Info Lengkap Tempat Wisata Favorit: Pantai Pasir Putih PIK 2

pik 2

Pantai Indah Kapuk 2 atau PIK 2 saat ini menjadi salah satu destinasi liburan yang berada di Jakarta Utara. Kawasan ini terdiri dari area residensial eksklusif, bangunan apartemen, hingga rukan. Selain area metropolitan, pengunjung juga dapat menikmati keindahan pantai pasir putihnya yang populer serta mengunjungi berbagai tempat instagramable lainnya.

Pantai Indah Kapuk 2 ini merupakan hasil dari reklamasi Teluk Jakarta yang bertujuan untuk mengendalikan banjir serta program pengembangan area bisnis Jakarta. Dengan keberadaan pantai sepanjang 4 km yang menyuguhkan pemandangan pasir putih dan halus, kawasan ini mampu menarik minat para pengunjung.

Jika Anda sedang melakukan perjalanan wisata ke Jakarta, tidak ada salahnya mampir ke destinasi wisata populer ini. Dan selain mengunjungi pantainya, jangan lupa untuk mampir ke lokasi-lokasi hits dan populer lain di area ini yang tidak kalah menarik.

Destinasi Wisata Populer di Area PIK 2

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat populer dan menjadi tujuan favorit pengunjung yang instagramable dan sayang untuk dilewatkan.

1. Pantai Pasir Putih

Lokasi instagramable yang pertama tidak lain adalah pantai Pasir Putih PIK 2 yang menjadi daya tarik utama kawasan elit ini. Pantai dengan pasir putih bersih serta lembut menjadi lokasi wisata yang begitu sempurna untuk mengabadikan momen.

Pantai yang membentang sepanjang 4 km ini merupakan pantai pasir putih terpanjang se-Asia Tenggara. Lokasi menjadi destinasi favorit warga Tangerang hingga wisatawan dari luar kota untuk menghabiskan hari libur di kota Jakarta. Pada hari libur, pantai ini cukup padat oleh pengunjung terutama pada hari libur nasional.

Untuk menikmati keindahan pantai pasir putih PIK 2 ini, Anda bisa berkunjung pada jam operasional yaitu pukul 07.00 sampai dengan pukul 19.00. Adapun untuk memasuki area wisata ini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Namun jika membawa kendaraan pribadi perlu membayar tarif parkir mulai Rp15.000 hingga Rp25.000.

2. Pantjoran PIK

Kawasan ini merupakan tempat yang menyajikan berbagai kuliner dengan balutan nuansa khas Tionghoa. Dengan konsep yang unik dan estetik ini, Pantjoran PIK menjadi salah satu dari banyaknya lokasi instagramable yang bisa Anda kunjungi ketika berada di kawasan metropolitan ini.

Untuk masuk ke area ini, pengunjung tidak perlu membayar tarif tiket sama sekali. Yang lebih menarik, tempat ini sudah pet-friendly jadi Anda bisa mengajak serta hewan peliharaan berjalan-jalan. Kawasan kuliner ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 23.00.

3. La Riviera

Di kawasan PIK 2, pengunjung juga bisa menikmati suasana khas Eropa dengan view yang instagramable. Anda bisa menemukan tempat ini tepatnya di kawasan LaRiviera PIK 2. Daya tarik dari kawasan ini adalah desain bangunan ruko yang artistik dengan vibes ala Eropa seperti di kota Amsterdam yang dipisahkan oleh danau kecil.

Di danau tersebut terdapat perahu yang mana pengunjung bisa menyewanya untuk berlayar menyusuri danau dan menikmati keindahan bangunan ala Eropa. Tempat ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai pukul 17.00. Untuk memasuki tempat ini, pengunjung perlu membayar Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp30.00 untuk dewasa.

Namun jika Anda berkunjung pada hari libur, harga tiket akan naik sebesar Rp5.000.

4. Urban Farm

Bagi Anda yang suka berkunjung ke tempat-tempat dengan nuansa alam, Urban Farm bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. Tempat ini berada di lahan seluas 6.859 meter persegi yang mengusung konsep nature.

Di tempat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana yang sejuk saat melakukan wisata kuliner dan rekreasi yang edukatif di PIK 2. Untuk masuk ke kawasan ini lagi-lagi pengunjung tidak perlu mengeluarkan budget sama sekali karena gratis. Untuk jam buka, Urban Farm beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 09.00 malam.

5. Cove at Batavia

Satu lagi lokasi hits dan instagramable yang recommended untuk dikunjungi adalah Cove at Batavia. Letaknya tepat berada di sepanjang jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara. Tempat ini banyak dikunjungi terutama anak-anak muda untuk nongkrong dan menikmati street food dengan nuansa ala Los Angeles.

Dengan konsep outdoor, pengunjung bisa menikmati wisata kuliner dengan latar belakang pemandangan laut yang sangat menarik. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati kuliner dengan suasana tidak biasa. Waktu terbaik untuk berkunjung ke kawasan ini adalah sore hari untuk menikmati sunset.

Untuk bisa menikmati wisata kuliner unik di kawasan PIK 2 ini, pengunjung sama sekali tidak dikenakan biaya tiket. Sementara itu, kawasan kuliner ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 23.00 malam.

6. San Antonio Beach

Masih dengan konsep nuansa luar negeri, Anda bisa merasakan liburan di luar negeri di pantai San Antonio. Lokasinya berdekatan dengan Cove at Batavia sehingga Anda bisa menjangkaunya dengan berjalan kaki sambil menikmati hembusan angin laut yang menyegarkan.

View bangunan khas luar negeri yang menghadap langsung ke arah laut lepas menjadi daya tarik dari lokasi ini. Tidak heran jika tempat ini menjadi spot foto favorit pengunjung PIK 2.

Untuk menikmati pemandangan ini pengunjung tidak perlu membayar tiket sama sekali dan hanya perlu membayar tarif parkir saja mulai dari Rp2.000 sampai Rp10.000. Sementara itu, lokasi wisata ini buka setiap hari 24 jam jadi pengunjung bisa datang kapan saja.

Jadi itu beberapa tempat menarik dan instagramable yang bisa Anda kunjungi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2. Rekomendasi tempat tersebut cocok bagi Anda yang memiliki hobi traveling dan mengunjungi tempat-tempat baru yang unik dan menarik. Apakah Anda tertarik?

Jika Anda tertarik untuk berlibur dan mengunjungi berbagai tempat menarik tersebut, jangan lupa untuk mengajukan asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan, Anda bisa memastikan perjalanan Anda menjadi lebih aman dan nyaman. Apalagi Anda tidak bisa menebak dan memprediksi situasi yang akan terjadi.

Jadi untuk langkah antisipasi dan menjamin perlindungan saat Anda melakukan perjalanan liburan ke PIK 2 ini, temukan premi asuransi terbaik Anda di cekpremi.com.

Sumber referensi:

https://pik2.com/pariwisata

Kompas

Detik Travel

Tangerang News

Jurnalistika

Aneka Tempat Wisata

CNN Indonesia

Wisata Kemana Besok