Pilihan Mobil Keluarga dengan Jok Captain Seat

mobil keluarga

Captain seat adalah jok yang digunakan untuk satu orang, dan dianggap memiliki kemewahan, dan eksklusifitas. Jok ini biasanya berada di baris kedua mobil tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga untuk menggantikan jok konvensional yang menyambung.

Biasanya, terdapat dua jok jenis ini pada baris kedua. Hal ini dapat membantu mobil untuk mengurangi kapasitas penumpang, karena biasanya jok konvensional dapat memuat tiga penumpang.

asuransi mobil

3 Kelebihan Menggunakan Jok Captain Seat

Berikut ini merupakan kelebihan dari adanya captain seat, yaitu:

  • Membuat Tangan Lebih Nyaman

Jok captain seat memiliki arm rest, yaitu tempat untuk meletakkan tangan di bagian kanan dan kiri. Sehingga penumpang dapat lebih nyaman saat duduk.

Karena jok jenis ini didesain khusus untuk satu orang, maka jok ini dapat dimaksimalkan untuk menopang tubuh. Khususnya pada bagian punggung agar lebih nyaman ketika sedang berada di perjalanan.

  • Lebih Terlihat Mewah

Hadirnya jok jenis ini pada mobil Anda membuat desain interior terlihat lebih mewah. Karena jok tersebut terlihat seperti tempat duduk pada pesawat kelas bisnis yang bisa mendapatkan ruang privasi.

Saat ini jok dengan model terpisah bisa Anda temukan di berbagai jenis mobil. Karena pada mulanya, jok ini hanya ditemukan di mobil kelas menengah ke atas.

  • Cocok Digunakan untuk Lansia

Kenyamanan pada jok captain seat dapat mendukung penumpang lansia agar duduk lebih nyaman dan aman di mobil. Selain memiliki arm rest, jok tipe ini dapat menjaga tubuh lebih aman ketika terjadi guncangan selama perjalanan.

Sehingga para lansia dapat ikut menikmati perjalanan dengan lebih nyaman. Selain aman dari guncangan, jok ini dapat membuat ruang kabin dalam mobil terasa jauh lebih luas.

Hadirnya jok tipe ini dapat memudahkan penumpang untuk keluar masuk mobil. Selain itu, Anda tidak perlu lagi melipat jok penumpang di baris kedua, agar penumpang di bagian jok baris ketiga dapat keluar atau masuk mobil.

Rekomendasi Mobil Keluarga dengan Menggunakan Jok Captain Seat

Saat ini banyak mobil yang telah dipasarkan di Indonesia sudah menggunakan konfigurasi jok tipe ini. Lalu, apa saja mobil dengan konfigurasi jok seperti ini yang bisa Anda pilih?

  • Wuling Confero dan Wuling Cortez

Kedua tipe mobil dengan merek Wuling ini memiliki harga terjangkau, namun terdapat banyak fitur keselamatan dan keamanannya. Pada mobil keluarga Wuling Confero telah mendukung jok model terpisah dengan konfigurasi tempat duduk 2-2-3 (bagian depan dan tengah 2 bangku, di bagian belakang 3 bangku).

Wuling Cortez juga memiliki jok tipe ini dengan model lebih tinggi dibandingkan Wuling Confero. Konfigurasi tempat duduk pada Wuling Cortez juga hampir serupa dengan Confero, dan dibanderol harga 200-300 jutaan rupiah.

  • Toyota Sienta Welcab

Toyota tidak mau kalah mengeluarkan konfigurasi tempat duduk dengan tipe terpisah. Anda dapat menemukannya di Toyota Sienta dengan tipe Welcab.

Konsep mobil ini lebih diutamakan untuk Anda yang beraktivitas bersama dengan orang tua atau keluarga yang memiliki kebutuhan khusus. Karena kursi pada mobil keluarga ini dapat digerakkan secara otomatis menggunakan remote.

  • Suzuki APV Arena

Mobil keluarga ini termasuk MPV legendaris yang berasal dari Suzuki, dan dapat memuat banyak penumpang. Meskipun terbilang legendaris, namun nyatanya Suzuki APV dapat menyesuaikan diri dan memiliki kelebihan yang cukup lengkap.

Salah satunya dengan mengusung captain seat dan konfigurasi tempat duduk berjumlah 7 seater. Namun APV Arena yang menggunakan konsep dengan tipe jok ini hanya tipe tertinggi yaitu SGX-MT dan APV New Luxury yang dibanderol 200 jutaan rupiah.

  • Toyota Alphard

Siapa yang tidak familiar dengan mobil ini? Mobil ini dikenal dengan kenyamanannya saat melakukan perjalanan. Jok terpisah pada mobil ini dibuat senyaman mungkin dan bagian arm serta leg rest nya dibuat elektrik untuk memudahkan para penumpang. Karena tersedianya jok tipe ini di baris kedua, maka penumpang dapat memiliki personal space. Andadapat menemukan seluruh kelebihan ini pada Toyota Alphard tipe 2.5 G.

Selain mengutamakan kenyamanan dalam fasilitas mobil keluarga, Anda juga membutuhkan asuransi mobil karena dapat memberikan rasa aman saat berkendara. Anda dapat mengunjungi website Cek Premi, karena di situs kami terdapat rekomendasi pilihan asuransi terbaik yang bisa Anda pilih.