Pulau Serena, Nikmati Keindahan Tersembunyi Di Bitung

pulau serena

Anda mungkin sudah pernah mendengar nama kota Bitung. Kota ini merupakan salah satu kota kecil yang ada di Sulawesi Utara. Meskipun kota ini tidak terlalu besar akan tetapi popularitas objek wisata yang ada di kota Bitung sangat tinggi di tengah masyarakat Indonesia. Jika Anda ingin menikmati liburan seru bersama keluarga, salah satu objek wisata di Bitung yang sangat direkomendasikan adalah pulau Serena.

Objek wisata yang satu ini banyak dianggap sebagai surga tersembunyi yang ada di Sulawesi. Keindahan yang ditawarkan memang begitu mempesona sehingga siapapun yang datang ke sini akan merasa betah berlama-lama.

Pulau ini memang menjadi salah satu objek wisata mengagumkan di Sulawesi. Tidak mengherankan jika banyak wisatawan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan luar negeri yang tertarik untuk berkunjung ke sini.

Keindahan Pulau Serena di Bitung

Ketika berkunjung ke pantai, hal yang paling Anda cari adalah pemandangan indah serta suasana yang hangat. Serena identik dengan keindahan pantai yang luar biasa. Setiap pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati pasir pantai yang bersih dan air yang begitu jernih.

Hal yang paling populer dari pulau ini adalah wisata bahari yang mengagumkan. Para pengunjung bukan hanya bisa bersantai di pinggir pantai akan tetapi juga bisa melakukan kegiatan snorkeling. Anda akan merasa takjub dengan keindahan bawah air yang masih sangat terjaga.

Siapapun yang datang ke sini, akan merasa jika Pulau Serena adalah tempat yang cantik dan tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Anda bisa mengajak teman atau keluarga untuk menikmati keindahan Pulau ini. Jika dilihat dari foto-foto yang beredar, Anda tentu setuju jika Pulau ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Keindahannya akan semakin terasa apabila Anda datang langsung ke tempat ini.

See also Keindahan Gembleng Waterfall, Tempat Liburan Terbaik

Suasana di Pulau Serena

Perlu Anda ketahui bahwa Pulau Serena adalah pulau kecil yang tidak berpenghuni. Untuk sampai ke sana memang harus menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu. Akan tetapi justru hal ini yang membuat banyak wisatawan senang mengunjungi Pulau Serena.

Di sana Anda bisa menikmati suasana yang sangat sepi dan penuh ketenangan. Namun jika sedang banyak wisatawan, biasanya dalam sehari ada puluhan orang yang berkunjung. Hal ini membuat Pulau ini tidak terlalu sepi di waktu-waktu tertentu.

Keindahan alam yang ditawarkan masih sangat alami. Anda tidak akan menemukan fasilitas-fasilitas umum seperti warung, mushola atau yang lainnya. Jadi apabila memutuskan untuk berlibur di sini, Anda harus membawa perbekalan sendiri.

Ketika sudah sampai di Pulau, Anda bisa menikmati keindahan pasir putih yang sangat halus, air laut dengan warna biru yang jernih, serta pepohonan hijau dan bebatuan yang menghiasi pantai.

Waktu 1 sampai 2 jam tentu saja akan sangat kurang. Anda akan betah menghabiskan banyak waktu untuk menikmati keindahan di Pulau ini. Di dekat pantai, terdapat tebing yang dihiasi dengan pepohonan. Salah satu yang membuat Pulau ini sangat berkarakter adalah adanya bongkahan tebing dengan lubang di tengah yang seolah-olah terlihat seperti gapura.

Lubang atau rongga besar yang ada pada tebing tersebut memang terlihat seperti jembatan atau gapura yang langsung menghadap ke laut. Lubang ini terbentuk akibat proses alami sehingga memang sudah ada sejak dahulu. Tidak mengherankan jika para wisatawan yang datang ke sini akan menjadikan batu tersebut sebagai spot foto yang estetik.

Keindahan Bawah Laut di Sekitar Pulau Serena

Hal yang membuat Pulau Serena semakin menarik di mata wisatawan adalah keindahan alam bawah laut yang masih sangat terjaga. Ketika Anda berkunjung ke sini, ada berbagai macam aktivitas menarik yang bisa dilakukan termasuk snorkeling.

See also Panduan dan Biaya Liburan ke Kazakhstan Terbaru

Anda yang hobi menyelam, akan menemukan surga tersembunyi di Pulau ini. Tidak perlu khawatir dengan ombak besar karena di pantai ini airnya tergolong sangat tenang. Anda bisa langsung melihat pemandangan alam bawah laut dari permukaan Karena airnya yang begitu jernih.

Keindahan alam bawah laut juga akan semakin terasa ketika ada menyelam menggunakan peralatan yang memadai. Di sini sudah tersedia tempat persewaan alat-alat snorkeling. Jadi, Anda tidak perlu merasa bingung ketika membutuhkan peralatan-peralatan untuk membantu Anda menyelam dengan tenang dan nyaman.

Ketika ingin menyelam atau melakukan snorkeling, Anda tetap harus berhati-hati atau menggunakan sepatu renang yang sesuai. Hal ini karena di sekitar pantai masih ditemukan banyak bulu babi sehingga Anda harus berhati-hati agar kaki tidak terlukai.

Anda juga perlu mengetahui bahwa Pulau ini terpisah dengan pulau yang ada penduduknya. Jadi saat berkunjung ke sini, jangan sampai lupa membawa perbekalan makanan dan minuman. Jika Anda tidak membawa bekal sama sekali, Anda akan merasa bingung untuk menemukan tempat makan.

Di Pulau ini masih belum ada tempat yang menjual makanan dan minuman. Ketika Anda membawa perbekalan makanan dan minuman, jangan lupa juga untuk tidak membuang sampah secara sembarangan. Hal ini demi menjaga lingkungan agar tetap bersih dan keindahan dari pulau juga terus terawat.

Liburan Tenang dengan Asuransi perjalanan

Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan baik itu liburan atau perjalanan bisnis, salah satu hal penting yang harus dipersiapkan adalah asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi, Anda akan terasa lebih tenang.

Layanan asuransi akan mengcover biaya Apabila terjadi resiko sesuai dengan polis yang sudah ditetapkan. Ada banyak keuntungan yang didapatkan bagi Anda yang memiliki asuransi. Beberapa contoh yang bisa di cover oleh layanan asuransi antara lain seperti biaya kesehatan, biaya ganti barang bawaan, dan lain sebagainya.

See also Mau Mulai Roadtrip Tahun Ini? Intip Dulu Persiapannya

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mendapatkan asuransi terbaik pastikan untuk membandingkan beberapa layanan terlebih dahulu. Seperti yang telah diketahui bahwa di Indonesia ada banyak layanan asuransi terpercaya.

Dengan melakukan perbandingan, Anda bisa mengetahui penyedia layanan asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda merasa bingung tentang bagaimana cara membandingkan asuransi di Indonesia, langsung saja kunjungi website cekpremi.com.

Melalui website ini Anda bisa langsung dapatkan informasi mengenai layanan asuransi perjalanan terbaik. Website ini memang merupakan website yang sangat membantu masyarakat khususnya mereka yang ingin menemukan layanan asuransi baik itu asuransi perjalanan, asuransi mobil, hingga asuransi properti.

Jadi tidak perlu bingung lagi apabila ingin liburan ke pulau Serena. Pastikan Anda mempersiapkan berbagai macam hal dengan baik dan jangan lupa kunjungi website cekpremi untuk mendapatkan layanan asuransi sesuai keinginan.

REFERENSI:

Atourin

Festival Pesona Selat Lembeh