hal ini berlangsung cukup lama, yang membuat para warga setempat akhirnya menyebut lokasi tersebut dengan nama pantai kura-kura emas.

Kemudian, penamaannya dipersingkat dengan nama Pantai kuramas. Lalu seiring berjalannya waktu dan ditambah dengan perubahan struktur pantai, hal ini membuat kura-kura tersebut tidak kembali lagi dan digantikan oleh datangnya kera emas.

Dengan kedatangan kera emas yang berlangsung lama, akhirnya nama yang sebelumnya kuramas diganti dengan nama pantai kera emas atau Pantai Keramas. Sampai saat ini, warga setempat maupun para wisatawan menyebutnya dengan nama terakhir tersebut

Keunikan Pantai Keramas Bali

Ada banyak hal unik dan menarik dari Pantai Keramas, salah satunya keberadaan beberapa titik pantai yang bisa dijumpai. Setidaknya, Anda dapat mengunjungi 4 titik pantai di sini. Seperti Pantai Keramas I atau Pantai Betuas, Pantai Keramas II atau Pantai Selukat, serta ada pula Pantai Sesa dan juga Pantai Keramas IV.

Bukan hanya deretan pantai saja. Anda juga akan menjumpai deretan lokasi wisata lain yang berlokasi tidak jauh dari Pantai Keramas. Misalnya saja seperti Pantai Gumicik, Pantai Manyar, hingga Pantai Purnama yang tidak jauh dari lokasi Pantai Keramas. Masih ada lagi.

Cobalah untuk menyempatkan waktu mampir ke destinasi Bali Safari and Marine Park, Air Terjun Tegenungan, hingga Taman Nusa. Menariknya, di sini juga pernah menjadi lokasi acara kompetisi selancar internasional. Oakley Pro Bali, merupakan salah satu acara selancar internasional yang diadakan di Pantai Keramas.

Ini adalah kompetisi selancar yang menarik peselancar terkenal dari seluruh dunia untuk berkumpul dan bersaing di salah satu ombak terbaik di Indonesia. Acara ini telah menjadi puncak bagi komunitas selancar dan penggemar selancar di seluruh dunia.

Keindahan Wisata di Pantai Keramas

Pantai Keramas Bali terkenal karena keindahannya yang menakjubkan, khususnya ombak besar yang sangat cocok untuk olahraga selancar. Selain itu, pasir hitam dan pemandangan lautnya yang memukau membuatnya menjadi tempat yang indah untuk menikmati matahari terbenam atau bersantai.

Pantai Keramas juga terkenal dengan deretan pohon rindang yang memberikan rasa teduh dan keindahan alam. Pohon-pohon tersebut menambah keindahan pemandangan yang menakjubkan di sepanjang pantai, menciptakan suasana yang menenangkan bagi para pengunjung. Jadi, jika Anda mencari pengalaman alam yang menakjubkan di Bali, Pantai Keramas adalah salah satu pilihan terbaik.

Aktivitas Seru untuk Dilakukan di Pantai Keramas Bali

Pantai Keramas Bali adalah tempat yang indah untuk menikmati berbagai aktivitas pantai, seperti:

1. Berjemur dan Berenang

Berjemur dan berenang di Pantai Keramas adalah pilihan yang bagus untuk menikmati matahari dan laut. Berada di kawasan tropis, membuat banyak warga asing turut berjemur di sini.

2. Melihat Lumba-lumba

Hal menarik lain yang bisa Anda jumpai di sini, yakni keberadaan kolam dengan kedalaman air 3 meter yang ukurannya mencapai 12×26 meter. Di dalam kolam ini, Anda akan melihat adanya lumba-lumba yang lucu dan bisa untuk diajak berinteraksi secara langsung.

3. Selancar

Aktivitas selancar menjadi tujuan favorit bagi para wisatawan yang datang, baik itu wisatawan lokal maupun internasional. Kondisi pantai menarik para peselancar karena ombaknya yang kuat dan konsisten. Ombak besar yang datang, bahkan ukurannya bisa mencapai 2 meter. Selancar menjadi aktivitas yang populer di pantai ini.

4. Berjalan-jalan

Menjelajah pantai dengan berjalan kaki atau bersepeda menjadi pengalaman yang begitu seru Pantai Keramas Bali memiliki pemandangan alam menakjubkan dan suasana begitu asri, yang memanjakan mata.

5. Fotografi

Anda yang hobi foto, pastinya akan mendapatkan hasil jepretan yang indah. Latar belakang pemandangan alam, ombak, dan matahari terbenam yang menakjubkan bisa menambah hasil foto yang memukau.

6. Night Surfing

Menjadi aktivitas yang bisa dibilang unik, night surfing bisa Anda lakukan di Pantai Keramas. Bermain ombak di malam hari di bawah bintang-bintang bisa menjadi pengalaman yang memompa adrenalin. Pastikan Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam selancar, terutama di lokasi yang mungkin memiliki ombak dan kondisi yang berbeda pada malam hari.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Keramas Bali

Berbagai fasilitas pendukung tersedia di Pantai Keramas untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung. Hal ini demi menunjang daya tarik dan aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang sangat memadai. Mulai dari tempat parkir, toilet, hingga mushola ada di tempat wisata ini.

Fasilitas lain yang tersedia, yakni adanya bangku yang pihak pengelola sediakan sebagai tempat santai, serta ada pula beberapa balai tempat istirahat. Warung-warung juga tersedia berjejer di sini, jika Anda lapar seusai berjalan-jalan. Meski berada di area wisata, akan tetapi harga di warung ini masih cukup terjangkau.

Selain itu, Anda yang ingin bermalam di sini bisa memanfaatkan fasilitas penginapan yang lokasinya tidak jauh dari pantai. Jika ingin memanfaatkan berbagai aktivitas olahraga seperti berselancar, Anda dapat menemukan layanan penyewaan alat dan pemandu pantai lokal yang menawarkan pelajaran surfing atau informasi tentang kondisi ombak.

Tertarik untuk ke sini? Pantai Keramas Bali berada di Desa Keramas, Kec. Blahbatuh, Kab. Gianyar, Bali, sekitar 30 km di sebelah timur Kota Denpasar. Saat kesini, jangan lupa persiapkan semua hal yang dibutuhkan, tak terkecuali jaminan keamanan selama perjalanan.

Proteksi diri Anda melalui jaminan asuransi perjalanan, yang akan memberikan pertanggungan atas kerugian yang Anda alami tergantung dari Polis yang dibeli. Miliki proteksi asuransi ini melalui rekomendasi Cekpremi.com dengan bantuan tim ahli dan profesional.

REFERENSI

I Trip

Jurnal Flores

Kintamani

Bali Post