7 Rekomendasi Penginapan Dekat Pantai Malang

penginapan dekat pantai Malang

Malang merupakan kota tujuan wisata yang jadi favorit banyak orang. Kota di Jawa Timur itu memiliki banyak pilihan tempat wisata, termasuk pantai. Jika Anda ingin rekreasi ke pantai dan mungkin akan menghabiskan waktu lebih lama, Anda bisa memilih penginapan dekat pantai Malang.

Kota Malang didominasi oleh pegunungan dan dataran bergelombang. Di bagian selatan kota tersebut, dataran rendahnya cukup sempit. Karena berbatasan dengan Samudera Hindia, Malang bagian selatan punya banyak pantai yang sebagian besar berbukit. Wisata pantai di Malang menjadi salah satu tujuan berlibur terkenal di Jawa Timur.

Rekomendasi Penginapan Terbaik di Dekat Pantai Malang

Pergi ke pantai untuk menikmati waktu liburan adalah keputusan yang tepat. Pemandangan alam pantai yang indah dan suasana yang nyaman akan membuat pikiran lebih segar. Apalagi jika mengajak serta keluarga dan teman, agenda liburan ke pantai pasti akan terasa lebih menyenangkan dan berkesan.

Menikmati waktu berkualitas bersama orang spesial di tempat yang indah tentu tidak cukup hanya sebentar saja. Anda mungkin berencana untuk menghabiskan waktu yang lebih lama berlibur di pantai bersama teman atau keluarga. Oleh karena itu, Anda perlu menyewa tempat menginap yang dekat dengan kawasan wisata pantai.

Sebagian besar pantai di Malang sudah dikelola dengan baik sehingga fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap. Termasuk penginapan yang juga banyak dibuka di sekitar pantai untuk para wisatawan. Berikut ini adalah rekomendasi penginapan dekat pantai Malang yang bisa jadi referensi bagi Anda.

  • Lina Homestay

Jika Anda berlibur ke Pantai Tiga Warna yang ada di Sumbermanjing Wetan, Malang, Anda bisa menginap di Lina Homestay. Penginapan ini terletak tak jauh dari pantai dengan gradasi tiga warna pada airnya tersebut. Lina Homestay juga dekat dengan pantai lain, seperti Pantai Goa China, Pantai Sumenggung, Pantai Watu Leter dan Pantai Bajul Mati.

Lina Homestay termasuk penginapan dekat pantai Malang yang tarifnya relatif murah. Mulai dari Rp262 ribuan, Anda sudah bisa beristirahat di kamar dan tempat tidur yang nyaman. Penginapan ini sudah disertai fasilitas lengkap yang bisa dimanfaatkan tamu, seperti kamar mandi, kipas angin, televisi dan layanan kamar selama 24 jam.

  • Ariesta Homestay

Masih di daerah Sumbermanjing Wetan, ada Ariesta Homestay yang bisa Anda pilih untuk menginap. Penginapan ini dekat dengan Pantai Sendang Biru dan bahkan bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki dari pantai tersebut. Jadi penginapan ini cocok sekali bagi wisatawan yang ingin segera beristirahat setelah lelah bermain di pantai.

Ariesta Homestay memasang tarif sewa kamar yang terjangkau, mulai dari Rp160 ribuan per malam. Meski tarifnya murah meriah, penginapan dekat pantai Malang ini sudah menyediakan fasilitas yang memadai. Di dalam kamar, terdapat ranjang yang nyaman, kipas angin, AC, meja rias dengan cermin serta kamar mandi air tawar.

  • Penginapan Wibisono

Penginapan yang dikelola oleh PD Jasa Yasa Kabupaten Malang ini berlokasi dekat dengan Pantai Balekambang. Penginapan Wibisono tampak sederhana, namun rapi dan bersih sehingga tamu bisa menginap dengan nyaman. Bagian luar bangunan didominasi cat tembok berwarna coklat, sementara bagian dalamnya tampak berwarna lebih cerah.

Penginapan Wibisono menyediakan beberapa pilihan kamar untuk tamu, yaitu Wibisono I, Wibisono II dan Pondok Bambu. Tarif paling murah untuk bermalam di penginapan dekat pantai Malang ini mulai Rp200 ribu. Di setiap kamar sudah tersedia tempat tidur single bed atau double bed dan kamar mandi pribadi.

  • Fira Homestay

Selain Penginapan Wibisono, Anda yang berkunjung ke Pantai Balekambang juga bisa menginap di Fira Homestay. Dari Pantai Balekambang, penginapan ini hanya berjarak 612 meter. Sementara dari Pantai Kondang Merak, Anda masih harus menempuh jarak sepanjang 2,08 kilometer untuk sampai di Fira Homestay.

Fira Homestay bisa jadi pilihan penginapan dekat pantai Malang yang nyaman dan tenang. Setiap kamarnya selalu bersih dan rapi sehingga tamu akan merasa nyaman berada di dalamnya. Ditambah dengan kamar mandi yang juga bersih, pengalaman menginap di Fira Homestay ini dijamin akan sangat berkesan.

  • Homestay Dhilpratis

Masih di sekitar Pantai Balekambang, Anda bisa juga menginap di Homestay Dhilpratis. Banyak orang sepakat bahwa penginapan ini merupakan pilihan terbaik karena letaknya yang tepat berada di depan Pantai Balekambang. Jaraknya dari Pantai Balekambang hanya 689 meter dan 2,14 kilometer dari Pantai Kondang Merak.

Tamu yang menginap di penginapan dekat pantai Malang ini akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Untuk menikmati fasilitas lengkap dan pelayanan terbaik, Anda hanya perlu membayar Rp266 ribu per malam untuk tipe Standard Room. Anda sudah bisa menikmati fasilitas double bed, meja dan cermin rias serta kamar mandi.

  • Pondok Bamboe

Kalau Anda mencari penginapan di Malang yang punya kamar estetik, Pondok Bamboe adalah jawabannya. Kamar di penginapan ini sudah dilengkapi dengan AC. Selain itu, tamu yang menginap berhak menggunakan fasilitas seperti area parkir, layanan kamar 24 jam dan restoran.

Tarif menginap di Pondok Bamboe relatif terjangkau, yakni mulai Rp337 ribu per malam. Penginapan ini dekat dengan sejumlah pantai terkenal di Malang, seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Sempu, Pantai Kondang Buntung dan Pantai Waru-waru. Jadi Anda tidak perlu repot lagi untuk mencapai pantai-pantai tersebut dari penginapan Pondok Bamboe.

  • Wisata Berkah Alam

Rekomendasi penginapan murah di Malang yang juga dekat dengan Pantai Tiga Warna adalah Wisata Berkah Alam. Penginapan ini juga berjarak dekat dengan beberapa kawasan wisata Malang yang populer lainnya. Dengan kata lain, penginapan ini cukup strategis sehingga memudahkan perjalanan liburan Anda.

Untuk bisa menginap di Wisata Berkah Alam, Anda harus membayar mulai Rp352 ribu per malam. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap dan kamar yang nyaman ditambah layanan kamar selama 24 jam. Di dalam setiap kamar sudah terdapat perlengkapan, seperti kipas angin, lemari dan televisi.

Rekomendasi penginapan dekat pantai Malang memberikan pilihan beragam bagi Anda. Anda bisa menentukan pilihan tempat menginap berdasarkan harga dan fasilitas yang disediakan. Penginapan terbaik akan membawa kesan tak terlupakan untuk perjalanan Anda.

Agar perjalanan semakin terasa nyaman dan terjamin keamanannya, Anda membutuhkan asuransi perjalanan. Temukan ragam pilihan produk asuransi dengan kelebihan dan penawaran menarik di cekpremi.com.

Referensi:

IDN Times

Blok A

Penginapan