7 Rekomendasi Pantai di Malang untuk Liburan Bersama Kekasih

rekomendasi pantai di malang

Informasi tentang rekomendasi pantai di Malang yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan bersama kekasih sangat menarik untuk disimak secara lengkap. Sehingga Anda tidak perlu bingung mencari destinasi wisata terutama pantai yang akan dikunjungi saat berlibur ke Malang.

Wisata alam pantai yang ada di Malang memiliki daya tarik yang cukup kuat bagi warga sekitar maupun pendatang. Hal tersebut bisa dilihat dengan jelas dari banyaknya wisatawan yang datang serta pemandangan pantai yang sangat indah.

Keindahan wisata alam pantai di Malang bahkan seringkali disebut memiliki keindahan yang hampir menyerupai pantai Bali maupun Raja Ampat. Pemandangan yang bisa Anda dapatkan di pantai Malang juga sangat menarik, mulai dari hamparan pasir putih yang bersih sampai dengan hamparan pulau kecil yang bisa dilihat dari ketinggian.

Berlibur ke pantai di Malang juga akan membuat Anda mendapatkan banyak potret foto yang estetik. Karena beberapa spot di pantai Malang bisa dijadikan sebagai spot foto yang estetik dan Instagramable.

Rekomendasi Pantai di Malang yang Cocok untuk Berlibur Bersama Kekasih

Sumber Gambar: https://elements.envato.com/summer-landscape-with-sea-and-mountain-range-sea-a-PJKF534

Ada beberapa rekomendasi pantai di Malang yang bisa Anda pilih untuk berlibur dengan kekasih. Yuk simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk mengetahui pantai mana saja di Malang yang menarik untuk dikunjungi.

  1. Pantai Balekambang

Rekomendasi pantai di Malang menarik yang pertama yaitu Pantai Balekambang. Balekambang merupakan pantai yang terkenal karena keindahannya dan juga terdapat Pura Amertha Jati yang terletak di pulau Karang. Oleh karena itu pantai Balekambang seringkali disebut sebagai tanah lot Bali.

Pantai Balekambang sendiri terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur. Jarak pantai Balekambang dari kota Malang sekitar 58 kilometer atau setara dengan waktu tempuh 50 menit menggunakan mobil.

  1. Pantai Watu Leter
See also Mudik Pakai Mobil Tua? Siapa Takut

Keindahan panorama pantai yang cocok dinikmati bersama kekasih bisa Anda nikmati dengan berlibur di pantai Watu Leter. Pantai Watu Leter merupakan habitat penyu abu-abu. Jika Anda beruntung, Anda bisa melihat secara langsung penyu-penyu yang bertelur di pantai Watu Leter.

Tidak hanya itu, pantai Watu Leter terdapat hutan bakau serta muara sungai Sitiarjo yang bisa Anda telusuri menggunakan perahu. Sehingga rekomendasi pantai di Malang yang satu ini dapat membangun sisi romantisme Anda dan pasangan. Pantai Watu Leter terletak di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

  1. Pantai Goa Cina

Rekomendasi pantai di Malang yang selanjutnya yaitu pantai Goa Cina. Pada awalnya, pantai goa cina memiliki nama lain yaitu pantai Rowo Indah. Konon ceritanya, pada 20 tahun silam ditemukan sebuah mayat yang berasal dari etnis Tionghoa dan juga tulisan China disebuah goa yang ada di sekitar pantai.

Oleh karena itu, setelah penemuan tersebut pantai Rowo Indah diubah nama menjadi Goa Cina. Letak pantai Goa Cina di Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

  1. Pantai Teluk Asmara

Rekomendasi pantai di Malang yang juga menarik untuk didatangi saat berlibur bersama kekasih yaitu pantai Teluk Asmara. Pantai Teluk Asmara seringkali disebut sebagai destinasi wisata Raja Ampat Malang. Hal tersebut terjadi karena letak geografisnya yang mirip dengan surga di Papua Barat.

Keindahan di pantai Teluk Asmara terletak pada hamparan pasir putihnya dan juga air pantai yang biru jernih. Tidak hanya itu, pantai Teluk Asmara juga memiliki hamparan pulau kecil yang bisa dilihat dari ketinggian dengan menaiki anak tangga.

Gazebo yang ada di pantai Teluk Asmara bisa Anda gunakan untuk beristirahat dan juga menjadi spot foto yang estetik. Sehingga kenang-kenangan berlibur di pantai Teluk Asmara bersama kekasih.

  1. Pantai Tiga Warna
See also Panduan dan Biaya Liburan ke Kazakhstan Terbaru

Rekomendasi pantai yang kelima yaitu pantai Tiga Warna. Ciri khas dari pantai ini yaitu adanya gradasi tiga warna yang indah pada air laut, yaitu warna hijau, biru dan coklat kemerahan. Sehingga adanya gradasi tiga warna ini menciptakan euforia tersendiri bagi para pengunjung.

Munculnya gradasi tiga warna di air laut pantai Tiga Warna berasal dari pembiasan cahaya matahari dan juga vegetasi plankton. Bahkan, pantai Tiga Warna merupakan kawasan rehabilitasi dan juga konservasi terumbu karang, mangrove dan juga hutan lindung.

Tidak hanya itu, rekomendasi pantai di Malang yang satu ini juga bisa digunakan untuk snorkeling karena memiliki ombak yang cenderung tenang. Lokasi pantai Tiga Warna terletak di Desa Sendang Biru Sumbermanjing.

  1. Pantai Sendang Biru

Rekomendasi pantai di Malang yang selanjutnya yaitu pantai Sendang Biru. Pantai yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyantap ikan segar sembari menikmati suasana pantai yang sejuk atau bahkan sambil menikmati pemandangan matahari terbenam.

Tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai tempat menyantap ikan segar, pantai Sendang Biru juga cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang asri. Karena pantai Sendang Biru merupakan salah satu kawasan cagar alam.

Lokasi pantai Sendang Biru terletak di seberang pulau Sempu. Sedangkan lokasi pantai Sendang Biru terletak di Dusun Sendang Biru Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

  1. Pantai Ngantep

Rekomendasi pantai di Malang yang terakhir yaitu pantai Ngantep. Lokasi pantai Ngantep sekitar 6,6 kilometer dari pantai Balekambang atau sekitar 16 menit perjalanan dari pantai Balekambang dengan menggunakan mobil.

Pantai Ngantep memiliki ombak besar yang masih alami sehingga pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di sekitar pantai. Selain itu, pantai Ngantep memiliki tebing yang cukup tinggi hingga mencapai 50 meter yang ditumbuhi dengan pepohonan. Sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan sekitar dari atas tebing.

See also Traveling di Era New Normal? Berikut Tips Agar Kamu Tetap Aman

7 rekomendasi pantai di Malang bisa Anda nikmati saat berlibur bersama kekasih dengan aman jika menggunakan asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan akan membuat perjalanan yang Anda lakukan menjadi lebih aman dan meminimalisir risiko yang bisa kapan saja terjadi.

Cara memilih asuransi perjalanan yang tepat bisa dilakukan secara mudah menggunakan portal online seperti cekpremi. Cekpremi menyediakan berbagai informasi dan perbandingan berbagai produk asuransi perjalanan sehingga Anda bisa lebih mudah menemukan asuransi perjalanan yang cocok sesuai kebutuhan.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi terkait rekomendasi pantai yang cocok untuk berlibur bersama kekasih? Demikian 7 rekomendasi pantai di Malang, semoga bermanfaat.

Referensi:

IDN Times

Kompas