Pantai Sawangan Nusa Dua, Pasir Putih Eksotis nan Cantik

Pantai Sawangan Nusa Dua

Pulau Bali sangat identik dengan wisata pantainya yang indah. Pulau ini memiliki banyak pantai cantik seperti Pantai Sawangan Nusa Dua, Bali. Lokasi ini menjadi salah satu destinasi pantai yang indah dengan pasir putih nan eksotis. Tempat wisata ini sangat terkenal karena keindahan alamnya dan kejernihan air lautnya.

Disamping itu, Pulau Bali juga terkenal dengan budaya, seni, dan keramah-tamahan penduduknya yang membuat pengalaman liburan semakin berkesan. Apakah Anda tertarik untuk berwisata dan menikmati masa liburan ke sini? Apa saja daya tarik destinasi di pantai Nusa Dua Bali ini?

Daya Tarik Pantai Sawangan Nusa Dua

Sebelum merencanakan liburan ke sini, tentu sangat penting mengetahui apa saja daya tariknya supaya Anda bisa mempersiapkan perbekalan dan kebutuhan selama berlibur. Ini dia beberapa daya tarik yang akan memanjakan Anda.

1. Pesona Pasir Putih yang Halus

Kebanyakan pantai di Indonesia, umumnya berpasir putih dan bertekstur kasar, serta terdapat berbagai macam kerang di sepanjang bibir pantai. Namun berbeda dengan Pantai Sawangan Nusa Dua, dimana tempat wisata ini memiliki pasir putih yang halus. Tentu saja hal ini membuat para wisatawan yang sedang berjalan di pinggiran pantai bisa leluasa bertelapak kaki.

Selain itu, Anda pun tidak akan menemukan terlalu banyak bebatuan dan cangkang kecil yang tajam dan bisa melukai kaki. Pemandangan ini seringkali menjadi daya tarik tersendiri di kalangan para wisatawan. Selain pemandangannya yang indah nan eksotik, udara yang sejuk dan segar, pantai berpasir putih yang luas, semuanya akan memuaskan setiap mata yang melihatnya.

2. Aktivitas Pantai Seru

Daya tarik lain dari Pantai Sawangan ini adalah keindahan airnya yang jernih dan warnanya yang biru kehijauan. Sebuah destinasi wisata yang indah dan menawan, mampu membuat semua orang ingin berkunjung ke sana dan menikmati suasananya. Tidak hanya wisatawan lokal dan domestik saja.

See also Backpacker atau Flashpacker? Mana yang Cocok Denganmu?

Akan tetapi, banyak juga para wisatawan dari luar negeri yang akan Anda jumpai di sini. Ketika airnya sedang jernih, aktivitas yang menyenangkan seperti berenang atau menyelam bisa Anda lakukan. Kedua aktivitas ini begitu digemari oleh wisatawan, terutama bagi mereka yang suka menyelam.

Biasanya, para wisatawan membawa perlengkapan dasar menyelam seperti masker, snorkel, fin, hingga sepatu bot. Bahkan, di sini Anda bisa menyelam sembari menjelajahi pantai hingga ke dasar. Menariknya, Anda bisa membawa kamera untuk mengabadikan kekayaan alam di dasar pantai saat menyelam.

3. Suasana Sepi dan Tenang

Bagi beberapa orang, tujuan utama berlibur adalah mencari kegembiraan dan ketenangan. Pasalnya, kepribadian dan tipe orang ada bermacam-macam saat berlibur. Ada yang menyukai keramaian, sebaliknya ada pula yang mencari suasana tenang dan tenteram.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke pantai dengan tujuan utama untuk mencari ketenangan, ketentraman dan suasana sepi, maka Pantai Sawangan ini bisa menjadi destinasi yang tepat. Perairan pantai jernih berwarna biru kehijauan, suara deburan ombak yang menyapu bibir pantai, semuanya mampu memberi sensasi tenang.

Suara burung camar hitam bisa Anda dengar bersahut-sahutan, seolah menghibur hati pengunjung yang gundah sekaligus membuang rasa penat. Suara-suara alam yang inilah yang memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang ke Pantai Sawangan Nusa Dua untuk mencari ketenangan.

4. Serunya Naik Unta

Apabila Anda datang ke Pantai Sawangan, aktivitas selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu keseruan menunggang unta. Aktivitas ini jelas sangat unik dan hanya bisa Anda temukan di pantai ini. Ada unta yang siap untuk Anda tunggangi, cukup dengan membayar biaya tertentu.

Besaran biayanya sendiri juga bervariasi, dimana ini akan bergantung pada lamanya waktu yang Anda inginkan. Harga naik unta untuk waktu 1 jam kurang lebih sekitar Rp175.000. Sedangkan, jika Anda menunggang selama 30 menit, kisaran biayanya adalah sebesar Rp120.000.

See also Travel Bubble Solusi Tepat untuk Indonesia? Simak Penjelasannya!

Akan tetapi, perlu diingat bahwa biaya ini adalah tarif yang dikenakan untuk penumpang usia anak-anak. Untuk mengabadikan momen seru dan langka ini, Anda dapat mengambil foto ketika tengah menunggang unta tersebut.

Namun ketika Anda ingin melakukan sesi foto wedding bersama unta, maka layanan ini memiliki tarif tersendiri bagi pengunjung. Jangan khawatir, karena harga yang perlu Anda bayarkan bisa dibilang masih cukup terjangkau.

Akses Menuju Pantai Sawangan Nusa Dua

Pantai Sawangan Nusa Dua berlokasi di Jl. Gn. Payung I, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi pantainya bisa diakses dari Kuta. Akan tetapi, jarak tempuh dari sini memang cukup jauh sekitar 21.5 km dan dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

Dari jalan Pantai Kuta, Anda bisa menuju ke jalan By Pass Ngurah Rai, lalu pilih menuju Benoa Toll Road / Mandara Toll Road untuk menuju Nusa Dua. Apabila Anda datang dari arah bandara Ngurah Rai, waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan kurang lebih adalah sekitar 30 menit.

Ambillah arah jalan menuju perempatan Nusa Dua, lalu belok kanan menuju ke arah Nusa Dua bagian Selatan. Ikutilah arah jalan sampai Anda menjumpai petunjuk yang mengarah ke lokasi Pantai Sawangan. Saat tiba, Anda akan menjumpai lahan parkir yang terbilang kecil. Meski begitu, mobil masih bisa parkir di sini.

Sudah siap untuk berlibur ke Pantai Sawangan Nusa Dua? Sebelum berlibur, jangan lupa mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Mulai dari fisik yang fit, perbekalan, hingga jaminan proteksi asuransi selama perjalanan ke sini.

Asuransi perjalanan sangat penting karena dapat memberikan perlindungan finansial dan keamanan ekstra saat Anda bepergian. Memiliki asuransi dapat membantu menutupi biaya perawatan medis jika Anda mengalami masalah kesehatan atau kendala seperti kecelakaan selama perjalanan.

See also 10 Tempat Wisata di Banyuwangi, Wajib Kalian Kunjungi!

Jaminan proteksi ini sangat penting karena biaya perawatan medis bisa sangat tinggi. Apalagi bila keperluannya secara mendadak, belum tentu Anda memiliki persiapan untuk hal seperti ini. Selain itu, asuransi perjalanan juga dapat mengganti biaya tiket pesawat, penginapan, dan aktivitas lain.

Misalnya saja ketika Anda harus membatalkan atau mengubah rencana perjalanan karena alasan yang tak terduga, seperti sakit, kecelakaan, atau situasi darurat lainnya. Cekpremi.com memudahkan Anda dalam menemukan produk asuransi yang terjamin aman dari mitra terpercaya.

REFERENSI

Bali Tours Club

Pesisir

Detik

I Trip