Wisata Pantai Wae Rana, Apa Saja Keistimewaannya?

Pantai Wae Rana

Para pecinta pantai, sebaiknya mengetahui tentang wisata Pantai Wae Rana. Objek wisata ini lokasinya berada di pulau Kanawa. Anda yang sudah pernah ke Labuan Bajo, mungkin juga sudah pernah mendengar tentang pulau yang satu ini. Keindahan pantai yang ditawarkan membuat pulau Kanawa menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi para wisatawan.

Apabila Anda ingin menikmati keindahan pantai yang mengagumkan, Anda bisa langsung datang ke Labuan Bajo, di Nusa tenggara Timur. Di sana memang ada banyak pantai menarik dengan laut yang masih jernih. Akan tetapi memang Pantai Wae Rana adalah salah satu yang layak untuk menjadi pilihan terbaik.

Wisata Pantai Wae Rana di Labuan Bajo

Jika Anda ingin merencanakan liburan ke pantai ini, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu Apa saja keindahan yang ditawarkan. Pesona yang dimiliki oleh wisata Pantai Wae Rana memang sangat mengagumkan. Beberapa keindahan yang bisa dinikmati diantaranya:

1. Pantai dengan Pasir Putih

Keunikan Pantai Wae Rana yang pertama adalah bibir pantai yang sangat luas dengan pasir putih. Hamparan pasir putih tersebut akan membuat siapa saja merasa kagum. Pantai ini juga masih terjaga kebersihannya sehingga Anda tidak akan terganggu dengan sampah-sampah yang berserakan.

Di pinggir pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan seru. Para wisatawan biasanya makan duduk bersantai di pinggir pantai sambil berjemur dan menikmati keindahan pantai.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan seru lain bersama dengan teman dan keluarga. Misalnya saja seperti bermain bola, bermain pasir, membuat istana pasir dan lain sebagainya.

Di lokasi ini Anda juga bisa melakukan kegiatan piknik bersama keluarga. Anda dapat membawa berbagai macam perbekalan makanan dan minuman lezat untuk piknik di pantai. Kegiatan ini tentu akan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan.

See also Tempat Wisata Taman Bunga di Indonesia. Dijamin Instagramable dan Romantis!

2. Air yang Sangat Jernih

Wisata Pantai Wae Rana juga terkenal akan keindahan lautnya yang jernih. Di sana Anda akan terpukau dengan pemandangan laut yang sangat luas. Air di laut Wae Rana juga sangat jernih dan biru.

Pemandangan seperti ini tentu saja mampu merelaksasi pikiran yang penat dengan berbagai macam aktivitas. Indahnya pemandangan laut dari pantai ini menjadi salah satu daya tarik luar biasa yang membuatnya banyak dikunjungi wisatawan.

3. Pemandangan Alam Sekitar yang Menawan

Hal menarik berikutnya yang dimiliki oleh objek wisata Pantai Wae Rana adalah pemandangan alam di sekitar pantai yang juga tidak kalah eksotis. Di sini Anda bukan hanya bisa menikmati pemandangan pantai dengan pasir putih. Akan tetapi, di sekitar pantai juga terdapat berbagai macam pepohonan khas pantai serta bebatuan yang menghiasi bibir pantai.

Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik di sekitar objek wisata Pantai Wae Rana ini. Jadi, salah satu kegiatannya juga tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung di sini adalah menemukan spot foto terbaik untuk mendapatkan koleksi foto baru.

4. Pemandangan Bawah Laut yang Mengagumkan

Ketika berlibur di sini, Anda juga bisa melakukan kegiatan seperti snorkeling. Di pantai ini terdapat banyak spot snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa.

Setiap pengunjung bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan berbagai macam spesies ikan serta terumbu karang yang cantik. Melakukan snorkeling di pantai ini juga tergolong mudah karena permukaan air laut tidak terlalu berombak atau justru cenderung tenang.

Objek wisata satu ini lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Pulau komodo. Tentu keindahannya akan semakin terpancar karena berdekatan dengan objek wisata populer lain di Indonesia. Saat Anda berkunjung ke Labuan Bajo, tentu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke pantai ini.

See also Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang

5. Pemandangan Bukit yang Indah

Keistimewaan berikutnya yang juga dimiliki oleh objek wisata ini adalah adanya pemandangan bukit hijau yang mengelilinginya. Pantai ini menjadi semakin estetik karena terdapat bukit yang masih terjaga.

Di sana Anda bisa menikmati indahnya bukit-bukit dengan pepohonan rindang. Bahkan di sekitarnya juga terdapat bebatuan karang dengan tanaman-tanaman khas pantai yang menyelimutinya.

Rute Menuju Pantai Wae Rana

Untuk bisa sampai ke pantai ini, Anda bisa menuju ke Bandara Komodo yang ada di Labuan Bajo. Selanjutnya bisa menggunakan transportasi darat dan juga transportasi air untuk bisa sampai ke pantai ini. Perjalanan dari Labuan Bajo menuju ke pantai membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Perjalanan akan semakin mudah karena saat ini Anda bisa menggunakan teknologi google Map jika melakukan Liburan tanpa tour guide. Namun, jangan disarankan bagi Anda yang baru pertama kali ke sini untuk menggunakan jasa tour guide akan lebih nyaman.

Fasilitas di Pantai Wae Rana

Meskipun pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa akan tetapi lokasi dari pantai ini masih sangat terpencil. Jadi fasilitas yang ditawarkan juga tidak selengkap pantai-pantai populer yang lokasinya mudah dijangkau. Apabila Anda berkunjung ke sini sebaiknya membawa perbekalan makanan dan minuman. Jadi, Anda tidak akan merasa kebingungan jika merasa haus atau lapar.

Untuk mengunjungi pantai ini Anda harus bayar tiket masuk ke pulau Kanawa. Jadi untuk tiket masuk khusus ke pantai ini tidak ada, yang ada hanyalah tiket masuk ke pulau Kanawa.

Siapkan Asuransi Perjalanan Sebelum Liburan

Sebelum Anda menjalani liburan, Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari pakaian, tiket, obat-obatan, dan berbagai macam perlengkapan lainnya. Selain itu, untuk mendukung kenyamanan dan ketenangan selama liburan ada baiknya untuk mempersiapkan asuransi perjalanan.

See also 4 Negara Yang Memiliki Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru

Banyak dari wisatawan yang merasa lebih tenang untuk menjalani liburan apabila memiliki asuransi perjalanan. Anda juga bisa memiliki asuransi ini agar lebih terlindungi secara finansial.

Sebelum Anda menemukan asuransi perjalanan terbaik, ada baiknya juga untuk melakukan perbandingan layanan serta premi. Cara yang sangat direkomendasikan adalah dengan membuka website cekpremi.com.

Melalui website ini, Anda bisa membandingkan berbagai macam layanan asuransi dari penyedia layanan terpercaya di Indonesia. Bukan hanya bisa membandingkan asuransi perjalanan saja akan tetapi juga berbagai macam layanan asuransi lain seperti asuransi mobil, asuransi properti, asuransi kesehatan, dan lain sebagainya.

Setelah menemukan layanan terbaik Anda akan merasa tenang ketika akan berkunjung ke Pantai Wae Rana. Jangan ragu untuk mengunjungi website Cekpremi dan temukan layanan asuransi terbaik sesuai kebutuhan.

REFERENSI

Mawatu (Image)

Kompas

Tribun News

Pesisir